IKLAN

Jenis - Jenis Ram Di Komputer

Jenis - Jenis Ram Di Komputer - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jenis - Jenis Ram Di Komputer, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KOMPUTER, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jenis - Jenis Ram Di Komputer
link : Jenis - Jenis Ram Di Komputer

Baca juga


Jenis - Jenis Ram Di Komputer

Tidak usah galau lagi bila ditanya berapa kapasitas memory di komputer kita? atau yang lebih seringnya pertanyaanya gini : "Berapa besar memory di komputer mu?" atau Jenisnya apa? tentu bila kita tidak tahu akan sangat sulit menjawab. Tapi hening aja kali ini postingan ini membahasan sedikit perihal memory komputer, ya paling tidak sanggup untuk menjawab pertanyaan diatas.
Pada dasarnya ketika ini terdapat beberapa jenis memory khususnya untuk personal desktop, atau komputer / Laptop biasa, antara lain:

- Memory  Jenis SDRAM
- Memory Jenis DDR-SDRAM atau lebih dikenal dengan DDR saja
- Memory jenis DDR2-SDRAM atau DDR2
- dan memory jenis DDR3-SDRAM

SDRAM memoryDDR2 sdram
Memory pada sebelah kiri yaitu jenisnya SDRAM, sedangkan pada bab tengah yaitu jenis DDR SDRAM, dan pada bab kiri yaitu jenis DDR2-SDRAM, mungkin kita tidak sanggup melihat secara jelas, baiklah, begini ciri-cirinya:

1. SDRAM
Digunakan pada umumnya pada komputer Pentium 2 hingga awal pentium 4, pada AMD, dipakai pada K5 K6 dan K7 awal (Duron, Athlon), terdapat 2 buah notch, mempunyai jumlah pin 168, sehingga pada suatu sisi pin terdapat angka 1, angka 85, angka 86 dan angka 168. SDRAM mempunyai kecepatan yang biasa dikenal dengan istilah PC, yaitu PC-66, PC-100, PC-133 dan PC-150.

2. DDR SDRAM
Digunakan pada Intel yaitu pada Pentium III (tidak semua) dan Pentium 4 (pertengahan 1,7 GHz - 2,4 GHz), pada AMD, DDR dipakai pada Duron dan Athlon XP, bahkan Athlon 64 juga ada yang memakai memory ini. Perbedaan dengan SDRAM yaitu pada notch (coakan) yang ada, pada DDR hanya terdapat 1 notch, yaitu di bab tengah agak menjauhi pin nomor 1, jumlah pin dari DDR ada 184 pin, sedangkan kecepatan DDR 2 adalah, PC-1600(DDR200), PC-2100(DDR266), PC-2700(DDR333), Dan PC-3200(DDR400).

Jika anda mengalami problem dengan pemasangan memory, apakah cocok atau tidak, hal pertama yang perlu diperhatikan yaitu slot memory pada komputer kita harus cocok, dan bila kita akan memasang 2 memory dengan nilai PC yang berbeda, sebaiknya memory dengan PC yang lebih rendah kita lepas saja, alasannya yaitu akan menghambat kinerja memory dengan PC yang lebih tinggi. Jika kita ingin memasang 2 memory dengan jenis PC yang sama tetapi mempunyai kapasitas yang berbeda, pasang memory dengan kapasitas yang lebih kecil paling erat dengan processor untuk menghindari efek bottle neck, perlu diperhatikan juga kita pasang memory yang kedua jangan pada slot 2 tapi slot 3 (jika ada).


Related Posting & Keywords
Tambah RAM dengan flashdisk, RAM yang ideal untuk komouter Kamu, Apa itu RAM, Tutorial merawat RAM, Efect RAM jika 


Demikianlah Artikel Jenis - Jenis Ram Di Komputer

Sekianlah artikel Jenis - Jenis Ram Di Komputer kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jenis - Jenis Ram Di Komputer dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2020/02/jenis-jenis-ram-di-komputer.html

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Jenis - Jenis Ram Di Komputer"

  1. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :)

    BalasHapus