IKLAN

5 Jenis Aplikasi Android Yang Boros Kuota/ Data Internet

5 Jenis Aplikasi Android Yang Boros Kuota/ Data Internet - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Jenis Aplikasi Android Yang Boros Kuota/ Data Internet, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ANDROID, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Jenis Aplikasi Android Yang Boros Kuota/ Data Internet
link : 5 Jenis Aplikasi Android Yang Boros Kuota/ Data Internet

Baca juga


5 Jenis Aplikasi Android Yang Boros Kuota/ Data Internet

5 Aplikasi Browser Android Tercepat Dan Terbaik
  • Inilah 4 Aktivitas Online Yang Membuat Kuota Internet Jebol (Habis)

  • Berbagai cara telah kita lakukan, namun apa daya kuota internet tetap saja habis. Ini bukan salah aplikasi atau kuota tapi ini yaitu salah kamu sendiri. Terlalu sering dalam mengakses internet, lebih – lebihnya main game dan steaming video online. Yang paling elok biar kuota internet nggak cepat habis yakni mematikan data internet selama satu bulan. DI JAMIN KUOTA kamu UTUH!!!!

    5 Jenis Aplikasi Android Yang Boros Data Internet Bulanan

    Selain jalan masuk internet yang berlebihan, bahwasanya ada hal lain yang menciptakan kuota internet android cepat habis. Ada beberapa aplikasi tertentu yang cepat dalam menguras kuota. Aplikasi tersebut sering kamu gunakan, dan hasilnya kuota nggak hingga dalam satu bulan. Apa sih aplikasi yang menciptakan kuota cepat habis?, Berikut aplikasinya.

    1. Sosial Media

    Siapa sih yang nggak punya sosial media, semua pengguna android niscaya punya sosial media. Di periode digital kini ini, sosial media menjadi salah satu alat komunikasi biasa di kalangan cukup umur Indonesia, terutama anak SMA, Anak Kampus, dan anak – anak jalanan. Lalu, kenapa sosial media dikatagorikan sebagai aplikasi yang boros kuota? Berikut penjelasannya untuk anda.
    • Facebook : Kita tahu facebook merupakan sosial media/ aplikasi yang paling banyak dipakai di seluruh dunia. Time line yang terus bermunculan dan banyaknya notifikasi yang masuk menciptakan kuota kamu cepat habis. Terlebih kini ini facebook mengatakan fitur terbaru pada videonya yang auto-play. Artinya tanpa kamu memutarpun video tersebut akan berputar dengan sendirinya. Hal ini tentunya akan menciptakan kamu resah sebab kuota cepat habis. Perlu kamu ketahui bahwa facebook saya saja dalam satu hari mengatakan notifikasi sebanyak 60-100, entah itu dari status, tag, ataupun dari grup tertentu. Intinya hal tersebut sangat – sangat menggangu ketika data internet saya aktifkan.
    • Twitter : Fitur twitter sama mirip facebook yakni post video auto-play. Hal semacam ini tentunya akan menciptakan kuota kamu jebol dalam waktu beberapa ahad saja. Matikan fitur auto play dengan masuk pada sajian  Settings – Data, kemudian atur auto play ketika terkoneksi dengan Wifi.
    • Instagram : Kita tahu bahwa instagram yaitu daerah mengembangkan foto dan video. Gambar dan video mempunyai load bandwith yang cukup besar, hal ini tentunya akan menguras kuota internet anda. Time line dan profil seseorang di penuhi dengan foto dan video, hal ini akan terus menguras kuota ketika kamu scrool kebawah terus menerus. Untuk menciptakan intagram lebih hemat, masuk ke sajian Cellular Data Use, kemudian pilih Use Less Data. Video yang terpost nggak akan otomatis diputar dan load foto akan sedikit lebih lama.

    2. Game Online

    Apapun jenis game online yang kamu mainkan tentunya akan menciptakan kuota kamu cepat habis. Tidak hingga 1 bulan, kamu akan beli paket data yang baru. Salah satu game online yang paling banyak dimainkan di Indonesia yakni Clash Royale. Jujur saya sendiri memang nggak pernah bermain game online, apapun namanya saya nggak suka game online. Tapi banyak teman – teman saya yang suka game online. Saat kamu bermain Clash Royale tentunya akan sangat seru, tapi kalau koneksi internet kamu lemah, dijamin kamu niscaya kalah total.

    3. Video Streaming dan Video Call

    Dijamin 100% kuota kamu akan cepat habis sebab nonton video. Banyak sekali aplikasi video streaming yang menunjukkan aneka macam konten yang menarik untuk kamu lihat. Apa saja aplikasi video yang boros kuota, berikut ulasannya.
    • Youtube : Aplikasi youtube mengatakan konten berupa video dari seluruh penjuru dunia. Video dengan resolusi yang tinggi akan menciptakan kuota kamu jebol. Pilihan terbaik yakni jangan keseringan nonton video, dan kalau ingin nonton video pilih ukuran video dengan low resolution.
    • Netflix : Aplikasi nonton film movie ini akan menciptakan kuota kamu jebol hanya dalam waktu beberapa hari saja. film berdurasi 1 jam dalam menguras kuota hingga ratusan MB, kebanyang kan kalau nontonnya hingga berjam – jam. Lebih baiknya, nonton ketika ada koneksi WIfi, itung – itung kamu sanggup nyari gratisan.
    • HOOQ : Aplikasi HOOQ juga menunjukkan keunggulan yang sama, movie yang berlimpah menciptakan kamu ketagihan. 
    • Skype : Layanan video call gratis ini sanggup menciptakan kuota kamu jebol. Bagaimana nggak, video call sanggup diibaratkan mirip Video streaming. Makin usang kamu video call maka makin banyak kuota yang tersedot.

    4. Photo

    Salah satu aplikasi yang sanggup membackup foto dengan gampang yakni Google Photo. Aplikasi ini sanggup membackup semua foto di android kamu dengan cepat. Namun sayangnya aplikasi ini akan menyedot kuota kamu dengan cepat. Untuk mengakalinya, kamu sanggup setting biar update ketika sedang terkoneksi Wifi.

    5. Update Aplikasi

    Apabila kamu mengaktifikan fitur update aplikasi android pada Google Play Store, maka tersebut tentunya akan menciptakan kuota kamu jebol. Semua aplikasi memang perlu kita update, tapi hal tersebut nggak harus setiap hari. Kamu sanggup mengaktifkan update aplikasi ketika sedang terkoneksi WIfi. Di jamin kuota kamu akan lebih irit.

    Untuk menghemat kuota internet Android, tergantung pada penggunanya itu sendiri. Sebagai pengguna android, kita harus bijak dalam menggunakan internet. Tidak perlu berlebihan, lebih baik buka internet ketika kamu perlu membukanya.

    Baca Juga :

    Itulah ulasan singkat mengenai Aplikasi Android Yang Boros Kuota, semoga sanggup membantu dan bermanfaat. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau ingin menambahkan sesuatu, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih :)


    Demikianlah Artikel 5 Jenis Aplikasi Android Yang Boros Kuota/ Data Internet

    Sekianlah artikel 5 Jenis Aplikasi Android Yang Boros Kuota/ Data Internet kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel 5 Jenis Aplikasi Android Yang Boros Kuota/ Data Internet dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/06/5-jenis-aplikasi-android-yang-boros.html

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "5 Jenis Aplikasi Android Yang Boros Kuota/ Data Internet"

    Posting Komentar