IKLAN

Merubah Angka Di Berkas Excel 2007 Menjadi Tulisan

Merubah Angka Di Berkas Excel 2007 Menjadi Tulisan - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Merubah Angka Di Berkas Excel 2007 Menjadi Tulisan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KOMPUTER, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Merubah Angka Di Berkas Excel 2007 Menjadi Tulisan
link : Merubah Angka Di Berkas Excel 2007 Menjadi Tulisan

Baca juga


Merubah Angka Di Berkas Excel 2007 Menjadi Tulisan

Untuk dapat menciptakan angka menjadi text pada excel ada beberapa cara mulai dari yang sederhana hingga yang rada rumit dan biasanya bukan menggunakan rumus atau formula biasa pada excel melainkan memanfaatkan akomodasi macro pada excel.  Agar tidak susah - susah download aja dulu file macro excel terbilang tersebut DI S I N I.

Setelah file  Macro terbilang  di download, bukalah dengan aplikasi pembaca text Notepad bawaan windows, setelah itu :

  • Bukalah berkas excel gres atau berkas kerja excel anda yang ingin disisipi perintah macro ini.   Tekan Alt + F11, langkah ini akan membuka jendela khusus Visual Basic Editor.
  • Pada bab VBAProject dipanel sebelah kiri, klik kanan ThisWorkbook -> insert -> Module.  Dibagian kanan jendela kososng yang terbuka copy paste/tempel isyarat macro yang telah di buka di notepad tadi


* Setelah itu kembalilah ke berkas excel anda, dan kemudian cobalah tuliskan formula terbilang disalah satu sel


Contoh diatas : '=terbilang(AI7)'
AI7 daerah angka yang akan dibentuk text, kalau berhasil akan tampak ibarat dibawah ini :

 
PERHATIAN : Jika macro pada excel anda tidak jalan, maka periksalah pada bab macro security , caranya ikutin langkah dibawah ini :




Selamat mencoba,.semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Merubah Angka Di Berkas Excel 2007 Menjadi Tulisan

Sekianlah artikel Merubah Angka Di Berkas Excel 2007 Menjadi Tulisan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Merubah Angka Di Berkas Excel 2007 Menjadi Tulisan dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/06/merubah-angka-di-berkas-excel-2007.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Merubah Angka Di Berkas Excel 2007 Menjadi Tulisan"

Posting Komentar