IKLAN

8 Kebiasaan Jelek Yang Menciptakan Baterai Smartphone Cepat Rusak

8 Kebiasaan Jelek Yang Menciptakan Baterai Smartphone Cepat Rusak - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 8 Kebiasaan Jelek Yang Menciptakan Baterai Smartphone Cepat Rusak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ANDROID, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 8 Kebiasaan Jelek Yang Menciptakan Baterai Smartphone Cepat Rusak
link : 8 Kebiasaan Jelek Yang Menciptakan Baterai Smartphone Cepat Rusak

Baca juga


8 Kebiasaan Jelek Yang Menciptakan Baterai Smartphone Cepat Rusak

10 Tips Merawat Tablet Android Supaya Tetap Awet (Tahan Lama)
  • 9 Cara Membuat Baterai Android Awet Dan Tahan Lama

  • Seperti yang kita ketahui bahwa baterai smartphone sering kali mengalami kerusakan, dari awalnya yang Cuma panas biasa, melendung, dan jadinya meledak. Hal menyerupai ini sering dialami oleh para pengguna smartphone yang suka memaksakan smartphonenya biar sanggup bekerja secara maksimal.

    Apa Sih Kebiasaan Yang Membuat Baterai Cepat Rusak?
    Sebenarnya berbagai kebiasaan seorang pengguna smartphone yang menciptakan baterai cepat rusak. Tak tanggung – tanggung, kali ini saya akan bagikan 8 kebiasaan jelek yang menciptakan baterai smarthone cepat rusak. Dan sebaiknya kebisaan jelek ini dihindari biar kedepannya nggak terjadi kerusakan dan baterai smartphone kamu bisa lebih awet, tahan lama, dan hemat kantong celana. 

    1. Memainkan Smartphone Sambil di-Charger

    Pasti kamu suka memainkan smartphone sambil di-charger. Kebiasaan jelek yang satu ini tolong-menolong sangat berbahaya, Mengapa? lantaran di ketika kamu sedang memainkan smartphone suhu akan terus meningkat, sel baterai menjadi panas, dan buruknya lagi akan menciptakan hardware smartphone cepat rusak.

    Kebiasaan ini sering dilakukan ketika sedang asyik internetan, chatting, atau sms dengan teman. Mungkin kamu serasa lupa lantaran asyiknya chatting dengan sang pacar tercinta. Yang paling parah apabila kamu mencharger sambil bermain game, niscaya itu akan menciptakan baterai cepat rusak lantaran game sifatnya membutuhkan daya baterai yang cukup banyak. 

    TINGGALKAN KEBIASAAN BURUK INI SEKARANG JUGA!

    2. Suka Mencarger Dengan Power Bank

    Power Bank memang sangat membantu kita dalam mengisi daya baterai ketika sedang berpegian atau ketika nggak ada stop kontak sama sekali.  Ya, mungkin sangat membantu, tapi jikalau mencarger baterai smartphone terus – susukan alhasil akan merusak 1 dari 2 barang tersebut. Terkadang power bank yang rusak dan terkadang beterai smartphone yang rusak.

    Jika kamu perhatikan, mencharger dengan power bank lebih panas dibanding mencharger eksklusif melalui stop kontak. Entah kenapa hal ini bisa terjadi, tapi inilah fakta yang terjadi. Saran dari saya, gunakan power bank ketika dalam keadaan darurat saja, lantaran selain menciptakan power bank awet, sanggup menciptakan baterai android lebih abadi pula. Itung – itung menciptakan baterai android istirahat seketika.


    3. Smartphone Tidak Pernah Dimatikan

    Meskipun kamu nggak memainkan smartphone tapi jikalau kamu nggak mematikannya itu sama saja. Terbukti saya sering melaksanakan hal ini dulunya, dengan alasan ketika ada sms masuk saya bisa membalasnya. Awalnya memang nggak masalah, tapi usang kelamaan charger saya rusak. Entah kenapa itu bisa terjadi, mungkin itu yaitu pecahan dari kebisaan jelek saya.

    Apabila kamu nggak mematikan smartphone, suhu smartphone akan lebih panas. Mengapa? Karena semua hardware masih bekerja, mulai dari RAM, Prosesor, Baterai dan lain – lainnya. Sedangkan jikalau kamu matikan maka nggak ada hardrware smartphone yang bekerja.

    4. Menggunakan Charger Bajakan

    Jika memang charger original kamu rusak, bukan berarti kamu bisa membeli charger seenaknya saja. Perlu kamu ketahui bahwa setiap charger mempunyai kemampuan isi daya yang berbeda – beda. Untuk itulah kamu harus melihat dan memahaminya. Charger bajakan berbeda jauh dengan charger yang original. Dari segi harga memang murah tapi dari segi kualitas bisa dikatakan sangat buruk. 

    Setiap kali kamu membeli charger jangan hanya mengutamakan kecepatan daya isi, tetapi samakan dengan charger kamu sebelumnya. Tujuannya sederhana, biar nantinya nggak terjadi efek yang jelek pada beterai smartphone android anda.

    TIDAK SEMUA BATERAI DAPAT DI-CHARGER SECARA CEPAT!

    5. Tidak di-Charger Hingga 100%

    Terkadang pengguna smartphone terburu – buru dan nggak sabar ingin memainkan smartphone androidnya. Alhasil belum hingga penuh, charger sudah dicabut. Sebaiknya kebiasaan ini ditinggalkan lantaran usang – usang juga akan menciptakan baterai smartphone capat rusak. 


    6. Men-Charger Terlalu Lama

    Pernahkan kamu mencharger baterai hingga semalaman? Jika ya, maka sebaiknya jangan lakukan lagi. Karena baterai smartphone kamu cukup dengan 2 jam saja bisa penuh, sedangkan kebiasaan kamu mencharger hingga semalam dan itu terhitung lebih dari 5 jam. Ini akan menciptakan baterai bocor lantaran terlalu penuh, dan alhasil akan cepat rusak.

    Alangkah lebih baiknya kamu men-charger beberapa jam sesuai dengan kecepatan charger dalam mengisi daya. Usahakan untuk eksklusif mencabut sesudah baterai android terisi penuh.

    7. Memaksakan Smartphone Saat Suhu Panas

    Hal ini niscaya sering dialami bagi pengguna smartphone yang suka bermain game. Suhu smartphone yang terus memanas disebabkan lantaran banyaknya aktifitas yang dilakukan dan membutuhkan daya yang banyak pula. Terlebih jikalau aktifitas tersebut dilakukan diluar ruangan yang terpapar dengan sinar matahari secara langsung.

    Suhu smartphone yang panas ditambah dengan paparan sinar matahari yang pans pula akan meningkatkan panas dari baterai android itu pula. Tak tanggung – tanggung, hanya kerena panas baterai smartphone sanggup meledak.


    8. Main Game terus -  Terusan

    Sebenarnya ini sama menyerupai pada poin pertama dan point ke tujuh. Game memang sangat mengasyikkan, lupa waktu, lupa makan, lupa tidur niscaya hanya gara – gara bermain game. Hal ini nggak hanya berdampak pada insan saja namun berdampak pula pada smartphone android itu sendiri.

    Sekarang ini game sifatnya sangat berat, ada yang HD, 3D dan lain – lainya. Dan pastinya ini terbukti banyak menguras daya beterai dan RAM Android. Semakin usang bermain game akan menciptakan daya baterai semakin terkuras dan pada jadinya niscaya beterai menjadi panas. Jika aktifitas ini dilakukan setiap hari, di jamin umur baterai nggak akan lama.

    DALAM WAKTU 1 TAHUN kamu BISA GANTI

    Dengan melihat kebiasaan – kebiasaan jelek diatas pastinya hal ini akan menciptakan kamu sadar, betapa pentingnya merawat baterai smartphone. Jangan hanya lantaran FUN kamu kehilangan uang, jangan hanya kerena seru, kamu kehilangan Uang. 

    Baca Juga :

    Itulah ulasan singkat mengenai Kebiasaan Buruk Yang Membuat Baterai Smartphone Cepat Rusak, semoga bisa bermanfaat untuk semuanya. Jika ada yang ingin menambahkan, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih :)

    Sumber Referensi : JalanTikus.com


    Demikianlah Artikel 8 Kebiasaan Jelek Yang Menciptakan Baterai Smartphone Cepat Rusak

    Sekianlah artikel 8 Kebiasaan Jelek Yang Menciptakan Baterai Smartphone Cepat Rusak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel 8 Kebiasaan Jelek Yang Menciptakan Baterai Smartphone Cepat Rusak dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/07/8-kebiasaan-jelek-yang-menciptakan.html

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "8 Kebiasaan Jelek Yang Menciptakan Baterai Smartphone Cepat Rusak"

    Posting Komentar