IKLAN

Teknik Gampang Failover Routeros Mikrotik

Teknik Gampang Failover Routeros Mikrotik - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Teknik Gampang Failover Routeros Mikrotik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel APLIKASI, Artikel MIKROTIK, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Teknik Gampang Failover Routeros Mikrotik
link : Teknik Gampang Failover Routeros Mikrotik

Baca juga


Teknik Gampang Failover Routeros Mikrotik

- Teknik failover pada Router Mikrotik, dengan gampang dapat memakai akomodasi distance.

Apa itu distance ..? Adalah nilai priority untuk sebuah tabel routing, semakin kecil angkanya (mendekati angka 0) maka priritasnya semakin tinggi.

RB Mikrotik dengan 2 Koneksi (ISP Swasta + Modem 4G)
Dari simulasi gambar diatas, diasumsikan ether1 yaitu input koneksi internet dari ISP Swasta, dan USB yaitu Modem 4G (Modem GSM Huawei). Berikut gambar interface yang memakai 2 koneksi internet (ISP Swasta = dial pppoe; dan Modem USB = dial ppp)

Gambar interface 2 koneksi internet
Untuk script konfigurasi internet "ppp-out-telkomsel" yaitu sbb:

 /interface ppp-client    add apn=internet default-route-distance=2 dial-on-demand=no disabled=no \      info-channel=3 name=ppp-out-telkomsel password=telkomsel port=usb1 user=\      telkomsel   

Untuk script konfigurasi internet "ppp-out-isp" yaitu sbb :

 /interface pppoe-client    add add-default-route=yes disabled=no interface=ether1-public max-mru=1492 \      max-mtu=1492 name=pppoe-out-isp password=123456 use-peer-dns=yes user=\      username_458691@ispswasta.net.id   

Untuk teknik failover cukup merubah distance, sbb :

Konfigurasi distance "telkomsel=2" dan "isp-swasta=0"
Untuk menciptakan script notifikasi email kalau terjadi down pada koneksi ISP Swasta, silahkan simak pada postingan berikutnya.
https://www.tutorialcuy.blogspot.com/search?q=notifikasi-email-jika-terjadi-gangguan-link-atau-server


Demikianlah Artikel Teknik Gampang Failover Routeros Mikrotik

Sekianlah artikel Teknik Gampang Failover Routeros Mikrotik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Teknik Gampang Failover Routeros Mikrotik dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2018/12/teknik-gampang-failover-routeros.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teknik Gampang Failover Routeros Mikrotik"

Posting Komentar