IKLAN

Cara Darurat Dikala Ponsel Terkena Air

Cara Darurat Dikala Ponsel Terkena Air - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Darurat Dikala Ponsel Terkena Air, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ANDROID, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Darurat Dikala Ponsel Terkena Air
link : Cara Darurat Dikala Ponsel Terkena Air

Baca juga


Cara Darurat Dikala Ponsel Terkena Air

Tips darurat ponsel terkena air - air ialah musuh paling utama sebuah perangkat elektronik, terutama peralatan elektronik yang belum didesain anti air. Dan dari sekian banyak perangkat elekrtonik yang dimiliki oleh seseorang ialah ponsel atau HP yang selalu dibawa kemanapun mereka pergi. Kenapa air ini dikatakan musuh paling utama untuk perangkat elektronik khususnya ponsel ? Karena air ialah salah satu media yang bisa menghantarkan arus listrik yang baik, sehingga jikalau smartphone atau ponsel milik kalian terkena air bisa dikuatirkan sanggup terjadi konslet dan rusak.

Dan masalah kasus ibarat ponsel tersiram air akhir tidak sengaja hingga terjatuh kedalam kolam air dikala disimpan disaku baju memang seringkali terjadi, bagi kalian yang pernah mengalami hal ini sebaiknya perlu waspada, siapa tahu HP kau rusak sebab tindak kecerobohan ini. Namun jangan terlalu kuatir juga sebab beberapa hal dibawah ini mungkin akan berkhasiat dan menyelamatkan ponsel kesayangan kau yang terkena air baik disengaja ataupun tidak, silahkan disimak dengan baik tips mengatasi ponsel yang terkena air dibawah ini.



 air ialah musuh paling utama sebuah perangkat elektronik Cara Darurat Ketika Ponsel Terkena Air

1. Segera lepas baterai

Tindakan paling utama dikala ponsel tercelup atau tersiram air ialah dengan mencabut atau mengeluarkan baterai dari dalam ponsel. Dengan mencabut baterai dari ponsel bisa meminimalisir terjadinya konslet yang parah.

Baca juga : Cara percepat koneksi internet di android dengan setting APN

2. Membongkar dan mengeringkan ponsel

Setelah kau mencabut baterai dari dalam ponsel, tindakan selanjutnya ialah dengan cara mengeringkan ponsel yang terkena air tersebut dengan cara diangin anginkan hingga air yang mungkin melekat menjadi hilang. Kamu bisa mengelap kepingan bagian HP ini memakai lap kering halus untuk mempercepat proses pengeringan terutama pada kepingan body atau chasing ponsel. Bila ponsel kalian ternyata tidak bisa dibuka / dibongkar ataupun kau tidak tahu cara membongkarnya, jangan dipaksakan sebab masih ada alternatif lain guna mengeringan HP dari air kok.

3. Semprotkan alkohol 95% guna mengeringkan mesin HP

Alkohol yang mempunyai kadar 95% ini selain simpel sekali menguap juga tidak bisa menjadi penghantar arus listrik sehingga cairan pembersih luka ini sangat manis untuk membersihkan air yang melekat pada kepingan mesin. Caranya cukup kau semprot kepingan mesin HP / smartphone memakai cairan alkohol secara menyeluruh kemudian dikipas kipas hingga alkohol tadi menguap. Kamu bisa juga memakai cairan cleaner khusus elektronik jikalau cairan tersebut tersedia dirumah kau sebab hal ini jauh lebih baik lagi.

4. Rendam didalam serbuk silika atau beras

Setelah kau membongkar kepingan dalaman ponsel dan sudah membersihkan kepingan bagiannya dari air, langkah selanjutnya ialah dengan merendamnya kedalam butiran silika ataupun kedalam butiran beras, kenapa harus demikian ? Karena kedua materi diatas sangat manis untuk menyerap kelembaban yang ada pada perangkat elektronik yang terkena air hingga benar benar mengering. Menggunakan butiran silika jauh lebih cepat menyerap suhu lembab ketimbang beras, namun jikalau kau tidak menemukan silika, memakai beras ialah alternatif yang berbaik dan sanggup dikamulkan.

 air ialah musuh paling utama sebuah perangkat elektronik Cara Darurat Ketika Ponsel Terkena Air

Setelah ponsel kau telah mengering, bisa dirakit ulang dan dicoba untuk dinyalakan. Bila ternyata ponsel tidak bisa menyala ada kemungkinan kau terlambat untuk mencabut baterai sehingga konsleting pada mesin menjadi parah. Untuk ponsel yang terlanjur tidak bisa dinyalakan sebaiknya serahkan saja kepada ahlinya yakni tukang servis HP untuk melaksanakan perbaikan dan penggantian komponen yang mengalami kerusakan.

Baca juga : Kamu kecanduan smartphone ? Begini cara menyembuhkannya

Memang beberapa cara diatas ialah metode metode yang bisa dilakukan untuk menyelamatkan ponsel dari kerusakan akhir tercelup air, namun tidak menjamin bahwa cara cara tersebut bisa mengembalikan ponsel kau ibarat sedia kala, yang niscaya tips darurat diatas bisa meminimalisir tingkat kerusakan ponsel yang lebih parah. Semoga bermanfaat dan jangan lupa dibantu share :).




Demikianlah Artikel Cara Darurat Dikala Ponsel Terkena Air

Sekianlah artikel Cara Darurat Dikala Ponsel Terkena Air kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Darurat Dikala Ponsel Terkena Air dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/09/cara-darurat-dikala-ponsel-terkena-air.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Darurat Dikala Ponsel Terkena Air"

Posting Komentar