IKLAN

Cara Meningkatkan Keamanan Ponsel Android

Cara Meningkatkan Keamanan Ponsel Android - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Meningkatkan Keamanan Ponsel Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ANDROID, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Meningkatkan Keamanan Ponsel Android
link : Cara Meningkatkan Keamanan Ponsel Android

Baca juga


Cara Meningkatkan Keamanan Ponsel Android

Tips Meningkatkan Keamanan Ponsel Android - Kamu mempunyai ponsel Android? Jika jawabannya ialah iya, maka Kamu perlu waspada dan meningkatkan serta menjaga keamanan ponsel Android milik Kamu tersebut, alasannya ialah belakangan ini banyak malware yang mengincar ponsel Kamu. Malware tersebut sanggup berasal dari aplikasi yang Kamu unduh melalui Google Play. Untuk meningkatkan keamanan ponsel Android Kamu, berikut ada beberapa tips yang perlu Kamu ketahui dan sanggup Kamu coba.


1. Mengaktifkan Sekuritas Ponsel Kamu
Mengaktifkan sekuritas ponsel Kamu ini sanggup dilakukan dengan mengaktifkan password, PIN atau pembuka kunci dengan pola, semoga ponsel Kamu terhindar dari ulah orang iseng yang memakai ponsel milik Kamu. Jika memakai contoh atau password, gunakanlah contoh atau password yang sulit ditebak. Selain itu, jangan memakai face detection alasannya ialah dianggap aman. Justru face detection merupakan sistem pengamanan yang paling tidak aman, alasannya ialah sanggup saja orang lain memakai foto Kamu untuk membuka kunci ponsel Kamu. Kamu juga disarankan untuk mengaktifkan fitur kunci otomatis dikala layar dalam keadaan standby.

2. Perikas Hak Akses Aplikasi Ponsel Kamu
Dengan menyidik hak susukan aplikasi yang ada pada ponsel Kamu, maka Kamu sanggup menentukan aplikasi mana yang sanggup diakses dan aplikasi mana yang tidak sanggup diakses dikala ponsel Kamu dipakai oleh orang lain. Dengan demikian, Kamu sanggup terhindar dari resiko data penting Kamu dicuri oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

3. Matikan Fitur Konek Wi-Fi Secara Otomatis
Mengaktifkan koneksi Wi-Fi secara otomatis tanpa Kamu sadari mempunyai celah bagi pihak lain untuk mencuri data milik Kamu, terutama bila Kamu sering membuka internet banking melalui ponsel Kamu. Karena itu sebaiknya fitur tersebut  Kamu matikan saja dengan cara menentukan Wi-Fi setting pada hidangan ponsel Android kamu.

4. Rajin Melakukan Backup Data
Jika Kamu mempunyai data-data penting menyerupai foto bersama teman atau pacar, lebih baik Kamu backup dulu data-data Kamu tersebut, alasannya ialah ada kemungkinan data tersebut akan terhapus secara tidak sengaja. Tentunya Kamu tidak ingin hal itu terjadi pada Kamu bukan? Melakukan backup sanggup Kamu lakukan secara rutin atau kadang kala saja, dan untuk melaksanakan backup itu Kamu sanggup melakukannya secara manual atau dengan sumbangan aplikasi yang banyak tersedia di Google Play dan sanggup Kamu unduh secara gratis.

5. Atur Penggunaan Koneksi Internet
Terkadang hotspot yang tersedia di mana-mana tidak terang keamanannya, alasannya ialah itu aktifkan koneksi Wi-Fi Kamu dikala ingin dipakai saja, jangan dibiarkan dalam keadaan aktif meskipun tidak digunakan. Lebih kondusif lagi, Kamu sanggup memakai koneksi wireless di rumah sendiri bila Kamu mempunyai router.

Semoga tips-tips di atas sanggup membantu meningkatkan keamanan ponsel Android Kamu, semoga tidak terjadi penyesalan akhir hal-hal yang tidak diinginkan di waktu yang akan datang.


Demikianlah Artikel Cara Meningkatkan Keamanan Ponsel Android

Sekianlah artikel Cara Meningkatkan Keamanan Ponsel Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Meningkatkan Keamanan Ponsel Android dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/09/cara-meningkatkan-keamanan-ponsel.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Meningkatkan Keamanan Ponsel Android"

Posting Komentar