IKLAN

Pengertian, Fungsi, Tujuan Pokok Sistem Komputer

Pengertian, Fungsi, Tujuan Pokok Sistem Komputer - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengertian, Fungsi, Tujuan Pokok Sistem Komputer, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KOMPUTER, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengertian, Fungsi, Tujuan Pokok Sistem Komputer
link : Pengertian, Fungsi, Tujuan Pokok Sistem Komputer

Baca juga


Pengertian, Fungsi, Tujuan Pokok Sistem Komputer

Tutorial Cuy - Apa sih Fungsi dan Tujuan Pokok dari Sistem Komputer? Sistem Komputer yaitu sistem komputer yang saling terhubung yang membuatkan sistem penyimpanan sentral dan aneka macam perangkat periferal menyerupai printer, pemindai, atau router. Setiap komputer yang terhubung ke sistem sanggup beroperasi secara mandiri, namun mempunyai kemampuan untuk berkomunikasi dengan perangkat eksternal dan komputer lainnya.

Apa Itu Sistem Komputer

Sistem komputer yaitu seperangkat perangkat terintegrasi yang menginput, output, proses, dan menyimpan data dan informasi. Sistem komputer ketika ini dibangun di sekitar setidaknya satu perangkat pengolah digital. Ada lima komponen perangkat keras utama dalam sistem komputer: Perangkat Input, Pengolahan, Penyimpanan, Output dan Komunikasi.
Apa Itu, Fungsi, Tujuan Pokok Sistem Komputer

Penggunaan Komputer di Masyarakat

Komputer intinya dipakai untuk menciptakan hidup kita lebih mudah. Komputer dipakai untuk menyimpan sejumlah besar data (misalnya di perusahaan, perpustakaan sekolah atau universitas, sekolah untuk menyimpan catatan siswa), mengelola catatan keuangan (misalnya bank, perusahaan asuransi, departemen penggajian dan departemen akuntansi), melacak pembelian dan penjualan (misalnya supermarket, apotek, toko), mengakses warta dari Internet (misalnya meneliti kiprah berbasis sekolah dan untuk pengetahuan umum), berkomunikasi dengan keluarga dan teman-teman (misalnya dialog di Facebook, Instant Messengers-MSN, WA, Line, Instagram, Yahoo & Hotmail, Skype), memonitor perangkat & mesin (misalnya di Pabrik Kimia, Pabrik Manufaktur) dan mencari nafkah (misalnya untuk menyediakan layanan online menyerupai belanja online).

Komputer banyak dipakai alasannya ialah kemampuan mereka untuk mengolah data dalam jumlah besar dalam waktu yang relatif singkat dengan akurasi 100% secara konsisten dan menyimpan warta tersebut untuk penggunaan masa depan. Gambar 1 menawarkan diagram sistem komputer dasar.

Perbedaan Komputer dan Sistem Komputer

Komputer yaitu perangkat elektronik yang mendapatkan data (input), memanipulasi data (processing), menyimpan data yang diproses (storage) dan menampilkan hasil atau warta (output).

Sistem Komputer mengacu pada semua perangkat keras dan perangkat lunak yang bekerja sama untuk memproses data.

Fungsi Dasar Sistem Komputer

Setiap sistem komputer dirancang untuk melaksanakan 4 fungsi dasar sebagai berikut:

1. Input

Input merupakan proses transfer warta ke dalam sistem. Proses ini mungkin melalui perangkat input pengguna menyerupai keyboard, mouse, pemindai (scanner), dll. Bisa juga melaluit perangkat lunak menyerupai CD atau flashdisk/hardisk.

2. Output

Output yaitu kebalikan dari input. Output yaitu fungsi yang memungkinkan komputer menampilkan informasi, dari sistem, untuk pengguna. Hal ini bisa dilakukan melalui monitor (atau display grafis lainnya), printer, speaker dll.

3. Processing (Olah Data)

Di sinilah komputer benar-benar melaksanakan pekerjaannya yaitu memanipulasi dan mengendalikan data dari keseluruhan sistem.

4. Storage (Penyimpanan)

Sebagian besar komputer bisa menyimpan data baik sementara (dalam proses), tetapi juga jangka panjang (yaitu, secara permanen). Penyimpanan terjadi pada hard drive atau perangkat penyimpanan eksternal.

Tujuan Pokok dari Sistem Komputer

Secara mendasar, tujuan pokok dari sistem komputer yaitu untuk mengolah data dalam rangka menghasilkan sejumlah warta melalui dukungan-dukungan aneka macam elemen yang terdiri atas perangkat keras (hardware), perangkat lunak (software), dan brainware (manusia atau operator).

Demikianlah klarifikasi tentang Apa Itu, Fungsi, Tujuan Pokok Sistem Komputer. Semoga bermanfaat!


Demikianlah Artikel Pengertian, Fungsi, Tujuan Pokok Sistem Komputer

Sekianlah artikel Pengertian, Fungsi, Tujuan Pokok Sistem Komputer kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengertian, Fungsi, Tujuan Pokok Sistem Komputer dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2018/12/pengertian-fungsi-tujuan-pokok-sistem.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian, Fungsi, Tujuan Pokok Sistem Komputer"

Posting Komentar