IKLAN

Memisahkan Traffic Game Online Dan Browsing di Mikrotik

Memisahkan Traffic Game Online Dan Browsing di Mikrotik - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Memisahkan Traffic Game Online Dan Browsing di Mikrotik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel APLIKASI, Artikel MIKROTIK, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Memisahkan Traffic Game Online Dan Browsing di Mikrotik
link : Memisahkan Traffic Game Online Dan Browsing di Mikrotik

Baca juga


Memisahkan Traffic Game Online Dan Browsing di Mikrotik

Memisahkan trafik Game Online dan Browsing memakai Firewall Mangle pada Mikrotik RouterOS yang dikutip dari website Resmi Mikrotik Indonesia - mikrotik.co.id

Traffic browsing dan game online sanggup dibedakan menurut protocol dan port yang digunakan. Fitur yang sanggup dipakai untuk kebutuhan tersebut yaitu mangle, dimana mangle sanggup dipakai untuk menandai (marking) paket data menurut port, protocol, src dan dst address, serta paramater lain yang dibutuhkan.
Untuk perkara ini, berarti kita harus mengetahui protocol dan port berapa yang dipakai oleh game online untuk menjalankan fungsi nya. Ada 2 Tutorial untuk mendapat gosip tersebut.
Pertama, dengan melaksanakan Torch pada dikala client menjalankan game tersebut. Sehingga akan didapat port dan protocol yang digunakan, atau kita sanggup mencari rujukan dari internet untuk jenis port dan protokol yang dipakai pada game-game yang dimainkan.


Mangle Game Online
Untuk pembuatan mangle game, alasannya yaitu cukup banyak game-game yang akan di-mangle, akan lebih gampang kalau dibentuk mark-connection semua game terlebih dahulu dengan marking yang sama.

Tutorial di atas merupakan salah satu pola melaksanakan mar-connection dengan game yang memakai protocol tcp port 36567,8001 . Untuk game lakukan dengan langkah yang sama, sesuaikan protocol dan port yang digunakan.
Setelah langkah mark-connection selesai, barulah dibentuk mark-packet berdasar mark-connection=Koneksi-Game yang sebelumnya telah dibuat


Mangle Selain Game Online
Pada langkah sebelumnya telah dibentuk mangle untuk game. Selanjutnya tinggal dibentuk mangle untuk traffic selain game online. Di dalam nya sanggup terdapat traffic browsing,chating,dsb.


Sama dengan langkah marking pada traffic game, buat mark-packet sesudah langkah mark-connection selesai.


Hasil simpulan dari konfigurasi mangle ibarat berikut


Manajemen bandwidth
Pada artikel ini akan dipakai Queue tree untuk melaksanakan administrasi bandwidth menurut mangle mark-packet yang sudah dibentuk sebelumnya. Sebagai asumsi, bandwidth total yang dimiliki dedicated 1Mbps
Tutorial pertama, definisikan terlebih dahulu total bandwidth yang ada, baik untuk upload maupun download.


Selanjutnya, buat queue untuk traffic browsing dan game menurut mark-packet yang sudah dibentuk sebelumnya. Pada pola ini memakai model HTB dengan bandwidth minimal (limit-at)=512k dan max-limit=1Mbps.


Lakukan juga untuk traffic browsing upload dan game upload


Test
Dengan memakai model HTB, antar traffic browsing dengan game sudah mempunyai bandwidth garansi masing-masing, sehingga kalau keduanya berjalan bersamaan tidak akan saling mengganggu.



Sumber : mikrotik.co.id


Demikianlah Artikel Memisahkan Traffic Game Online Dan Browsing di Mikrotik

Sekianlah artikel Memisahkan Traffic Game Online Dan Browsing di Mikrotik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Memisahkan Traffic Game Online Dan Browsing di Mikrotik dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2018/12/memisahkan-traffic-game-online-dan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memisahkan Traffic Game Online Dan Browsing di Mikrotik"

Posting Komentar