IKLAN

7 Cara Mengatasi Hp Android Sering Lag/Macet Datang – Tiba

7 Cara Mengatasi Hp Android Sering Lag/Macet Datang – Tiba - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 7 Cara Mengatasi Hp Android Sering Lag/Macet Datang – Tiba, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ANDROID, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 7 Cara Mengatasi Hp Android Sering Lag/Macet Datang – Tiba
link : 7 Cara Mengatasi Hp Android Sering Lag/Macet Datang – Tiba

Baca juga


7 Cara Mengatasi Hp Android Sering Lag/Macet Datang – Tiba

10 Penyebab dan Cara Mengatasi HP Android Sering Restart
  • 10 Penyebab dan Cara Mengatasi Game Android Keluar Sendiri

  • Lag atau macet, nggak hanya terjadi pada smartphone android, sanggup saja terjadi pada komputer atau Laptop. Smartphone brand lain-pun juga sanggup mengalami hal yang sama, entah itu iPhone (IOS), Blackberry, ataupun Nokia (Windows). Lag sering terjadi ketika sedang bermain game atau menjalankan aplikasi yang berukuran besar. 

    Kenapa Android Saya Sering Macet Tiba – Tiba?
    Ada aneka macam penyebab dari Lag Android, salah satu penyebab yang paling sering yakni RAM Penuh. Saya sendiri dulunya juga pernah mengalami hal yang sama. Saat saya sedang chatting dan main sosmed dengan koneksi Wifi datang – datang aplikasi BBM saya berhenti datang – datang dan terasa sangat berat. Mengapa demikian? Karena saya membuka banyak aplikasi mulai dari BBM, Line, WhatsApp, Facebook, Instagram, dan UC Browser.

    Bagi kamu yang memakai smartphone dengan kualitas hardware yang mumpuni mungkin nggak masalah, tapi bagi saya yang hanya memakai smartphone RAM 512MB, benar – benar jadi duduk masalah besar. 

    Untuk mengatasi lag pada smartphone android, caranya berbeda – beda. Banyak sekali penyebab dari duduk masalah tersebut. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak beberapa penyebab dan cara mengatasi mengenai HP Android yang sering lag berikut ini.


    7 Penyebab Smartphone Android Sering LAG dan Macet

    1. Terlalu Banyak Aplikasi Yang Berjalan. Seperti yang saya jelaskan diatas, banyaknya aplikasi yang kamu jalankan menciptakan Android sering Lag dan macet. Maklum saja, hal ini terjadi alasannya yakni RAM Android kamu penuh sehingga Android niscaya akan macet alasannya yakni Memori RAM nggak sanggup menawarkan Ruang pada aplikasi atupun sistem android itu sendiri. Lebih parahnya lagi kalau kamu membuka internet sambil bermain game tentu RAM Android nggak kuasa dalam melaksanakan semua itu. Hal ini sering terjadi pada smartphone android dengan kapasitas RAM 512MB.
    2. Terlalu Banyak Aplikasi Yang Terinstall. Walaupun memori internal ataupun eksternal android kamu besar bukan berarti kamu bebas menginstall semua aplikasi yang ada. Makin banyak aplikasi yang kamu install juga makin lemot pula android anda. Tidak hanya memberatkan RAM saja, tetapi juga memberatkan memori android itu sendiri. Apalagi kalau aplikasi yang kamu install suka berjalan di background layar tentunya RAM android niscaya terkuras habis.
    3. Penumpukan Cache Yang Berlebihan. Cache atau file sampah akan terus di produksi ketika kamu membuka dan menjalankan aplikasi tertentu, entah itu aplikasi Messenger, Sosial media, ataupun Game android. Pada pada dasarnya cache sifatnya file sementara yang artinya nggak begitu penting dan harus di bersihkan. Jika nggak dibersihkan maka akan menumpuk di Memori Internal dan menciptakan Android sering LAG, Lemot, dan macet datang – tiba. 


    4. Memori RAM Penuh. Sebenarnya RAM penuh sama menyerupai point yang pertama yakni Karena banyak membuka aplikasi. Tak hanya itu saja, nggak membuka aplikasi juga sanggup menciptakan RAM penuh. Jika kamu perhatikan aplikasi messenger menyerupai BBM ataupun WhatsApp, walaupun kamu nggak membukanya tetap saja aplikasi tersebut membutuhkan Ruang memori. Kenapa? Karena aplikasi tersebut berjalan di belakang layar. Intinya yakni aplikasi yang berjalan, entah itu terbuka atau nggak tetap membutuhkan RAM. Untuk itu sebaiknya jangan terlalu banyak dalam menjalankan aplikasi di Android.
    5. Wallpaper Animasi dan Tema. Jika kita perhatikan wallpaper animasi dan tema memang terlihat menarik dan keren. Banyak sekali aplikasi launcher yang menyediakan tema unik, lucu, dan keren, tapi dibalik itu semua, tema android sangat membutuhkan memori RAM yang cukup besar. Nah, apabila kamu memakai tema tapi kamu nggak imbangi dengan penggunaan aplikasi lainnya tentunya Android akan serasa sangat berat. Terbukti saya sendiri memasang tema dan ketika menjalankan aplikasi BBM, Line, dan UC Browser secara bersamaan ternyata android serasa sangat berat sekali. 


    6. Root Kurang Sempurna. Root yang kurang tepat atau gagal di tengah jalan akan menimbulkan sistem andoid sering mengalami error. Tidak hanya lag, lemot, atau macet datang – tiba, terkadang ada juga yang hingga mati total. Solusinya sulit, harus menginsall OS Android yang gres atau kalau masih sanggup nyala lakukan  “Factory Riset”.
    7. Virus Menyerang Sistem. Virus yang menyerang aplikasi dan sistem android tentunya akan berdampak jelek bagi performa android itu sendiri. Banyaknya virus yang menyerang akan menciptakan aplikasi sering error, lag, dan lemot. 

    Setelah mengetahui penyebab – penyebab android sering lag, selanjutnya kamu sanggup eksklusif memperbaiki. Simak cara mengatasi hp android sering lag/macet datang – datang berikut ini.

    7 Cara Mengatasi Smartphone Android LAG dan Lemot

    1. Bersihkan Cache Android. Cara pertama yang sanggup kamu lakukan yakni dengan menghapus cache android. Cukup gampang untuk menghapusnya, kamu sanggup gunakan aplikasi Clean Master atau CCleaner dengan sekali tap maka semua proses pencucian akan berjalan.   Jangan lupa harus juga history pencarian pada aplikasi browser yang kamu gunakan. 

      Baca : 6 Aplikasi Cleaner Untuk Android Terbaik Dan Terpopuler

    2. Hapus Aplikasi & Game. Aplikasi dan game yang jarang kamu gunakan atau sudah nggak pernah kamu gunakan, maka sebaiknya uninstall aplikasi tersebut. tujuannya biar memori internal dan eksternal android kamu mempunyai banyak ruang kosong. Untuk menghapus aplikasi cukup mudah, masuk pada hidangan Pengaturan » Aplikasi » Semua, cari dan pilih aplikasi yang kamu ingin hapus. Tap “Copot Pemasangan” untuk menghapus aplikasi.
    3. Gunakan Wallpaper Biasa. Apabila sebelumnya kamu menginstall tema atau launcher android. hapus tema tersebut, gunakan wallpaper biasa dan jangan yang animasi. Jika smartphone kamu memiki kapasitas RAM 1GB mungkin nggak masalah, tapi kalau dibawah kapasitas tersebut maka nantinya akan jadi masalah. Untuk lebih baiknya memang nggak perlu memasang tema.
    4. Scan Dengan Anti Virus. Gunakan anti virus terbaik untuk melaksanakan scanning. Mungkin saja ada virus yang melekad pada sistem dan aplikasi sehingga menciptakan android serasa berat dan lemot. Rekomendasi anti virus terbaik yakni AVAST Mobile Security, AVG Antivirus Security, CM Security, dan Kapersky Internet Security.

      Baca : Cara Menghapus Virus di Smartphone Android

    5. Gunakan Aplikasi Seeder. Aplikasi Seeder sanggup mengoptimalkan smartphone android biar sanggup bekerja lebih agresif. Unduh aplikasi Seeder, dan pasang pada android anda. Untuk memakai aplikasi ini cukup mudah, kamu tinggal nyalakan tombol mati menjadi nyala “On”. Kemudian pada belahan Light, kamu ubah menjadi Aggressive. Cara ini hanya sanggup dilakukan untuk android yang sudah di Root.

    6. Factory Riset. Jika semua cara nggak sanggup kamu lakukan, jalan terakhir yakni dengan “Factory Riset” Mengembalikan smartphone ke kondisi awal (Pabrik). Sebelum melaksanakan cara ini, sebaiknya kamu backup semua data pada komputer atau SD Card biar nantinya sanggup kamu kembalikan lagi. Untuk melaksanakan factory riset, masuk pada hidangan Pengaturan » Buat Cadangan & Setel Ulang » Kembalikan ke setelan Pabrik, dan selanjutnya kamu sanggup tap “Setel Ulang Telepon”.

      Baca : Cara Mengembalikan Smartphone Android Ke Setelan Pabrik

    Dengan menerapkan cara – cara diatas semoga nantinya android kamu nggak lag lagi dan sanggup berjalan dengan normal kembali. Tidak semua cara harus kamu lakukan, kamu sanggup pilih satu dari banyaknya cara tersebut. Sesuaikan dengan penyebab dari smartphone android anda.

    Baca Juga :

    Itulah ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi HP Android Sering LAG, semoga sanggup membantu dan bermanfaat. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau ingin menambahkan sesuatu, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!



    Demikianlah Artikel 7 Cara Mengatasi Hp Android Sering Lag/Macet Datang – Tiba

    Sekianlah artikel 7 Cara Mengatasi Hp Android Sering Lag/Macet Datang – Tiba kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel 7 Cara Mengatasi Hp Android Sering Lag/Macet Datang – Tiba dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/06/7-cara-mengatasi-hp-android-sering.html

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "7 Cara Mengatasi Hp Android Sering Lag/Macet Datang – Tiba"

    Posting Komentar