IKLAN

10 Cara Mengatasi Game Android Keluar Sendiri, Force Close, Dan Tidak Dapat Dibuka

10 Cara Mengatasi Game Android Keluar Sendiri, Force Close, Dan Tidak Dapat Dibuka - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 10 Cara Mengatasi Game Android Keluar Sendiri, Force Close, Dan Tidak Dapat Dibuka, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ANDROID, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 10 Cara Mengatasi Game Android Keluar Sendiri, Force Close, Dan Tidak Dapat Dibuka
link : 10 Cara Mengatasi Game Android Keluar Sendiri, Force Close, Dan Tidak Dapat Dibuka

Baca juga


10 Cara Mengatasi Game Android Keluar Sendiri, Force Close, Dan Tidak Dapat Dibuka

6 Tips Mengatasi  Smartphone Android Lemot Saat Main Game
  • 7 Tips Memilih Smartphone Android Yang Bagus dan Berkualitas

  • Salah satu laba bermain game di android yaitu sanggup bermain kapan saja dan dimana saja. Dan lebihnya lagi Google Play Store menyediakan ribuan game gratis yang siap untuk dimainkan. Jika kamu bandingkan dengan OS lain, niscaya OS Android akan lebih banyak menyediakan game.

    Kenapa Game Android Saya Keluar Sendiri?
    Disaat asyik – asyiknya seseorang bermain game, terkadang ada saja duduk kasus yang tiba tiba – tiba, “Game Android Keluar Sendiri”  Ya, inilah duduk kasus yang sering dihadapai para pengguna smartphone yang suka main game. Munculnya pesan error seperti Force Close tiba – tiba, Sayangnya, Aplikasi Telah Berhenti, Unfortunately, Game Has Been Stopped, dan lain – lainnya.

    Aplikasi yang bersifat publik menyerupai Sosial & Messenger, Editor, dan Browser, itu berbeda dengan Aplikasi Game sehingga sanggup dipastikan penyebab mengenai game yang keluar sendiri itu lebih banyak dibanding aplikasi lainnya. Lalu, menyerupai apa penyebab mengenai game android yang keluar sendiri? Berikut penjelasannya.

    10 Penyebab Mengenai Game Android Yang Keluar Sendiri

    1. Koneksi Internet Lambat/Terputus. Jika koneksi internet kamu lemot dikala sedang bermain game niscaya rasanya akan sangat berat, hal ini berlalu pada game yang bersifat online. Dan kalau sudah terasa sangat berat maka pada kesudahannya game akan terhenti dan keluar dengan sendirinya. Tak hanya itu saja, kalau koneksi eksklusif terputus, beberapa game online terkadang juga eksklusif keluar dengan sendirinya.
    2. Penumpukan Cache Yang Berlebihan. Setiap kali kamu menjalankan aplikasi, entah itu game atau yang lainnya pastinya akan meninggalkan file cache di memori. Dan apabila file cache terus menumpuk dan nggak pernah dihapus maka game dan aplikasi tertentu niscaya akan error dan keluar sendiri. Hal ini nggak berlalu pada game saja, tetapi berlaku pula pada aplikasi lainnya menyerupai BBM, Line, WhatsApp, Facebook, dan lain – lain.

      Baca : 6 Aplikasi Cleaner Untuk Android Terbaik Dan Terpopuler

    3. Game Versi Beta. Game yang masih dalam tahap uji coba tentu saja terkadang sanggup mengalami masalah, bukan Karena smartphone android anda, tetapi lantaran memang game itu sendiri yang sedang error. Versi Beta terkadang masih banyak terjadi kesalahan atau bugs pada file – file game itu sendiri. Kaprikornus harap maklum,
    4. Perangkat Tidak Kompatible. Game yang kamu mainkan nggak cocok dengan perangkat anda, mungkin saja perangkat kamu kurang canggih dengan kualitas hardware yang kurang mumpuni. Tak hanya dari segi hardware saja, dari segi software juga harus diperhatikan. Tidak semua game sanggup dimainkan pada perangkat android dengan OS yang berbeda. 
    5. OS Android Versi Jadul. Jika OS Android kamu masih versi jadul (versi 2.3 kebawah) maka sanggup dipastikan akan sulit dimainkan, kalau kamu menginstall game yang berat. Mungkin sanggup terinstall tapi dikala dimainkan akan serasa berat dan pada kesudahannya akan force close tiba – tiba. Sebaiknya, sebelum menginstall game, kamu sanggup baca detail dari aplikasi game tersebut, sanggup diinstall pada OS versi apa saja.
    6. Smartphone Telah Di Root. Beberapa pengguna android memang suka melaksanakan ROOT. Hal ini sudah menjadi kebiasaan para pengguna android. Salah satu keunggulan Root yaitu sanggup memaksimalkan penggunaan smartphone sesuai dengan harapan pemiliknya. Dengan Root, game yang nggak sanggup dimainkan, maka nantinya sanggup dimainkan. Aplikasi yang nggak compatible, maka nantinya sanggup compatible. Tapi imbas dari Root juga sangat besar, kalau tiba – tiba game keluar sendiri maka jangan heran lantaran kamu memang sudah melaksanakan root.

      Baca : Inilah 2 Aplikasi Root Android Terbaik Tanpa PC

    7. Memori RAM Penuh. RAM Android yang penuh akan menciptakan aplikasi yang kamu mainkan tertutup secara tiba – tiba, hal ini nggak berlaku pada game saja tetapi berlaku juga pada aplikasi lainnya. Jika contohnya kamu bermain game online, kemudian kamu juga membuka aplikasi Sosial messenger maka akan menciptakan RAM Android sibuk mengelola semua data yang masuk. Jika RAM Android kamu mempunyai kapasitas yang cukup besar, itu nggaklah masalah. Tapi kalau RAM Android kamu berkapasitas kecil maka akan jadi masalah.
    8. RAM Tidak Cukup. RAM yang penuh berbeda dengan RAM yang nggak cukup. RAM yang nggak cukup memang dari awalnya sudah nggak mencukupi untuk membuka game tersebut. Walaupun kamu menutup semua aplikasi, tetap saja game tersebut nggak sanggup dimainkan lantaran game tersebut membutuhkan kapasitas RAM yang harus melampaui RAM Android anda. Jika contohnya RAM Android kamu berkapasitas 512MB atau bahkan dibawahnya, sedangkan game yang kamu mainkan membutuhkan RAM dengan kapasitas RAM diatas 512MB. Lalu apa yang terjadi? Game nggak sanggup dimainkan.
    9. Smartphone Terlalu Panas (Over Heat). Saat kamu sedang asyik bermain game niscaya akan lupa dengan kondisi smartphone dikala itu juga. Smartphone yang panas sanggup menjadikan kerusakan hardware kalau kamu nggak menghentikan aktifitas yang kamu lakukan. Kamu sanggup maklum kalau game keluar sendiri, dan bahkan ada juga yang hingga mati lantaran smartphone terlalu panas.

      Baca : Hp Android Kamu Cepat Panas Inilah Penyebab dan Solusinya

    10. File Aplikasi Ada Yang Hilang/Rusak. Jika ada beberapa file aplikasi game yang error, rusak, atau hilang niscaya akan menciptakan aplikasi tersebut berjalan nggak lancar. Hal ini mungkin saja disebabkan lantaran kamu nggak pernah melaksanakan update pada game anda, nggak pernah melaksanakan scanning virus, dan nggak pernah menghapus cache android. 

    Dengan membaca beberapa penyebab diatas maka saatnya kamu sanggup mengatasinya sesuai dengan permasalahan yang sedang kamu hadapi. Ada beberapa tips yang sanggup kamu coba dalam mengatasi game android keluar sendiri, dan berikut tips – tipsnya.

    9 Cara Mengatasi Game Android Keluar Sendiri

    1. Aktifkan Koneksi Internet Kamu. Jika sebelumnya game kamu keluar lantaran koneksi internet yang lemot maka kamu sanggup putuskan dan hubungkan kembali koneksi internet anda. Carilah lokasi dengan kualitas sinyal yang manis dan nggak terputus – putus. Jika tersedia area Wifi, coba kamu hubungkan dengan WIfi yang anda, mungkin itu lebih cepat dibanding data internet anda.

      Baca : Cara Membersihkan Cache Memori Di Ponsel Android

    2. Paksa Berhenti Dan Hapus Data. Untuk mengentikan aplikasi secara paksa dan untuk menghapus data game kamu sanggup melakukannya secara bersamaan. Masuk pada hidangan Pengaturan  » Aplikasi  » Semua, kemudian cari dan pilih game yang kamu mainkan. Selanjutnya, tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data” untuk membersihkan data – data dari game tersebut, mulai dari data login, data history, cache, dan lain – lainnya akan terhapus. Kaprikornus nantinya kamu sanggup membuka game layaknya game yang gres diinstall.

      Baca : Cara Menghentikan Aplikasi Android Secara Paksa

    3. Update Game. Sudah berapa usang kamu nggak meng-update game anda? Update game nggak hanya mendapatakan fitur terbaru saja, tetapi kerusakan atau bugs yang ada di game tersebut juga akan diperbaiki. Untuk itulah kamu perlu melaksanakan update pada game android kamu supaya nantinya game nggak keluar sendiri.
    4. Uninstall Game. Jika dengan update game tetap nggak mengatasi permasalahan, maka uninstall saja game tersebut. kemudian kamu unduh eksklusif melalui google play store. Tapi sebelumnya, pastikan dahulu cache dan data game sudah hilang semua supaya nantinya proses pengunduhan dan pemasangan berjalan lancar.
    5. Matikan Smartphone Android. Matikan smartphone android anda, kemudian cabut baterai, SIM Card, dan SD Card (Micro SD). Diamkan selama beberapa dikala supaya nggak ada daya yang masuk ke smartphone. Pasang dan nyalakan kembali Android anda.
    6. Update OS Android. Jika OS Android kamu nggak compatible maka kamu harus update OS ke versi terbaru. Versi terbaru akan lebih menjamin dibanding versi jadul. Minimal OS Android kamu sudah berada pada Kitkat, Lollipop, atau yang terbaru dikala ini Marshmallow.

      Baca : Cara Melakukan Update OS Android Versi Terbaru

    7. Hard Riset. Cara ini memang sangat beresiko lantaran nantinya HP Android kamu akan kembali ke pengaturan awal (Pabrik). Semua data aplikasi akan hilang, namun smartphone Android kamu akan menyerupai gres layaknya dari toko. Untuk melaksanakan hard riset, kamu sanggup masuk ke Pengaturan » Buat Cadangan & Setel Ulang » Kembali Ke Setelan Pabrik, dan terakhir Tap “Setel Ulang Telepon”.

      Baca : Cara Mengembalikan Smartphone Android Ke Setelan Pabrik

    Dengan menerapkan tips – tips diatas semoag nantinya game yang kamu inginkan sanggup kamu mainkan kembali. Lakukan diatas sesuai dengan permasalahan anda, jangan melaksanakan semua tips lantaran hal itu terlalu banyak.

    Jika nantinya nggak berhasil, maka terpaksa kamu harus Lem Biru (Lempar Beli Yang Baru). Dan kalau kamu mau membeli HP Android yang gres pastikan spesifikasinya mumpuni untuk bermain game HD, 3D, atau semacamnya. 

    Baca Juga :

    Demikian ulasan singkat mengenai cara mengatasi game android keluar sendiri, semoga sanggup membantu dan bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan atau ingin menambahkan sesuatu, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil!!

    Sumber Referensi : duniawp.com


    Demikianlah Artikel 10 Cara Mengatasi Game Android Keluar Sendiri, Force Close, Dan Tidak Dapat Dibuka

    Sekianlah artikel 10 Cara Mengatasi Game Android Keluar Sendiri, Force Close, Dan Tidak Dapat Dibuka kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel 10 Cara Mengatasi Game Android Keluar Sendiri, Force Close, Dan Tidak Dapat Dibuka dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/07/10-cara-mengatasi-game-android-keluar.html

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "10 Cara Mengatasi Game Android Keluar Sendiri, Force Close, Dan Tidak Dapat Dibuka"

    Posting Komentar