IKLAN

8 Tips Menjaga Smartphone Android Biar Tetap Aman

8 Tips Menjaga Smartphone Android Biar Tetap Aman - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 8 Tips Menjaga Smartphone Android Biar Tetap Aman, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ANDROID, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 8 Tips Menjaga Smartphone Android Biar Tetap Aman
link : 8 Tips Menjaga Smartphone Android Biar Tetap Aman

Baca juga


8 Tips Menjaga Smartphone Android Biar Tetap Aman

8 Keuntungan Dan Kerugian Root HP Android Yang Perlu Kamu Ketahui
  • 6 Tips Mengatasi  Smartphone Android Lemot Saat Main Game

  • Tidak hanya smartphone saja, keamanan juga penting untuk komputer atau laptop. Perlu kamu ketahui bahwa jenis virus komputer dan android semakin usang semakin banyak dan tentunya anti virus juga perlu dikembangkan semoga virus eksklusif terhapus atau ter-delete secara otomatis. 

    Hal dasar untuk mengamankan smartphone android yakni dengan memasang anti virus, tapi hal itu nggaklah cukup, ada banyak cara lain yang harus kamu terapkan lagi semoga orang lain kesusahan dalam mengakses isi dari android anda. Mau tau bagiamana caranya, berikut langkah – langkahnya untuk anda.

    1. Kunci Layar Android Kamu

    Cara paling simpel yakni dengan mengunci layar android. Mode atau jenis kunci bermacam – macam mulai dari PIN, Password, atau Pattern Lock. Dengan mengunci layar android senggaknya android kamu jauh lebih kondusif dibanding nggak memasang kunci sama sekali.

    Untuk menghindari ke-isengan sobat anda, atau ingin privasi kamu benar – benar terjaga maka dengan kunci android-lah kamu sanggup aman. Baru – buru ini katanya sudah hadir smartphone dengan mode kunci sidik jari. Hal tersebut tentu akan menciptakan keamanan benar – benar terjamin alasannya yaitu hanya kamu nantinya yang sanggup membuka layar android. 

    2. Update OS dan Aplikasi

    Setiap kali Google memperbaharui sistem android-nya tentunya para pengguna android ingin cepat – cepat menikmati fitur terbaru dari OS tersebut. Sebagai pengguna tentunya kamu juga harus mengupdate OS Android, selain mendapat tampilan terbaru, tentunya kamu juga akan mendapat fitur keamanan yang lebih baik yang nggak ada di OS Sebelumnya.

    Tidak hanya OS Android, Aplikasi Android-pun juga harus kamu update. Hal ini juga bertujuan semoga   kamu mendapat fitur terbaru, keamanan terbaru, tampilan terbaru, dan menghapus bugs – bugs error dari aplikasi tersebut.


    3. Download Aplikasi Dari Situs Terpercaya

    Pastikan kamu mengunduh aplikasi dari situs yang terpercaya, contohnya Google Play Store. Jika kamu mengunduh dari market store yang terpercaya tentunya nggak akan ada virus atau software hack yang masuk ke android anda. Dari isu yang saya dapatkan, ternyata Aplikasi android sudah mencapai 1 milyar, maka dari itu kamu harus teliti dalam mengunduh dan menginstall aplikasi.

    Apabila kamu ingin mengunduh aplikasi berformat Apk, kamu sanggup mengunduh dari JalanTikus.com. Selain mudah, jalan tikus menyediakan aplikasi yang kondusif untuk digunakan dan nggak terdeteksi virus atau malware berbahaya.


    4. Matikan Wifi Dan Bluetooth Jika Tidak Dipakai

    Tidak perlu mengaktifkan wifi dan Bluetooth kalau nggak sedang mengakses internet atau berkirim file. Tujuannya sederhana, semoga nggak ada orang lain yang sanggup mengakses isu pribadi kamu dari jarak jauh. 

    Hacker punya banyak cara dalam memanipulasi teknologi disekitar kita, untuk itulah kita harus selalu berhati – hati dalam menghubungkan konektifitas yang ada. Jangan sembarangan dalam mengakses Wifi, kamu harus pastikan dulu bahwa Wifi tersebut kondusif dan nggak ada sangkut paut dengan isu pribadi anda.


    5. Install Aplikasi Keamanan

    Aplikasi keamanan yang dimaksud yakni anti virus dan firewall. Selain mencegah virus masuk ke android, firewall internet bertujuan untuk mengamankan kamu dikala sedang membuka situs. Banyak sekali aplikasi security yang canggih dan sanggup membantu kamu menyerupai CM Security, 360 Security, AVG Antivirus Security, Kapersky Internet Security, Norton Mobile Security, App Lock, LockOut, dan lain – lain.

    Aplikasi keamanan akan terus melaksanakan scanning pada dikala ada file masuk ke android mulai dari Foto, video, musik, dan aplikasi dari internet. Malware dan agenda hacking nggak akan sanggup masuk apabila kamu menginstall aplikasi diatas.


    6. Backup Data Penting Android Kamu

    Backup semua data penting kamu secara online semoga nantinya kalau terjadi hal yang nggak diinginkan, kamu sanggup mengunduh atau mengembalikan data penting tersebut. Data yang hilang atau terformat tentu akan menciptakan kamu galau tujuh keliling. Untuk itulah kamu perlu backup dengan aplikasi Verizon Backup Assistant Plus dan Verizon Cloud yang nantinya semua data kamu akan dibackup secara penuh mulai dari musik, film, video, dokumen, dan file – file lainnya.

    Atau kalau kamu nggak mau repot, kamu sanggup backup data kamu ke komputer. Hanya dengan copy paste maka semua file yang ada di android kamu akan aman. Pada umumnya data file yang paling penting yakni Foto, Mengapa? Karena foto merupakan kenangan yang nggak dikembalikan lagi apabila sudah terhapus.

    7. Hindari Memberikan Informasi Pribadi Ke Orang Lain

    Apabila kamu mendapat pesan yang bertujuan meminta username dan password jangan percaya langsung, kamu harus pastikan bahwa kamu benar – benar mendapat isu dari institute yang terpercaya. Banyak sekali modus penipuan yang beredar luas, mulai dari email, pesan, telepon, chat dan lain – lainnya. Semua itu bertujuan untuk mencuri data login kamu semoga sanggup mencuri semua isu yang kamu miliki.

    Selain pesan, terkadang ada juga situs yang membutuhkan login facebook untuk mengunduh sesuatu yang ternyata situs tersebut ingin mempunyai email dan kata sandi facebook yang anda. Jangan hingga hal ini terjadi pada diri anda.

    8. Atur Android Device

    Apabila android kamu sudah memakai OS Android Lollipop 5.0, kamu sanggup mengaktifkan fitur  Factory Reset Protection. Fitur tersebut bertujuan semoga nantinya disaat ada orang lain yang ingin melaksanakan riset pada android kamu maka akan membutuhkan login akun google. Artinya apabila ada orang lain yang menemukan atau mencuri android anda, senggaknya kamu sanggup meninggalkan jejak dari OS Android itu sendiri.

    Lebih jitunya lagi apabila android kamu dilengkapi dengan sidik jari tentu semua orang nggak akan sanggup membukanya kecuali diri kamu sendiri.

    Dengan mengikuti tips – tips diatas, dijamin smartphone android kamu niscaya lebih kondusif dibanding sebelumnya. Lebih baik mencegah dari pada mengobati, dan lebih baik berjaga – jaga daripada kehilangan.

    Baca Juga :

    Itulah ulasan singkat mengenai Cara Mengamankan Hp Android, semoga sanggup membantu dan bermanfaat. Apabila ada yang ingin menambahkan atau ingin bertanya sesuatu, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih :)

    Sumber Referensi : https://tutorialcuy.blogspot.com/search?q=8-keuntungan-dan-kerugian-root-hp


    Demikianlah Artikel 8 Tips Menjaga Smartphone Android Biar Tetap Aman

    Sekianlah artikel 8 Tips Menjaga Smartphone Android Biar Tetap Aman kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel 8 Tips Menjaga Smartphone Android Biar Tetap Aman dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/06/8-tips-menjaga-smartphone-android-biar.html

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "8 Tips Menjaga Smartphone Android Biar Tetap Aman"

    Posting Komentar