IKLAN

5 Cara Menciptakan Hp Android Support Usb Otg (Paling Lengkap)

5 Cara Menciptakan Hp Android Support Usb Otg (Paling Lengkap) - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Cara Menciptakan Hp Android Support Usb Otg (Paling Lengkap), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ANDROID, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Cara Menciptakan Hp Android Support Usb Otg (Paling Lengkap)
link : 5 Cara Menciptakan Hp Android Support Usb Otg (Paling Lengkap)

Baca juga


5 Cara Menciptakan Hp Android Support Usb Otg (Paling Lengkap)

5 Cara Membuat Android SupportUSB OTG (Paling Lengkap)Membuat android support USB OTG merupakan hal yang mudah. Smartphone yang kau punya sanggup menjadi HP yang lebih canggih dan efisien dengan santunan USB OTG. Berbagai hal sanggup kau lakukan dengan santunan USB OTG alias USB On The Go. Smartphone kau sanggup dihubungkan kepada bermacam-macam perangkat eksternal dengan memakai kabel atau port USB OTG. Tentunya perangkat-perangkat eksternal yang tersambung akan memudahkan kau bahkan menciptakan fungsi smartphone menjadi lebih keren.

 Smartphone yang kau punya sanggup menjadi HP yang lebih canggih dan efisien dengan santunan  5 Cara Membuat Hp Android Support USB OTG (Paling Lengkap)


Meski begitu, tak semua smartphone sanggup support untuk memakai akomodasi ini. Bagi smartphone menengah keatas tidak akan ada duduk perkara untuk menyambungkan pada USB OTG. Tetapi bagi smartphone yang tidak support, kalian sanggup mengikuti 5 cara menciptakan Android support USB OTG seperti berikut ini.

Membuat Android Support USB OTG Tanpa Root


Pertama, bila smartphone kalian belum di root atau tidak ingin di root namun membutuhkan akomodasi USB OTG maka kau sanggup memakai langkah-langkah ini:

 Smartphone yang kau punya sanggup menjadi HP yang lebih canggih dan efisien dengan santunan  5 Cara Membuat Hp Android Support USB OTG (Paling Lengkap)


- Install aplikasi USB OTG Helper yang sanggup kau dapatkan di Google Play Store.

 Smartphone yang kau punya sanggup menjadi HP yang lebih canggih dan efisien dengan santunan  5 Cara Membuat Hp Android Support USB OTG (Paling Lengkap)

- Lalu kau juga harus menginstall aplikasi Es File Explorer yang sanggup kau dapatkan dengan gratis di Play Store. Aplikasi ini perlu kau install apabila perangkat eksternal yang ingin kau koneksikan berupa perangkat penyimpanan menyerupai flashdisk, hardisk dan sebagainya.

- Kemudian pasanglah kabel OTG ke Androidmu yang telah terpasang juga pada perangkat eksternal.
Setelah itu akan ada pemberitahuan “USB Storage has been Connected”

- Jika kau mengoneksikannya pada perangkat penyimpanan, maka selanjutnya kau sanggup membuka aplikasi Es File Explorer yang telah di install tadi kemudian masuk ke pilihan “Lokal” dan pilih “USB Drive A” maka kau sanggup melihat seluruh file yang tersimpan pada flashdisk atau hardisk kau disini.

- Bila yang kau sambungkan bukanlah perangkat penyimpanan, melainkan perangkat eksternal lainnya menyerupai joystick, mouse atau headphone biasanya akan terjadi kegagalan yang ditkamui dengan tidak munculnya notifikasi pada status bar.

 Smartphone yang kau punya sanggup menjadi HP yang lebih canggih dan efisien dengan santunan  5 Cara Membuat Hp Android Support USB OTG (Paling Lengkap)


- Langkah penyelesaiannya ialah kau sanggup mendownload dan install aplikasi Stickmount (root) pada Google Play Store. Setelah itu buka aplikasi dan pilih opsi “Mount” yang selanjutnya diiringi dengan mencolokkan kabel OTG ke smartphone. Jika notif pada status kafetaria kemudian muncul, maka kau sudah sanggup memulai memakai perangkat eksternal tersebut.


Kedua, bila kau gagal memakai cara pertama, maka kau sanggup mencoba memakai cara kedua menyerupai berikut:

- Install aplikasi USB OTG Helper pada Android kamu, aplikasi ini sanggup kau dapatkan di Google Play Store.

- Kemudian pasangkanlah Android kau dengan USB OTG yang telah tersambung dengan perangkat eksternal menyerupai flashdisk, hardisk, joystick atau lainnya yang kalian perlukan.

 Smartphone yang kau punya sanggup menjadi HP yang lebih canggih dan efisien dengan santunan  5 Cara Membuat Hp Android Support USB OTG (Paling Lengkap)

- Bukalah Root Explore, kemudian kau harus mencari file usbid_init.sh yang terdapat pada salah satu folder (root/system/bin/disini). File ini mempunyai kegunaan untuk mengaktifkan mode OTG.

- Setelah menemukan file sh, kliklah file tersebut dan pilihlah opsi “Execute”. Kemudian kau akan diberikan notif USB OTG Helper, klik OK dan kau akan diarahkan masuk ke dalam aplikasinya.

- Apabila kau tidak menemukan file tersebut, maka kau sanggup membuatnya dengan langkah menyerupai berikut:

- Saat sedang mencari folder pada Root Explore, tetaplah berada didalam salah satu folder (root/system/bin/disini) kemudian klik tkamu + pada aplikasi root explore tersebut.

Lalu pilih opsi File, saat muncul suatu notif pribadi saja klik Ok

Berilah nama pada folder tersebut dengan nama usbid_init.sh

Setelah itu cari dan buka kembali folder yang sudah dibentuk tadi

Lalu buka dengan open with text editor

Kemudian copy isyarat berikut pada file

#!/system/bin/sh
cat /sys/devices/platform/ab8500-i2c.0/ab8500-usb.0/serial_number > /sys/devices/virtual/android_usb/android0/iSerial
cat /sys/devices/platform/ab8500-i2c.0/ab8500-usb.0/boot_time_device > /sys/devices/platform/ab8500-i2c.0/ab8500-usb.0/boot_time_device
cat /sys/devices/platform/ab8505-i2c.0/ab8500-usb.0/boot_time_device > /sys/devices/platform/ab8505-i2c.0/ab8500-usb.0/boot_time_device

- Setelah saving file tersebut kemudian kembalilah ke langkah 3.

- Setelah masuk didalam aplikasi, pilihlah opsi “Mount” untuk mengkoneksikan perangkat yang kau inginkan.

- Jika pada status kafetaria telah muncul icon aplikasi tersebut, itu berarti smartphone kau sudah berhasil terhubung dengan perangkat eksternal. Apabila perangkat yang kau sambungkan ialah berupa flashdisk, hardisk atau perangkat berupa penyimpanan lainnya, maka kau sanggup melihat file yang tersimpan pada perangkat itu melalui File Manager kemudian pilihlah folder “UsbOtgDrives”. Di folder inilah semua isi flashdisk atau hardisk kau sanggup dilihat.

- Namun jikalau perangkat eksternal yang kau sambungkan bukanlah berupa perangkat penyimpanan maka kau tak perlu mengecek file manager. Cukup dengan memastikan bahwa icon aplikasi sudah terlihat pada status bar, kau pribadi sanggup memakai perangkat tersebut pada smartphone menyerupai joystick, mouse atau headphone.

Untuk mekanisme pelepasan koneksi USB OTG sanggup kau lakukan dengan cara kembali masuk pada aplikasi, kemudian pilihlah “Unmount”. Setelah itu kau sanggup melepas koneksi perangkat dengan aman. Akan tetapi sering kali pada smartphone tertentu sehabis memakai aplikasi ini dan menyambungkan USB OTG, mereka tidak sanggup pribadi melaksanakan charging. Sering kali kabel charger tersebut tidak terbaca untuk koneksi pengisian daya. Maka bila terjadi menyerupai itu, kau sanggup mengatasinya dengan cara merestart atau reboot kembali smartphone kau sebelum melaksanakan charging.

Cara Membuat Android Support USB OTG Dengan Root


Cara menciptakan Android support USB OTG selain dengan cara tanpa root, bagi kalian yang mempunyai Android yang telah di root atau akan diroot. Maka kau juga sanggup mengikuti cara berikut ini untuk menciptakan smartphone Android kau menjadi support USB OTG.

Pertama, pada cara pertama ini kau sanggup menyebabkan Android yang dimiliki support USB OTG dengan memakai aplikasi yang tentunya dikhususkan untuk smartphone yang telah rooted.
Langkah pertama pastinya kau harus sudah meroot smartphone Android milikmu. 

Baca : Cara Root Semua Jenis Android

 Smartphone yang kau punya sanggup menjadi HP yang lebih canggih dan efisien dengan santunan  5 Cara Membuat Hp Android Support USB OTG (Paling Lengkap)

- Setelah itu kau sanggup menginstall aplikasi USB Host Checker di Google Play Store secara gratis.

- Kemudian bukalah aplikasi tersebut, maka kau akan melihat pesan “It appears that USB Host supports is not enabled on this device. A fix attempt can be performed”

- Pesan ini muncul sebab aplikasi tidak berhasil menemukan file yang diperlukan untuk menciptakan Android menjadi support OTG.

- Maka langkah selanjutnya yang kita lakukan ialah kita harus menciptakan file berjulukan hardware.usb.host.xml memakai notepad yang ada pada PC atau Laptop.

- Pada notepad tersebut, kau copy isyarat menyerupai berikut ini

<?xml version=”1.0″ encoding=”utf-8″?><permissions><feature name=”android.hardware.usb.host” /></permissions>

Kemudian save notepad tersebut dengan nama hardware.usb.host.xml tipe filenya harus .xml. Setelah itu kau masukkan file tersebut ke memory Androidmu.

Maka kau sanggup segera masuk kembali ke dalam aplikasi USB Host Checker tersebut, kemudian klik pada opsi Re-Check. Setelah terlihat semua file telah bertkamu ceklist hijau, itu berarti Android kau sudah support dengan USB OTG. Kamu sanggup memulai pemasangan perangkat eksternal yang kau inginkan ke Androidmu.

Kedua, cara lainnya dalam menciptakan smartphone Android root kau sanggup support USB OTG ialah dengan menggantikan Stock ROM bawaan menjadi Custom ROM yang sanggup support USB OTG. Terdapat 2 aplikasi pembantu yang berbeda dalam memakai cara ini dan kalian sanggup menentukan salah satunya.

- Langkah pertama, Siapkan Kernel Boot yang support USB OTG

- Langkah kedua, ROM yang terpasang telah rooted dan terpasang busybox pada folder

- Kemudian pastikan ROM telah memiliki permission untuk dijadikan USB Host, dengan cara mengeceknya memakai USB Host Check

- Setelah itu kau sanggup memakai aplikasi Tasker maupun aplikasi Q5 USB Memory Manager. Penjelasannya sebagai berikut:

Bila memakai aplikasi Tasker


Buatlah suatu Folder yang kita inginkan untuk dipakai melihat flashdrive apabila nanti sehabis terkoneksi tidak muncul pada File Manager. Contohnya folder dengan nama “mnt/usbotg”

- Pilih sajian “Profile” dan klik simbol “+” sehabis itu pilih “State”, kemudian “Hardware”, kemudian “USB Connected” paling tamat pilih “Any”

- Kembalilah pada sajian utama kemudian pilih “task baru” beri nama task tersebut, contohnya “usb mount”

- Pada halaman “task edit” klik “+” kemudian pilih “script” dan “run shell”

- Isilah kolom command dengan script berikut:

mount<spasi>-t<spasi>vfat<spasi>/dev/block/sda<spasi>/mnt/usbotg

- Beri ceklist pada “USB Root”

- Proses selesai dan kau sanggup menikmati USB OTG

Bila memakai aplikasi Q5 USB Memory Manager


 Smartphone yang kau punya sanggup menjadi HP yang lebih canggih dan efisien dengan santunan  5 Cara Membuat Hp Android Support USB OTG (Paling Lengkap)

- Install Aplikasi (klik disini)

- Colokan USB flashdrive pada smartphone kamu

- Buka aplikasi Q5 USB Memory Manager laluberikan saluran root

- Pada pengaturan diisi dengan :

Block device : sda
File system format : vfat
Mount point name : tulis mnt/usbotg atau kosongkan saja, maka file pada flashdrive akan tercantum pada folder root usb_drive

- Tahap terakhir klik “Mount file system”.

- Maka kau sudah terhubung dengan USB OTG

Baca Juga : 



Nah, demikian 5 cara menciptakan android support USB OTG. Selamat Mencoba dan supaya bermanfaat.


Demikianlah Artikel 5 Cara Menciptakan Hp Android Support Usb Otg (Paling Lengkap)

Sekianlah artikel 5 Cara Menciptakan Hp Android Support Usb Otg (Paling Lengkap) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Cara Menciptakan Hp Android Support Usb Otg (Paling Lengkap) dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2020/02/5-cara-menciptakan-hp-android-support.html

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "5 Cara Menciptakan Hp Android Support Usb Otg (Paling Lengkap)"

  1. =========================================================

    Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    BalasHapus