IKLAN

3 Cara Mengatasi “Sayangnya Keyboard Android (Aosp) Telah Berhenti” Di Android

3 Cara Mengatasi “Sayangnya Keyboard Android (Aosp) Telah Berhenti” Di Android - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 3 Cara Mengatasi “Sayangnya Keyboard Android (Aosp) Telah Berhenti” Di Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ANDROID, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 3 Cara Mengatasi “Sayangnya Keyboard Android (Aosp) Telah Berhenti” Di Android
link : 3 Cara Mengatasi “Sayangnya Keyboard Android (Aosp) Telah Berhenti” Di Android

Baca juga


3 Cara Mengatasi “Sayangnya Keyboard Android (Aosp) Telah Berhenti” Di Android

5 Cara Mengatasi “Sayangnya Galeri Telah Berhenti” di Android
  • 5 Cara Mengatasi “Sayangnya Kamera Telah Berhenti” di Android

  • Saat keyboard mengalami kerusakan atau error, tentunya aktifitas harian di Android niscaya terganggu. Kita nggak sanggup menulis pesan, nggak sanggup BBM-an, Tidak sanggup chatting di WhatsApp, dan nggak sanggup menulis kata kunci pencarian di Browser. Kerusakan pada keyboard sanggup terjadi pada semua perangkat android mulai dari Samsung Galaxy, Smartfreen Andromax, Asus Zenfone, Lenovo, Xiomi, Motorola, HTC, LG, Vivo, Advan, Sony Experia, Evercross, dan lainnya.

    Pada umumnya keyboard android yang error niscaya muncul pesan bertuliskan “Unfortunately Android Keyboard AOSP Has Stopped” Atau “Sayangnya Keyboard Android (AOSP) Telah Berhenti”. Dari pesan tersebut sanggup diartikan bahwa keyboard mengalami error/ rusak dan nggak sanggup digunakan. Tapi hening saja, kerusakan tersebut hanyalah bersifat software, artinya sanggup diatasi sendiri tanpa harus membawa ke service center.

    Cara Mengatasi Keyboard Android Macet dan Error

    Pada kesempatan kali ini saya akan menyebarkan tutorial mengenai Cara Mengatasi Keyboard Android Muncul Pesan Error bertuliskan “Unfortunately Android Keyboard AOSP Has Stopped”. Cara yang akan saya berikan cukup gampang dan nggak membingungkan. Lebih jelasnya, simak metode dan langkah – langkahnya dibawah ini.

    Cara 1 : Hapus File Cache Android

    Seperti yang saya bahas pada artikel sebelum dan sebelumnya, file cache sanggup menjadi penyebab utama terjadinya error pada aplikasi bawaan ataupun aplikasi dari pihak ketiga. Sama menyerupai aplikasi lain, keyboard juga menciptakan file cache setiap kamu membukanya. Tidak hanya pada keyboard saja, melainkan aplikasi lain juga membuatnya menyerupai galeri, kamera, pesan, aplikasi chatting, dan lainnya.

    Solusi mengenai permasalahan tersebut coba bersihkan file cache dan history memakai aplikasi pembersih menyerupai Clean Master, CCleaner, 1 tap cleaner, dan lainnya. 

    • Buka sajian Pengaturan » Aplikasi » tap Semua » cari aplikasi Keyboard Android (AOSP),  kemudian tap “Hapus Cache”. 

    Baca Juga : 

    Cara 2 : Matikan Dan Hapus Data Keyboard Android

    Jika dengan metode pertama nggak berhasil maka cobalah dengan metode kedua. Cara kedua dijamin lebih ampuh dibanding metode pertama. Menghapus data aplikasi keyboard akan menciptakan keyboard terasa lebih fresh dan segar. Tapi sebelumnya perlu kamu ketahui bahwa menghapus data keyboard sanggup menghilangkan pengaturan/ setting keyboard berubah ke default. Ikuti langkah – langkah menghapus data keyboard dibawah ini.

    • Buka sajian Pengaturan » Aplikasi » tap Semua » cari aplikasi Keyboard Android (AOSP), kemudian tap “Nonaktifkan” dan “Hapus Data”, kemudian “Aktifkan” kembali keyboard android anda.
    • Lakukan hal yang sama pada “Dictionary Provider”/ Kamus Pengguna. Tap “Nonaktifkan” dan “Hapus Data”, Kemudian “Aktifkan” kembali kamus pengguna android anda.


    Cara 3 : Factory Riset Android

    Apabila metode kedua nggak berhasil maka langkah terakhir yang sanggup kamu lakukan yaitu dengan factory riset/ mengembalikan Android ke pengaturan Pabrik. Cara ini sanggup menciptakan data/ file di Internal Card hilang secara permanen. Untuk itu, sebelum melaksanakan cara ini backup semua file atau pindah ke Laptop atau Komputer. Jika sudah, pribadi saja lakukan factory riset dengan mengikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

    • Buka Menu Pengaturan » Buat Cadangan & Setel Ulang » Kembalikan Ke Pengaturan Pabrik » Pilih “Reset Ulang Telepon”.


    Ikuti langkah – langkah diatas dari metode pertama hingga metode terakhir. Cara diatas memang nggak sanggup menjamin 100% sanggup berhasil, tapi senggaknya kamu coba terlebih dahulu siapa tahu berhasil dan keyboard android sanggup normal kembali. 

    Baca Juga :

    Demikian ulasan singkat mengenai Tutorial Cara Mengatasi “Unfortunately Android Keyboard AOSP Has Stopped” Di Android, biar sanggup membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau sampaikan, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!


    Demikianlah Artikel 3 Cara Mengatasi “Sayangnya Keyboard Android (Aosp) Telah Berhenti” Di Android

    Sekianlah artikel 3 Cara Mengatasi “Sayangnya Keyboard Android (Aosp) Telah Berhenti” Di Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel 3 Cara Mengatasi “Sayangnya Keyboard Android (Aosp) Telah Berhenti” Di Android dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2018/12/3-cara-mengatasi-sayangnya-keyboard.html

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "3 Cara Mengatasi “Sayangnya Keyboard Android (Aosp) Telah Berhenti” Di Android"

    Posting Komentar