IKLAN

Tutorial Cara Membuat Goresan Pena Tebal, Miring, Atau Bergaris Bawah

Tutorial Cara Membuat Goresan Pena Tebal, Miring, Atau Bergaris Bawah - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tutorial Cara Membuat Goresan Pena Tebal, Miring, Atau Bergaris Bawah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel MICROSOFT, Artikel MS WORD, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tutorial Cara Membuat Goresan Pena Tebal, Miring, Atau Bergaris Bawah
link : Tutorial Cara Membuat Goresan Pena Tebal, Miring, Atau Bergaris Bawah

Baca juga


Tutorial Cara Membuat Goresan Pena Tebal, Miring, Atau Bergaris Bawah

Cara Membuat goresan pena tebal, miring, atau bergaris bawah merupakan salah satu fungsi dasar dalam editing di microsoft word. Huruf tebal (bold), miring (italic), atau bergaris bawah (underline) kerap kali diharapkan untuk menegaskan maksud tertentu dalam sebuah tulisan. Dan kali ini blog Belajar Word dan Excel akan membeberkan caranya.

Untuk Membuat abjad menjadi tebal (bold), miring (italic), atau bergaris bawah (underline) dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu:
  1. Memakai tombol navigasi Font ribbon pada toolbar dalam hidangan Home
  2. Memakai kombinasi tombol keyboard

Membuat Tulisan Tebal, Miring, atau Bergaris Bawah dengan Font Ribbon

Untuk membuat goresan pena tebal, miring, atau bergaris bawah dengan memanfaatkan tombol navigasi Font ribbon pada toolbar dalam menu Home, caranya cukup mudah. Blok huruf, kata, atau kalimat yang akan ditebalkan (bold), miring (italic) atau diberikan garis bawah (underline) lalu klik tombol navigasi. Logo abjad "B" untuk bold, logo abjad "I" untuk italic, dan logo abjad "U" untuk memberi garis bawah (underline).


Untuk menawarkan garis bawah, dapat menentukan tanda panah (segitiga) di samping abjad "U". Pilihan itu memiliki beberapa jenis garis mulai dari garis tunggal, garis ganda, garis tebal, garis putus-putus, dan lainnya. Juga dapat menentukan warna dari garis tersebut.

Membuat Tulisan Tebal, Miring, atau Bergaris Bawah dengan Kombinasi Keyboard

Selain memakai tombol navigasi pada Font ribbon, dapat juga Membuat ulisan tebal, miring, atau bergaris bawah dengan memanfaatkan kombinasi tombol pada keyboard. Kombinasi tombol tersebuta adalah:

  • Ctrl + B untuk Membuat  bold (tebal).
  • Ctrl + I untuk membuat  italic (miring).
  • Ctrl + U untuk membuat underline (garis bawah).
Itulah beberapa tips microsoft word untuk Membuat goresan pena menjadi tebal, miring, atau bergaris bawah. Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Tutorial Cara Membuat Goresan Pena Tebal, Miring, Atau Bergaris Bawah

Sekianlah artikel Tutorial Cara Membuat Goresan Pena Tebal, Miring, Atau Bergaris Bawah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tutorial Cara Membuat Goresan Pena Tebal, Miring, Atau Bergaris Bawah dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/06/tutorial-cara-membuat-goresan-pena.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Cara Membuat Goresan Pena Tebal, Miring, Atau Bergaris Bawah"

Posting Komentar