IKLAN

8 Tips Membeli Smartphone Android Bekas/ Second

8 Tips Membeli Smartphone Android Bekas/ Second - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 8 Tips Membeli Smartphone Android Bekas/ Second, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ANDROID, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 8 Tips Membeli Smartphone Android Bekas/ Second
link : 8 Tips Membeli Smartphone Android Bekas/ Second

Baca juga


8 Tips Membeli Smartphone Android Bekas/ Second

7 Tips Memilih Smartphone Android Yang Bagus dan Berkualitas
  • 5 Tips Cara Memilih Power Bank Yang Bagus dan Berkualitas

  • Di balik kecanggihan smartphone tentu harga gres juga tidak mengecewakan mahal, minimal uang 1 juta keatas harus di persiapkan untuk membeli smartphone android baru, itupun kelasnya masih kelas biasa, belum yang high class. 

    Uang Saya Sedikit Tapi Saya Ingin Punya Smartphone Yang Handal, Apa Solusinya?
    Tenang, apabila uang kamu sedikit kamu sanggup membeli smartphone android bekas alias second. Jangan khawatir duduk masalah performa, jikalau kamu berilmu dalam menentukan smartphone bakas maka performa dan kualitas hardware tetap masih bagus. Keuntungan membeli smartphone bekas niscaya harganya akan turun minimal 20% atau 30% dari harga.  Walaupun nggak sanggup mencium amis harumnya smartphone baru, tapi senggaknya kamu sanggup mencoba dan menggunakan smartphone android.

    Ada beberapa pertimbangan sebelum kamu membeli smartphone android bekas biar nantinya kamu nggak tertipu dengan barang rusak atau barang palsu. Berikut 10 pertimbangan dalam membeli smartphone android baru.

    1. Cek Kondisi Fisik Smartphone

    Kondisi fisik atau body smartphone akan mensugesti harga dari smartphone itu sendiri. Cek semua sisi dari smartphone, pastikan nggak terlihat goresan, layar masih bagus, terlihat masih kinclong, baterai masih original, tombol power dan atas bawah masih normal, kamera masih bagus, serta nggak ada bekas segel dari smartphone itu sendiri.

    Segel Smartphone : Apabila ada segel yang terlihat sudah pernah dibuka atau baut yang sudah pernah dicopot, tandanya smartphone tersebut sudah pernah di service. Artinya, hardware dari smartphone tersebut pernah rusak. Untuk duduk masalah harga kamu harus pertimbangkan (Murah) apabila smartphone pernah rusak.

    Baterai Smartphone : Pastikan baterai smartphone masih dalam kondisi yang baik, pastikan baterai masih original, masih infinit (tanya Pada penjual), dan nggak terlihat kusam atau bersih. Jika keadaan baterai kurang baik atau bahkan sudah diganti yang artinya bukan baterai dari bawaan smartphone itu sendiri maka kamu sanggup mempertimbangkan harganya. 


    2. Pasikan Semuanya Masih Lengkap

    Cek kelengkapan dari smartphone itu sendiri mulai dari Dosbook, Kabel Usb, Charger, Headset, dan lain – lainnya. Dan apabila garansi produk masih ada, berarti smartphone masih sanggup dikembalikan jikalau nantinya terjadi kerusakan. 

    Charger : Apabila charger sudah rusak dan nggak ada, maka kamu sanggup membeli charger ditempat lain. Untuk duduk masalah harga tentunya kamu sanggup dipertimbangkan dengan alasan charger nggak ada.

    Dosbook : apabila Dosbook nggak ada maka ditakutkan smartphone palsu, tapi jangan terlalu menyimpulkan alasannya ialah hal itu belum tentu. Kelengkapan Dosbook bekerjsama untuk melihat keaslian dari smartphone itu sendiri.

    3. Spesifikasi Smartphone

    Pastikan spesifikasi smartphone sesuai dengan apa yang kamu butuhkan. Spesifikasi yang dimaksud menyerupai Memory RAM, CPU, Konektifitas, Kualitas Kamera, Sensor, dan lain – lainnya. Pastikan selancar dengan smartphone tersebut masih enak, cepat, dan nggak lemot. RAM yang dibawah 1GB (512MB) mungkin harga smartphone masih ratusan (Baru), sedangkan untuk bekas kamu sanggup berfikir sendiri.

    Kamera : kebanyakan pembeli niscaya ingin cek kualitas foto dari hasil jepretan dengan smartphone. Pastikan kualitas jepretan masih bagus, nggak buram, cocok untuk selfie, dan nggak lambat ketika mengambil foto.

    4. Cek Nomor IMEI

    Cek Nomor IMEI bertujuan untuk melihat keaslian dari smartphone. Pastikan no IMEI sesuai dengan no IMEI yang ada pada Dosbook. Untuk cek no IMEI, kamu sanggup mengetikkan *06 dan secara otomatis no IMEI akan muncul. 


    5. Cek Sinyal Android

    Pastikan sinyal android dalam keadaan bagus, coba gunakan untuk mengirim pesan, telepon seseorang, dan browsing. HP android yang sudah tersedia fitur 4G niscaya lebih mahal dibanding 3G. Nah, dari sini kamu sanggup pertimbangkan harganya. 

    Secara eksklusif mungkin nggak masalah, tapi jangan hingga sehabis 2 – 3 hari sinyal android error dan nggak befungsi. Pastikan kamu minta garansi beberapa ahad atau bulan biar nggak tertipu.

    6. Cek Versi OS Yang Terpasang

    Jika versi OS yang dipakai ialah versi terbaru yakni Marshmallow kamu turut bahagia alasannya ialah smarphone tersebut sudah mendung versi OS yang paling baru. Bagi yang masih versi jadul, minimal smartphone sudah berada pada versi Android Kiktat.

    Untuk smartphone yang masih mengunakan OS versi kitkat ke bawah tentunya harga smartphone tersebut sangatlah murah, niscaya hanya beberapa ratus saja. sedangkan untuk yang sudah mendukung Marshmallow tentunya harga masih jutaan rupiah.

    7. Cek Harga Pasaran

    Kamu harus cek harga umum dari Smartphone android tersebut. Kamu sanggup browsing diinternet, cek harga gres dan cek harga bekas. Nah, dari situlah nantinya kamu sanggup menawar smartphone sesuai dengan kondisi yang ada. 

    Jangan terlalu murah, kamu harus sesuai dengan kondisi barang. Harga penjual dan kamu akan dihargai sebagai pembeli.

    8. Garansi Produk

    Pastikan kamu menerima garansi dari barang yang dijual, jikalau smartphone bekas umumnya beberapa ahad atau beberapa bulan. Hal tersebut sanggup menjamin bahwa penjual sangat professional dalam menjual barannya. Dan apabila nantinya terjadi duduk masalah atau kerusakan, kamu sanggup kembalikan.

    Dengan adanya tips – tips diatas, tentunya kamu sanggup membeli harga smartphone android dengan kualitas terbaik pas dengan isi kantong yang ada.

    HATI – HATI APABILA kamu DITAWARI HP SECOND DENGAN KUALITAS TERBAIK NAMUN HARGA TIDAK WAJAR, MUNGKIN SAJA ITU SUDAH RUSAK ATAU PALSU.

    Baca Juga :

    Itulah ulasan singkat mengenai Tips Membeli Smartphone Android Bekas, semoga sanggup bermanfaat. Tulis pendapat kamu mengenai artikel diatas melalui kolom komentar. Terima kasih :)


    Demikianlah Artikel 8 Tips Membeli Smartphone Android Bekas/ Second

    Sekianlah artikel 8 Tips Membeli Smartphone Android Bekas/ Second kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel 8 Tips Membeli Smartphone Android Bekas/ Second dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/06/8-tips-membeli-smartphone-android-bekas.html

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "8 Tips Membeli Smartphone Android Bekas/ Second"

    Posting Komentar