IKLAN

Tutorial Mengatur Orientasi Halaman Berbeda (Landscape-Portrait) Dalam Satu Dokumen

Tutorial Mengatur Orientasi Halaman Berbeda (Landscape-Portrait) Dalam Satu Dokumen - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tutorial Mengatur Orientasi Halaman Berbeda (Landscape-Portrait) Dalam Satu Dokumen, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel MICROSOFT, Artikel MS WORD, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tutorial Mengatur Orientasi Halaman Berbeda (Landscape-Portrait) Dalam Satu Dokumen
link : Tutorial Mengatur Orientasi Halaman Berbeda (Landscape-Portrait) Dalam Satu Dokumen

Baca juga


Tutorial Mengatur Orientasi Halaman Berbeda (Landscape-Portrait) Dalam Satu Dokumen

Bagaimana cara mengatur orientasi halaman sehingga sanggup berbeda dalam satu dokumen microsoft word 2013?. Seumpama kita menginginkan halaman satu sampai tiga orientasi halamannya menggunakan portrait sedangkan halaman keempat menggunakan orientasi halaman landscape?. Atau sebaliknya halaman-halaman awal orientasinya landscape dan beberapa halaman selanjutnya orientasinya portrait.

Ini sanggup saja terjadi dalam satu dokumen microsoft word. Dalam Membuat laporan kita harus menyertakan sebuah tabel, grafik, atau gambar yang jikalau disertakan sesuai orientasi halaman sebelumnya (portrait) akan tampil kurang maksimal. Sehingga mau tidak mau, halaman-halaman tersebut harus disajikan dalam orientasi landscape.

Dengan microsoft word, termasuk microsoft word 2013, hal tersebut bukanlah menjadi sebuah masalah. Kita sanggup melaksanakan pengaturan orientasi halaman yang berbeda dalam satu dokumen microsoft word. Dan ibarat biasa, tips tersebut akan dibagikan oleh Blog Belajar Word dan Excel sebentar lagi.



Orientasi Halaman Berbeda dalam Satu Dokumen

Sebagai pola diumpamakan dokumen microsoft word yang kita punyai terdiri atas beberapa halaman. Kesemuanya menggunakan orientasi halaman portrait. Nah, kita menginginkan halaman keempat orientasinya dirubah menjadi landscape.

Untuk mewujudkan hal itu, langkah-langkah yang harus dilakukan yakni sebagai berikut:
  1. Pilih halaman atau bab paragraf yang akan rubah orientasi halamannya (dalam kasus ini dibentuk menjadi landscape)
  2. Klik tab "Page Layout"
  3. Pada kelompok ribbon "Page Setup", klik ikon "Margin"


  4. Klik Custom Margins...., di bab bawah daftar yang muncul
  5. Muncul kotak obrolan "Page Layout", plih tab "Margin"
  6. Pada bab orientation pilih "Landscape" (ingat, dalam kasus ini kita kan merubah orientasi halaman ke landscape. Jika ingin merubah ke portrait maka klik "Portrait")
  7. Pada bab "Apply to:" (di bab bawah), pilih "Selected text: dari daftar.

  8. Klik OK
Dan kini perhatikan, halaman yang dipilih telah berubah orientasinya menjadi landscape. Sedangkan halaman yang lainnya tetap menggunakan orientation Portrait. Microsoft word secara otomatis akan memasukkan bab istirahat sebelum dan sehabis teks yang mempunyai orientasi halaman baru. Jika dokumen Kamu sudah dibagi menjadi beberapa bagian, Kamu sanggup mengklik pada bab (atau menentukan beberapa bagian), dan lalu mengubah orientasi hanya untuk bab yang Kamu pilih.

Mengatur Orientation Page pada Microsoft Word 2007

Cara di atas dilakukan pada microsoft word 2013 dan 2010. Sedangkan untuk mengatur orientasi (orientation) halaman pada word 2007, silakan simak video tutorial berikut ini.


Sekarang mempunyai dokumen microsoft word dengan beberapa orientasi halaman yang berbeda (ada yang landscape dan ada pula yang portrait) bukan menjadi sebuah problem lagi.


Demikianlah Artikel Tutorial Mengatur Orientasi Halaman Berbeda (Landscape-Portrait) Dalam Satu Dokumen

Sekianlah artikel Tutorial Mengatur Orientasi Halaman Berbeda (Landscape-Portrait) Dalam Satu Dokumen kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tutorial Mengatur Orientasi Halaman Berbeda (Landscape-Portrait) Dalam Satu Dokumen dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/06/tutorial-mengatur-orientasi-halaman.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Mengatur Orientasi Halaman Berbeda (Landscape-Portrait) Dalam Satu Dokumen"

Posting Komentar