IKLAN

Forwarding Port 80 Ke Web Server Jaringan Local

Forwarding Port 80 Ke Web Server Jaringan Local - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Forwarding Port 80 Ke Web Server Jaringan Local, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel APLIKASI, Artikel MIKROTIK, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Forwarding Port 80 Ke Web Server Jaringan Local
link : Forwarding Port 80 Ke Web Server Jaringan Local

Baca juga


Forwarding Port 80 Ke Web Server Jaringan Local

Forwarding Port 80 ke Web Server Jaringan Local - - Pada umumnya keterbatasan IP Public yang menyebabkan sesorang melaksanakan Forwarding Port atau Virtual Port, alasannya ialah kalau kita memakai IP Public IPv4 dari pihak ISP hanya diberikan 1 IP Public, dan dapat request penambahan IP Public (ada komplemen biaya tiap bulannya)

Pada artikel sebelumnya pernah dijelaskan Tutorial Forwarding Port CCTV memakai Router Mikrotik, dan Tutorial konfigurasi port forwarding web server yang ada di jaringan LAN intinya ialah sama.

Adapun yang perlu diperhatikan ialah port/protocol yang akan diforward.

Contoh Lapangan.


SOAL :
  • Saya mempunyai domain itlampung.com, dan dari DNS server sudah diarahkan A record ke IP Public 111.203.204.1 (IP Public Mikrotik) sementara server berada dijaringan LAN Mikrotik dengan IP 192.168.1.2, 

PERTANYAAN :
  • Bagaimana konfiguriasi di router mikrotik, semoga server yang berada pada jaringan LAN 192.168.1.2 dapat diakses..?

JAWAB :
  • Lakukan perubahan pada IP Service, defaultnya untuk halaman default web page mikrotik ialah 80, silahkan ganti ke 88.
  • Selanjutnya buat sebuah rules di firewall nat, sbb
  •  
  • Pastikan rules yang dibentuk berada dibawah "Rules Nat Masquerade" 


Demikianlah Artikel Forwarding Port 80 Ke Web Server Jaringan Local

Sekianlah artikel Forwarding Port 80 Ke Web Server Jaringan Local kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Forwarding Port 80 Ke Web Server Jaringan Local dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2018/12/forwarding-port-80-ke-web-server.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Forwarding Port 80 Ke Web Server Jaringan Local"

Posting Komentar