IKLAN

Cara Melaksanakan Reset Pada Ponsel Android

Cara Melaksanakan Reset Pada Ponsel Android - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Melaksanakan Reset Pada Ponsel Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ANDROID, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Melaksanakan Reset Pada Ponsel Android
link : Cara Melaksanakan Reset Pada Ponsel Android

Baca juga


Cara Melaksanakan Reset Pada Ponsel Android

Cara Melakukan Reset Pada Ponsel Android - Bagi para pengguna ponsel Android, tentunya tidak sanggup lepas dari problem ponsel Android yang bermacam-macam. Beberapa di antara problem ponsel Android yang sering terjadi ialah ponsel hang, kinerja berat atau lemot, ponsel mati sendiri, atau masalah-masalah lainnya. Jika Kamu menemui problem tersebut pada ponsel Android milik Kamu, maka Kamu sanggup mengatasi problem tersebut dengan melaksanakan reset ponsel Android Kamu.


Melakukan reset pada ponsel Android sanggup dilakukan dengan tiga cara :
Cara pertama ialah dengan melaksanakan factory reset. Sesuai namanya, melaksanakan factory reset akan mengembalikan pengaturan ponsel Kamu ke pengaturan awal atau pengaturan pabrik, sehingga problem yang ada pada ponsel Android Kamu sanggup teratasi. Factory reset merupakan cara yang paling gampang dilakukan untuk mengatasi problem ponsel Android. Factory reset pada tiap ponsel mempunyai cara yang berbeda-beda, namun secara keseluruhan, Kamu sanggup menemukan pilihan factory reset ini pada sajian settings, pilih privacy, kemudian pilih factory data reset. Dengan melaksanakan factory reset, maka semua file yang ada pada memori internal Kamu akan terhapus, kecuali sistem dan aplikasi bawaan. Kamu juga sanggup menghapus data-data yang ada pada microSD Kamu dengan cara mencentang format microSD Kamu. Perlu juga diingat, untuk melaksanakan factory reset, pastikan jikalau baterai ponsel Android Kamu masih tersisa 50% atau lebih.

Cara yang kedua ialah dengan melaksanakan soft reset. Cara ini minim resiko, dan ibarat dengan factory reset yang sudah dijelaskan di atas, hanya saja untuk melaksanakan soft reset ini Kamu hanya perlu memasukkan isyarat saja. Untuk melaksanakan soft reset, Kamu tinggal menekan isyarat *#*#7780#*#* pada ponsel Kamu. Setelah melaksanakan soft reset, maka aplikasi, data pengaturan dan sistem akan terhapus. Untungnya aplikasi dan sistem bawaan tidak ikut terhapus. Selain itu data pada microSD juga tidak akan terhapus. Jika Kamu belum yakin ketika akan melaksanakan soft reset, Kamu sanggup membatalkan reset sehabis Kamu menekan isyarat di atas.

Cara yang ketiga dan terakhir ialah hard reset. Cara hard reset ini sama dengan soft reset alasannya ialah memakai kode, hanya saja cara ini lebih ekstrim alasannya ialah semua data yang ada pada ponsel ini akan terhapus alasannya ialah hard reset ini juga menginstall ulang firmware bawaan ponsel Android Kamu. Hard reset ini juga tidak kenal ampun, alasannya ialah begitu Kamu memasukkan isyarat untuk mengaktifkan hard reset ini, maka kau tidak sanggup membatalkannya. Kaprikornus resiko Kamu sendiri yang menanggungnya. Untuk melaksanakan hard reset, Kamu sanggup memasukkan isyarat *2767*3855# pada ponsel Android Kamu.

Semoga dengan melaksanakan salah satu dari ketiga metode di atas, ponsel Android Kamu sanggup bekerja normal kembali ibarat semula dan tidak mengalami problem lagi. Namun tetap segala resiko Kamu sendiri yang menanggungnya.


Demikianlah Artikel Cara Melaksanakan Reset Pada Ponsel Android

Sekianlah artikel Cara Melaksanakan Reset Pada Ponsel Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Melaksanakan Reset Pada Ponsel Android dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/09/cara-melaksanakan-reset-pada-ponsel.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Melaksanakan Reset Pada Ponsel Android"

Posting Komentar