IKLAN

5 Cara Mengatasi “Sayangnya Gmail Telah Berhenti” Di Android

5 Cara Mengatasi “Sayangnya Gmail Telah Berhenti” Di Android - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Cara Mengatasi “Sayangnya Gmail Telah Berhenti” Di Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ANDROID, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Cara Mengatasi “Sayangnya Gmail Telah Berhenti” Di Android
link : 5 Cara Mengatasi “Sayangnya Gmail Telah Berhenti” Di Android

Baca juga


5 Cara Mengatasi “Sayangnya Gmail Telah Berhenti” Di Android

Tips Jitu Cara Mengatasi “Unfortunately Gmail Has Stopped” di HP Android. Gmail merupakan layanan berikirim pesan/ email besutan dari perusahaan besar Google Inc. Menariknya, Gmail memiki banyak pengguna, terlebih email ibarat Yahoo dan HotMail kini sudah mulai sepi pengguna. Penawaran fitur yang begitu menarik dari Google mengakibatkan Gmail semakin usang semakin populer.

 email besutan dari perusahaan besar Google Inc 5 Cara Mengatasi “Sayangnya Gmail Telah Berhenti” di Android


Cukup dengan satu akun Gmail atau satu email Gmail, kamu sudah sanggup terhubung dengan semua layanan yang diberikan oleh Google mulai dari Google Plus, Blogger, Maps, Youtube, Google Play Store, Google Drive, Hangout, Google Analistis, Google Keyword, dan lainya. Dibalik fitur dan layanan yang begitu berlimpah yang semuanya sanggup dipakai secara gratis, ternyata ada saja beberapa pengguna Android yang mengalami duduk perkara pada Aplikasi Gmail.

Aplikasi Gmail yang error atau bahkan mungkin nggak sanggup dibuka dan muncul pesan error bertuliskan “Sayangnya Gmail Telah Berhenti” dan “Unfortunately Gmail Has Stopped” Hal ibarat ini tentu mengambat aktifitas berkirim pesan kamu di Gmail. Aplikasi Gmail yang error memang sanggup terjadi pada semua merek Android mulai dari Samsung Galaxy, Oppo, Sony Experia, Asus Zenfone, Xiomi, Lenovo, Advan, Smarfreen Andromax, HTC, LG, Vivo, Motorola, ZTE, dan lainnya.

Cara Mengatasi Gmail Android Force Close Secara Tiba – Tiba 

Mengenai duduk perkara tersebut kamu hening saja dan nggak perlu khawatir alasannya kali ini saya akan menunjukkan metode yang sanggup dan terapkan pada Android kamu supaya Gmail sanggup normal kembali. Perlu kamu ketahui bahwa biasanya penyebab umum mengenai duduk perkara tersebut yakni alasannya file cache yang terlalu banyak, atau sanggup juga alasannya memori RAM penuh. Untuk mengatasi duduk perkara tersebut, silahkan perbaiki dengan metode beberapa metode singkat dibawah ini.


Cara 1 : Hapus File Cache Android

Sama ibarat ulasan mengenai artikel lain di blog ini. Hal yang paling sering saya sebut yaitu file cache atau file sampah Android. Penumpukan file cache sanggup menciptakan Android serasa berat dan lemot, maka dari itu sering – seringlah menghapus file cache, minimal  3 hari sekali. Ada banyak aplikasi cleaner yang sanggup kamu gunakan secara gratis ibarat Clean Master, CCleaner, 1 Tap Cleaner, dan lainnya.

Selain dengan aplikasi, kamu sanggup menghapus file cache tanpa aplikasi. Coba ikuti langkah – langkah menghapus file cache tanpa aplikasi dibawah ini.

  • Buka sajian Pengaturan » Aplikasi » tap Semua » cari aplikasi Gmail, kemudian tap “Hapus Cache”. 


Cara 2 : Paksa Dan Hapus Data Gmail

Cara kedua yang sanggup kamu lakukan yakni dengan menghentikan aplikasi secara paksa dan menghapus data aplikasi Gmail. Menghapus data aplikasi akan menciptakan aplikasi Gmail berada pada posisi default. Semua data yang bersifat sementara akan hilang secara permanen mulai dari basis data, setelan, login, cache, history, dan lainnya. Mau tau cara menghapus data Gmail, simak langkah – langkahnya dibawah ini.

  • Buka menu Pengaturan » Aplikasi » tap Semua » cari aplikasi Gmail, kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

Untuk masuk pada akun Gmail kembali, kamu harus login dengan email dan kata sandi yang kamu miliki.

Cara 3 : Update Gmail Android Ke Versi Terbaru

Selain dua metode diatas, kamu juga sanggup mencoba dengan metode lain yakni mengupdate atau memperbarui aplikasi Gmail ke versi paling baru. Cara ini terbilang cukup ampuh mengatasi aplikasi yang error, rusak, atau corrupt. Untuk melaksanakan Update pada Aplikasi, kamu sanggup eksklusif masuk pada Google Play Store dan pilih Gmail untuk kamu update.

Cara 4 : Install Ulang Aplikasi Gmail

Jika semua cara diatas nggak berhasil maka cobalah dengan menginstall kembali aplikasi Gmail. Sebelum menginstall aplikasi, kamu harus menghapus aplikasi yang masih menancap. Setelah berhasil menghapus aplikasi, coba kamu bersihkan cache dan restart smartphone Android. Setelah itu barulah kamu mengunduh dan menginstall Gmail dari Google Play Store.

Simak langkah – langkah cara menghapus aplikasi Gmail dibawah ini.

  • Buka sajian Pengaturan » Aplikasi » tap Semua » cari aplikasi Gmail, kemudian tap “Copot Pemasangan”. 

Cara 5 : Matikan Smartphone, Cabut SIM Card, dan SD Card

Cara tarakhir yang sanggup kamu lakukan yakni dengan mematikan smartphone, mencabut baterai, SIM Card, dan SD Card. Diamkan Smartphone selama beberapa menit semoga nggak ada daya yang masuk ke hardware. Setelah itu, bagulah kamu pasang dan nyalakan kembali Android anda.

Dengan menerapkan beberapa metode diatas semoga saja nantinya Gmail sanggup normal ibarat pada awalnya. Pilih salah satu metode terbaik sesuai harapan anda. Untuk hasil yang lebih baiknya lagi, cobalah untuk menginstall aplikasi pembersih ibarat Clean Master, Go Speed, DU Speed Booster, dan lainnya. 


Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi “Sayangnya Gmail Telah Berhenti” Di HP Android, semoga sanggup membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin di tanyakan atau sampaikan, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!


Demikianlah Artikel 5 Cara Mengatasi “Sayangnya Gmail Telah Berhenti” Di Android

Sekianlah artikel 5 Cara Mengatasi “Sayangnya Gmail Telah Berhenti” Di Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Cara Mengatasi “Sayangnya Gmail Telah Berhenti” Di Android dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2018/12/5-cara-mengatasi-sayangnya-gmail-telah.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Mengatasi “Sayangnya Gmail Telah Berhenti” Di Android"

Posting Komentar