IKLAN

5 Cara Mengatasi Smartphone/ Hp Android Mati Total

5 Cara Mengatasi Smartphone/ Hp Android Mati Total - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Cara Mengatasi Smartphone/ Hp Android Mati Total, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ANDROID, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Cara Mengatasi Smartphone/ Hp Android Mati Total
link : 5 Cara Mengatasi Smartphone/ Hp Android Mati Total

Baca juga


5 Cara Mengatasi Smartphone/ Hp Android Mati Total

2 Cara Mengatur Suara di Android Saat Tombol Volume Rusak
  • 2 Cara Mengatasi Tombol Power Rusak Tidak Bisa Membuka Layar

  • Apabila smartphone android kamu mati total, nggak sanggup kamu nyalakan sama sekali itu belum niscaya smartphone android kamu rusak. Mungkin saja ada penyebab kecil yang belum kamu ketahui sehingga kamu berfikir bahwa smartphone android rusak.

    Saya sendiri mempunyai 2 pengalaman mengenai smartphone android yang mati total. Pengelaman pertama alasannya baterai habis, hasilnya selama apapun saya pencel tombol power ternyata nggak sanggup hidup sama sekali. Pengalaman kedua, sistem Android error atau rusak yang artinya terjadi Bootloop atau booting terus menerus. Dan yang sanggup saya lakukan ialah flash android dengan firmware yang baru.


    5 Cara Mengatasi Smartphone Android Yang Mati Total

    Sebelum memastikan bahwa hardware android rusak, hendaknya kamu cek dulu apakah benar – benar rusak atau nggak. Mungkin saja hanya pecahan sistem-nya saja yang error. Berikut beberapa cara dalam mengatasi smartphone android mati total.

    1. Charger Dulu Selama Beberapa Menit

    Terkadang seseorang lupa bahwa yang menciptakan android mati bukan alasannya hardware nya yang rusak melainkan baterainya sudah habis. Jika kamu menancapkannya secara eksklusif mungkin icon baterai belum muncul. Pengalaman dari saya pribadi saya menchager tetapi nggak masuk, bukan nggak masuk tetapi memang belum masuk.

    Saat itu saya menunggu selama 10-15 menit dan barulah baterai android mulai terisi. Hal ini sering kali menciptakan para pengguna smartphone galau alasannya butuh waktu usang untuk memasukkan arus ke baterai. Apabila sudah terisi, cobalah untuk menekan tombol power untuk menyalakan kembali. Jika dengan cara ini nggak berhasil, coba dengan trik kedua.

    2. Lepaskan Baterai Smartphone

    Smartphone sanggup dinyalakan namun mengalami duduk kasus pada Boot Sistem menyerupai Booting terus menerus atau Bootloap maka kamu sanggup mencabut baterai android anda. Cabut baterai dan diamkan selama beberapa ketika biar nggak ada daya yang masuk ke android. Kemudian pasang kembali dan coba aktifkan, semoga nantinya nggak bootloap lagi.

    Untuk smartphone yang baterainya nggak sanggup dilepas (Menyatu dengan ponsel) maka ada cara lain yang sanggup kamu lakukan. Tekan dan tahan tombol power selama beberapa detik (20-30 detik) maka android akan mati. Dengan cara ini biasanya sumber daya sudah terpotong.

    3. Layar Berwarna Hitam

    Layar yang berwarna hitam termasuk duduk kasus yang cukup serius, hal ini umumnya harus lakukan flash pada android. Mungkin saja kamu telah mengganti ROM Android atau mungkin kamu gres saja melaksanakan update pada sistem secara manual sehingga bukan menciptakan smartphone lebih baik melainkan malah menciptakan smartphone error. Ada 2 kemungkinan mengenai permasalahan yang sedang kamu hadapi. Pertama, Soft brick dan kedua, Hard brick.
    • Soft brick : Masih sanggup menyala akan tetapi stuck di layar booting / nggak mau booting (merespon ketika di charge). Brick jenis ini masih ada kesempatan untuk diperbaiki sendiri tanpa harus dibawa ke service center HH yang bersangkutan.
    • Hard brick : Handphone nggak merespon ketika di charge dan gak muncul indikator batre serta nggak mau menyala /Mati Total. Brick jenis Hard brick ini banyak diperbaiki dan dibawa pada service center.

    Apabila kamu galau mengenai permasalahan ini, sebaiknya kamu bawa saja ke service center biar sanggup diperbaiki oleh orang yang hebat dibidangnya.

    4. Lakukan Factory Riset

    Apabila smartphone kamu hanya terdapat duduk kasus pada booting atau hanya error pada aplikasi tertentu. Sebaiknya coba lakukan factory riset terlebih dahulu. Kamu mungkin nggak sanggup melaksanakan factory riset alasannya android nggak sanggup masuk ke drawer aplikasi.

    Solusinya cukup mudah, kamu sanggup lakukan factory riset lewat Recovery Mode. Tekan tombol power + volume up secara bersamaan hingga masuk ke sajian – sajian sistem android anda. Selanjutnya kamu sanggup cari pilihan factory riset yang ada pada tampilan tersebut. Gunakan kombinasi tombol Volume Up + Volume Down + Tombol Power untuk menggeser ataupun menentukan sajian yang terlihat.

    Sebelum melaksanakan factory riset, pastikan semua data yang ada di Micro SD sudah kamu backup pada komputer atau Laptop.

    5. Smartphone Android Rusak

    Jika dengan cara diatas nggak berhasil sama sekali, mungkin ada permasalahan pada pecahan Hardware. Mungkin saja hardware kamu ada yang error atau perlu diganti. Apabila smartphone kamu masih garansi maka kamu sanggup memanfaatkan klaim garansi tersebut. Sedangkan bila masa garansi habis maka terpaksa kamu harus membawa ke service center untuk diperbaiki dan kamu harus bayar.

    Jika terjadi duduk kasus pada software mungkin masih simpel cara penanganannya, tapi bila yang rusak pecahan hardware mungkin agak susah cara penanganannya.

    Baca Juga :

    Itulah beberapa tips yang sanggup kamu lakukan dalam memperbaiki smartphone android yang mati total. Jika kamu ingin menambahkan atau ingin bertanya mengenai artikel diatas, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih :)

    Sumber : JalanTikus.com


    Demikianlah Artikel 5 Cara Mengatasi Smartphone/ Hp Android Mati Total

    Sekianlah artikel 5 Cara Mengatasi Smartphone/ Hp Android Mati Total kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel 5 Cara Mengatasi Smartphone/ Hp Android Mati Total dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/06/5-cara-mengatasi-smartphone-hp-android.html

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "5 Cara Mengatasi Smartphone/ Hp Android Mati Total"

    Posting Komentar