IKLAN

Tips Memperbaiki Routerboard Mikrotik Rusak

Tips Memperbaiki Routerboard Mikrotik Rusak - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Memperbaiki Routerboard Mikrotik Rusak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel APLIKASI, Artikel MIKROTIK, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Memperbaiki Routerboard Mikrotik Rusak
link : Tips Memperbaiki Routerboard Mikrotik Rusak

Baca juga


Tips Memperbaiki Routerboard Mikrotik Rusak

 - Pernahkah anda mengalami krusakan pada produk-produk mikrotik ibarat RB750, RB751, RB941, RB951, RB450, RB433, SXT, dll...?

Jawab : SANGAT SERING TERJADI..!! tapi yang mungkin belum memahami teknik penagananya, menganggap bahwa Router tersebut sudah tidak sanggup dipakai lagi. Berikut dibawah ini yakni sedikit TIPS untuk troubleshooting memastikan bahwa RouterBoard yang dalam status Rusak, masih berharap untuk sanggup digunakan.

Gambar ilustrasi Radio SXT yang siap direset

SEDIKIT TIPS PENGECEKAN ROUTERBOARD RUSAK

Problem   : 
  • Jika RB yang anda gunakan masih hidup, dalam hal ini jikalau dihubungkan memakai adaptor lampu led power masih menyala, dan mungkin lampu ethernetnya saja yang mati (masih ada impian 80%), kondisi mati total (masih ada impian 30%).

Solusi   : 

  1. Lakukan reset dengan Tutorial yang benar, yaitu :

    • Jika anda memakai RB450 atau RB433 (terdapat Port Serial/RS232/DB9), reset eksklusif PIN yang terdapat pada board dengan Tutorial menempelkan besi pada kedua sisi (gunakan obeng +/-) gres lalu hidupkan power listrik (tanpa terhubung kabel UTP), tunggu 30detik, lalu lepas jumper (obeng +/-) dan test scan via winbox dengan menghubungkan kabel UTP ke RouterBoard atau direstart dengan mencabut power, dan scan neighboard.

    • Jika anda memakai jenis RB941 atau sekelasnya, Tutorial meresetnya hampirlah sama, yaitu dengan menekan tombol reset (tidak perlu bongkar casing), gres lalu hubungkan kabel adaptor ke arus listrik, tunggu hingga lampu berkedip kurang lebih selama 10x, lepas penekan tombol reset dan coba hubungkan kabel UTP ke RB dan jalankan aplikasi NetInstall.

  2. Ganti elco pada routerboard, dan hal ini tidak semua RB mempunyai elco ibarat yang dimaksud, hanya RouterBoard tertentu saja, dimana rata-rata untuk RB yang mempunyai elco niscaya memliki Port Serial/RS232/DB9.
    • Contoh gambar elco yang bergelembung, yang terdapat pada jenis RB450, RB433, RB41, dll
    • Jika elco sudah diganti namun masih belum sanggup diremote, lakukan kembali ibarat pada Tutorial 1 (mereset seTutorial hardware dan dilanjutkan dengan NetInstall jikalau diperlukan).




Demikianlah Artikel Tips Memperbaiki Routerboard Mikrotik Rusak

Sekianlah artikel Tips Memperbaiki Routerboard Mikrotik Rusak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Memperbaiki Routerboard Mikrotik Rusak dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2018/12/tips-memperbaiki-routerboard-mikrotik.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Memperbaiki Routerboard Mikrotik Rusak"

Posting Komentar