IKLAN

Begini Cara Kondusif Menghindarkan Ponsel Android Dari Virus

Begini Cara Kondusif Menghindarkan Ponsel Android Dari Virus - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Begini Cara Kondusif Menghindarkan Ponsel Android Dari Virus, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ANDROID, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Begini Cara Kondusif Menghindarkan Ponsel Android Dari Virus
link : Begini Cara Kondusif Menghindarkan Ponsel Android Dari Virus

Baca juga


Begini Cara Kondusif Menghindarkan Ponsel Android Dari Virus

Tips Menjaga HP Android Agar Tidak Kena Virus - Virus atau malware merupakah suatu hal yang paling dibenci oleh pengguna perangkat elektronik yang kebanyakan dipakai untuk berselancar didunia maya ( perangkat tersambung internet ) lantaran keberadaan malware atau virus ini sangatlah merugikan pengguna baik itu komputer maupun ponsel.

Dan smartphone yang ber OS android ialah satu dari sekian banyak jenis perangkat elektronik ponsel yang tak luput dari serangan virus atau mallware meskipun banyak ponsel ber OS lain yang juga mengalami hal yang sama, namun smartphone android lah yang paling rentan terhadap serangan virus mengingat OS dari android ini sanggup dikembangkan oleh siapa saja alis Open Source.


Tips Menjaga HP Android Agar Tidak Kena Virus Begini Cara Aman Menghindarkan Ponsel Android Dari Virus

Untuk itulah kau sebisa mungkin menghindarkan ponsel android kesayangan dari yang namanya virus atau malware, dan beberapa cara sederhana yang sanggup kalian lakukan untuk menghindarkan ponsel android dari bahaya virus atau malware ialah sebagai berikut ini :

Cara cegah android terkena virus


1. Gunakan Aplikasi Terpercaya

Jika kalian membutuhkan aolikasi android yang ingin kau install, pastikan kau menginstall aplikasi hanya melalui google playstore atau pribadi dari developer apps yang terpercaya demi menghindari adanya virus yang disisipkan disana,

Baca juga : Mitos baterai android bocor lantaran kelamaan di cas

2. Hindari Aplikasi Mencurigakan

Seringkali kita mendapati pengguna ponsel android yang ingin menginstall aplikasi berbayar namun tidak mempunyai cukup uang untuk membelinya di google playstore, mereka menentukan jalan lain yaitu mendownlad file apps di internet atau diluar google playstore. Padahal aplikasi yang didalam playstore saja masih ada yang disisipi virus oleh beberapa pengembang nakal, apalagi aplikasi yang diownload secara bebas diinternet, sebaiknya kau perlu hati hati untuk menginstall aplikasi semacam ini, dan sebaiknya disarankan kau tidak menginstall aplikasi dari sumber yang kurang terperinci lantaran sangat rawan aplikasi tersebut disisipi oleh virus.

3. Aktifkan Fitur Keamanan

Didalam sebuah ponsel android terdapat sebuah fitur yang sangat berkhasiat sekali untuk membantu kau menghalau virus android masuk kedalam ponsel cerdas tercinta kita. Fitur keamanan yang dimaksud yaitu sebuah fitur yang menunjukkan filter terhadap  aplikasi mencurigakan yang hendak diinstal kedalam ponsel. Untuk mengaktifkan fitur ini cukup gampang, kau tinggal masuk kedalam sajian setting, pilih security dan beri tkamu centang kotak Verify apps.

4. Lakukan Update sistem

Salah satu cara yang sanggup dilakukan untuk menangkal virus android menyerang perangkat kita ialah dengan melaksanakan update sistem ke yang lebih gres jika ada pembaharuan sistem atau OS, hal ini tentu mengingat bahwa pembaharuan OS sudah dilengkapi dengan patch dimana virus biasa menyerang sehingga sistem lebih berpengaruh dan kebal virus.

5. Pasang aplikasi antivirus

Beberapa tips selain yang diatas yang tak kalah penting ialah memasang aplikasi antivirus android yang sudah populer dengan kredibilitasnya menyerupai avast antivirus, AVG antivirus dan sejenisnya. Jangan pernah mencoba coba memasang anti virus yang belum kau kenal, lantaran sanggup jadi aplikasi yang mengaku sebagai anti virus tadi bahwasanya yaitu virus ponsel. angker sekali bukan ?. Aplikasi anti virus populer di playstore sanggup didownload secara gratis, kemudian kenapa kita coba coba menginstall aplikasi anti virus lain yang tidak terperinci asalnya ? Buat HP kok coba coba :).

Baca juga : Tips mengobati kecanduan smarphone paling ampuh

Nah itulah tadi banyak sekali tips dan cara semoga ponsel android kau terhindar dari virus yang kemungkinan sanggup mencuri data pribadi didalam ponsel ataupun merusak perangkat smartphone kamu.




Demikianlah Artikel Begini Cara Kondusif Menghindarkan Ponsel Android Dari Virus

Sekianlah artikel Begini Cara Kondusif Menghindarkan Ponsel Android Dari Virus kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Begini Cara Kondusif Menghindarkan Ponsel Android Dari Virus dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/09/begini-cara-kondusif-menghindarkan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Begini Cara Kondusif Menghindarkan Ponsel Android Dari Virus"

Posting Komentar