IKLAN

Tutorial Cara Menciptakan Nilai Rata-Rata(Fungsi Average) Di Microsoft Excel

Tutorial Cara Menciptakan Nilai Rata-Rata(Fungsi Average) Di Microsoft Excel - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tutorial Cara Menciptakan Nilai Rata-Rata(Fungsi Average) Di Microsoft Excel, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel MICROSOFT, Artikel MS EXCEL, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tutorial Cara Menciptakan Nilai Rata-Rata(Fungsi Average) Di Microsoft Excel
link : Tutorial Cara Menciptakan Nilai Rata-Rata(Fungsi Average) Di Microsoft Excel

Baca juga


Tutorial Cara Menciptakan Nilai Rata-Rata(Fungsi Average) Di Microsoft Excel

Rata-rata yakni haris dari jumlah nilai dari semua nilai dibagi banyaknya kategori nilai. Nilai rata-rata biasanya di ambil untuk mengetahui nilai dari rata-rata nilai kelas, rata-rata nilai penjualan bulanan ataupun rata-rata pengahasilan setiap hari.

Microsoft office excel menyediakan layanan yang memudahkan pengguna untuk menghitung nilai rata-rata secara otomatis. kita tinggal memakai fungsi tersebut untuk memudahkan dan mepercepat pekerjaan kita. kita tinggal memasukan rumus dan melaksanakan seleksi pada nilai yang akan dilakukan rata-rata.

Baca Juga: Cara menjumlahkan Angka Secara Otomatis (Fungsi SUM) Pada Ms. Excel

Rumus Umum untuk menghitung nilai rata-rata pada mincrosoft Excel

Rumus 1
 =AVERAGE(number1,number2,....)

Rumus 2
 =AVERAGE(number1:number2)

Keterangan:
  • =AVERAGE yakni rumus yang dipakai untuk menghitung nilai rata-rata
  • Number1, number2 diisi dengan kotak cell pada microsoft excel letak dari nilai yang akan di hitung rata-ratanya
  • Jika kita memakai rumus 2 maka number1:number2 merupakan rentang nilai dari baris atau kolom yang akan di rata-rata. Kaprikornus number1 yakni awal nilai dan number 2 yakni selesai dari rentang nilai.
Baca Juga: Tutorial Microsoft Office Lengkap

Untuk lebih gampang memahami ikuti langkah berikut:
1. Siapkan nilai-nilai yang akan di rata rata.
2. Pada tutorial kali ini saya menciptakan dengan nilai1, nilai 2 dan nilai 3
3. Isikan rumus rata-rata pada cell yang akan dipakai untuk menampilkan nilai rata-rata.
4. Jika saya memakai rumus 1 maka rumusnya yakni ibarat berikut:


5. Jika memakai rumus rentang, maka ibarat gambar berikut:


6. Selanjutnya klik enter untuk menampilkan hasil nilai rata-ratanya.



Demikianlah Artikel Tutorial Cara Menciptakan Nilai Rata-Rata(Fungsi Average) Di Microsoft Excel

Sekianlah artikel Tutorial Cara Menciptakan Nilai Rata-Rata(Fungsi Average) Di Microsoft Excel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tutorial Cara Menciptakan Nilai Rata-Rata(Fungsi Average) Di Microsoft Excel dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/07/tutorial-cara-menciptakan-nilai-rata.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Cara Menciptakan Nilai Rata-Rata(Fungsi Average) Di Microsoft Excel"

Posting Komentar