IKLAN

Cara Konfigurasi Vlan Radio Cambium Epmp 1000

Cara Konfigurasi Vlan Radio Cambium Epmp 1000 - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Konfigurasi Vlan Radio Cambium Epmp 1000, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel LINUX, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Konfigurasi Vlan Radio Cambium Epmp 1000
link : Cara Konfigurasi Vlan Radio Cambium Epmp 1000

Baca juga


Cara Konfigurasi Vlan Radio Cambium Epmp 1000

- Mengaktifkan vlan pada jaringan yang besar sangatlah penting, selain mempermudah dalam pengaturan trafik, minimalisir broadcast, memperkecil tabel arp mac address dan juga untuk mengklompokkan menurut kreterianya, dan masih banyak lagi.

Logo cambium networks yang dulunya ialah Motorola Canopy

Jika anda ialah pengguna Cambium ePMP 1000 yang ingin mengaktifkan vlan pada sisi customer/client berikut ini gambar pola konfigurasi vlan sederhana.

1. Contoh Gambar Konfigurasi VLAN Cambium ePMP 1000

Konfigurasi vlan Cambium ePMP 1000
Jika dalam kondisi setingan diatas sudah diatur, anda mustahil sanggup melaksanakan remote seTutorial eksklusif melalui laptop ke radio cambium, kecuali anda sudah mengaktifkan vlan pada laptop yang digunakan, dan memasang ip address satu network pada interface vlan disisi laptop.

2. Cara Remote Melalui Laptop

Saya berharap anda memakai linux debian/ubuntu/varian lain berbasis deb., berikut konfirugasi jikalau anda memakai linux


Install Paket Vlan

 sudo apt-get install vlan   


Konfigurasi vlan (tidak permanent)

1. Load the 8021q module kedalam kernel.

 sudo modprobe 8021q

2. Buat sebuah interface vlan, sebagai pola dilaptop kita terdapat ethernet fisik dengan nama eth0, dan akan menambahkan vlan-id 101

 sudo vconfig add eth0 101

3. Setting ip address kedalam interface vlan

 sudo ifconfig eth0.101 10.10.1.100/26

4. Aktifkan interface vlan

 sudo ifconfig eth0.101 up

Lakukan remote memakai laptop ke IP Radio Cambium, pastikan 1 network prefix /26


Demikianlah Artikel Cara Konfigurasi Vlan Radio Cambium Epmp 1000

Sekianlah artikel Cara Konfigurasi Vlan Radio Cambium Epmp 1000 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Konfigurasi Vlan Radio Cambium Epmp 1000 dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2018/12/cara-konfigurasi-vlan-radio-cambium.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Konfigurasi Vlan Radio Cambium Epmp 1000"

Posting Komentar