IKLAN

Cara Menghemat Kuota Internet Dikala Nonton Youtube Di Smartphone

Cara Menghemat Kuota Internet Dikala Nonton Youtube Di Smartphone - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menghemat Kuota Internet Dikala Nonton Youtube Di Smartphone, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ANDROID, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menghemat Kuota Internet Dikala Nonton Youtube Di Smartphone
link : Cara Menghemat Kuota Internet Dikala Nonton Youtube Di Smartphone

Baca juga


Cara Menghemat Kuota Internet Dikala Nonton Youtube Di Smartphone

Tips ekonomis kuota internet - memang ponsel atau smartphone tidak bisa dipisahkan dengan yang namanya internet, dan salah satu dari sekian banyak acara menarik yang bisa kalian lakukan bersama dengan ponsel tercinta ialah mengakses jejaring sosial media menyerupai facebook, twitter, google plus, instagram dan yang paling menggiurkan dari beberapa jejaring sosial yang ada ialah menonton YouTube secara streaming.

Biasanya seseorang yang sudah kesasar dan nonton streaming di YouTube akan lupa waktu dan lupa bahwa kuota mereka sedang menipis, tahu tahu ternyata kuota mereka sudah habis tak tersisa gara gara terlena dengan banyak sekali video menarik yang disuguhkan oleh saluran saluran di YouTube. Satu hal yang harus kau tahu yaitu dari sekian banyak aplikasi yang ada didalam sebuah ponsel pintar, hanya YouTube lah yang paling banyak menguras kuota internet, dan bila kau tidak pkamui pkamui menyikapinya bisa saya pastikan kau akan eksklusif kehabisan kuota ketika itu juga bila sudah kecanduan nonton YouTube.

Nah semoga kau tidak kebablasan dan kehabisan kuota internet ketika melaksanakan streaming video YouTube di ponsel cerdas, beberapa tips dibawah ini bisa kau terapkan semoga kuota kau lebih hemat, apa sajakah itu ? Silahkan disimak beberapa cara menghemat kuota internet ketika nonton YouTube dibawah ini :

 memang ponsel atau smartphone tidak bisa dipisahkan dengan yang namanya internet Cara Menghemat Kuota Internet Ketika Nonton YouTube Di Smartphone


1. Manfaatkan fitur Playlist

Dari sekian banyak fitur yang ada didalam aplikasi youtube yang bisa kalian manfaatkan yaitu fitur playlist, dengan fitur yang satu ini kau akan dengan gampang melaksanakan pencarian video yang diinginkan serta lebih mempermudah kau dalam membuka sebuah video yang kalian inginkan. Nah dengan adanya fitur yang satu ini sudah tentu akan menekan penggunaan kuota internet yang ada pada ponsel hanya untuk melaksanakan pencarian sebuah video.

Baca juga : Cara merubah sinyal EDGE ke 3G untuk semua ponsel android

2. Menghapus / menonaktifkan Iklan

Mungkin bagi kau yang sudah terbiasa memelototin video di YouTube akan melihat adanya iklan didalam video baik yang berupa iklan hamparan / skip add, ataupun iklan yang berbentuk banner yang muncul dibagian bawah video yang sedang kalian tonton. Iklan iklan ini biasanya akan lebih menguras kuota internet bila tidak segera kau singkirkan, kalian bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga pemblokir iklan yang bisa dimanfaatkan semoga iklan iklan tersebut tidak muncul di layar ponsel.

3. Manfaatkan fitur pembatasan kuota di aplikasi YouTube

Bila kau sering mengutak atik setting aplikasi YouTube kau niscaya akan menemukan sebuah fitur yang terbilang sangat mempunyai kegunaan sekali yakni fitur pembatasan pemakaian kuota internet. Nah dengan adanya fitur pembatas ini, aplikasi bisa mencegah kalian untuk menonton video yang mempunyai resolusi tinggi atau Full HD. Disini kau juga bisa tetapkan resolusi video yang bisa kalian nikmati ketika melaksanakan streaming pada pecahan playback serta Video playback quality disaat jaringan internet kau buruk. Ketika fitur ini aktif maka kau hanya akan sanggup menikmati video beresolusi default yakni 360p saja.

Dikutip dari How To Geek, perbandingan sebuah video yang berdurasi sama, video dengan resolusi 144p bisa menguras kuota kau sebesar 6.6Mb, bila kau memakai resolusi sebesar 240p maka penggunaan data jauh lebih tinggi yakni sekitar 9,6Mb. Untuk video beresolusi 360p ini bisa mengkonsumsi kuota kau sebesar 15,2Mb, untuk video beresolusi 480p ternyata bisa menghisap kuota kau sampai sebesar 25,2Mb sedangkan video yang sama dengan resolusi 720p akan bisa menyedot kuota kau sebesar 44,6Mb. Dan yang paling besar yakni video FULL HD dengan resolusi 1080p akan bisa mengeruk kuota internet kau sebesar 73,5Mb.

Baca juga : Tips mencari judul lagu dengan aplikasi android hanya dengan mendengarkan liriknya

Wah ternyata beda resolusi juga mempengaruhi besar kecilnya kuota internet yang dipakai ya ? Bila kalian tidak mempunyai cukup banyak kuota internet akan lebih baik kau memakai jaringan wifii yang bisa kalian temukan dengan gampang di beberapa warung kopi yang menyediakan free wifii ataupun kafetaria dan indomaret disekitar kamu.




Demikianlah Artikel Cara Menghemat Kuota Internet Dikala Nonton Youtube Di Smartphone

Sekianlah artikel Cara Menghemat Kuota Internet Dikala Nonton Youtube Di Smartphone kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menghemat Kuota Internet Dikala Nonton Youtube Di Smartphone dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/09/cara-menghemat-kuota-internet-dikala.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghemat Kuota Internet Dikala Nonton Youtube Di Smartphone"

Posting Komentar