IKLAN

Cara Mempercepat Kinerja Ponsel Android Anda

Cara Mempercepat Kinerja Ponsel Android Anda - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mempercepat Kinerja Ponsel Android Anda, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ANDROID, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mempercepat Kinerja Ponsel Android Anda
link : Cara Mempercepat Kinerja Ponsel Android Anda

Baca juga


Cara Mempercepat Kinerja Ponsel Android Anda

Tips Mempercepat Kinerja Ponsel Android Kamu - Pernahkah Kamu mengalami ponsel Kamu lemot dan sering terjadi lagi saat membuka aplikasi atau proses lainnya? Jika pernah, maka Kamu perlu mengetahui apa penyebab ponsel Kamu lemot, dan di bawah ini terdapat beberapa tips untuk mempercepat kinerja ponsel Android Kamu supaya tidak lemot lagi. Penasaran apa saja tipsnya? Bisa Kamu simak berikut ini.


1. Matikan atau Uninstall Aplikasi yang Tidak atau Jarang Dipakai
Terkadang aplikasi yang tidak dipakai masih terbaca running atau berjalan pada sistem Android, sehingga memakan RAM dan prosesor serta menciptakan ponsel Kamu jadi lemot. Sebaiknya Kamu matikan saja aplikasi tersebut dengan menentukan kill pada setting apllikasinya. Sementara untuk aplikasi yang tidak pernah digunakan, sebaiknya Kamu uninstall saja aplikasi tersebut.

2. Kurangi Akses Pintas dan Widget pada Home Screen
Bila Home Screen Kamu penuh dengan saluran pintas atau widget, sebaiknya Kamu kurangi saluran pintas tersebut alasannya ialah terlalu banyak saluran pintas dan widget akan menciptakan kinerja RAM dan prosesor Kamu lebih berat sehingga berakibat ponsel Kamu lemot. Selain itu, wallpaper juga kuat pada kinerja ponsel Kamu, jadi sebaiknya pilih wallpaper yang Kamu butuhkan saja.

3. Install dan Gunakan Browser yang Ringan
Biasanya browser bawaan ponsel Android termasuk berat saat digunakan. Lebih baik Kamu memakai aplikasi browser lain selain browser bawaan. Salah satu pola aplikasi browser yang termasuk ringan ialah Opera Mini.

4. Lakukan Overclocking
Overclocking mempunyai kegunaan untuk mempercepat kinerja prosesor Kamu. Hanya saja untuk sanggup melaksanakan overclocking ini, ponsel Android Kamu harus di-root terlebih dahulu. Selain itu, jikalau Kamu melaksanakan overclocking pada ponsel Kamu, maka resikonya ialah baterai ponsel Kamu akan lebih boros dan cepat habis.

5. Install Custom ROMs
Custom ROMs merupakan cara dari pengembang untuk memodifikasi ROMs orisinil sehingga tampilannya sanggup menjadi lebih menawan dan kinerja prosesornya sanggup lebih cepat, namun ukuran ROMs-nya lebih kecil dibandingkan dengan ukuran ROMs aslinya. Sama menyerupai overclocking, untuk sanggup menginstall custom ROMs ini, ponsel Android milik Kamu juga harus di-root terlebih dulu.

6. Atur Autostart Aplikasi
Mungkin sedikit yang mengetahui hal ini. Kamu sanggup mengatur aplikasi apa yang aktif dan aplikasi apa yang dimatikan saat Kamu gres menyalakan ponsel Kamu. Dengan demikian, ponsel Android Kamu akan meload aplikasi yang ingin Kamu aktfikan saja dan menciptakan ponsel Kamu melaksanakan booting lebih cepat. Salah satu aplikasi yang sanggup melaksanakan hal tersebut ialah Autostarts, yang sanggup Kamu unduh melalui Google Play dan tentunya aplikasi tersebut sanggup Kamu unduh secara gratis.

Semoga tips di atas sanggup mempercepat kinerja hp android kau dan ponsel Android milik Kamu tidak lagi lemot serta bekerja lebih cepat dan efisien.


Demikianlah Artikel Cara Mempercepat Kinerja Ponsel Android Anda

Sekianlah artikel Cara Mempercepat Kinerja Ponsel Android Anda kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mempercepat Kinerja Ponsel Android Anda dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/09/cara-mempercepat-kinerja-ponsel-android.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mempercepat Kinerja Ponsel Android Anda"

Posting Komentar