IKLAN

[Solved] Konfigurasi Login Hotspot Dengan Akun Facebook

[Solved] Konfigurasi Login Hotspot Dengan Akun Facebook - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul [Solved] Konfigurasi Login Hotspot Dengan Akun Facebook, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel APLIKASI, Artikel MIKROTIK, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : [Solved] Konfigurasi Login Hotspot Dengan Akun Facebook
link : [Solved] Konfigurasi Login Hotspot Dengan Akun Facebook

Baca juga


[Solved] Konfigurasi Login Hotspot Dengan Akun Facebook

- Konfigurasi login hotspot dengan akun facebook, artikel ini lanjutan dari artikel sebelumnya yaitu Access Point Support Login Hotspot Facebook, berikut klarifikasi teknisnya.

Bukan memakai produk Mikrotik, Ubiquity atau Cambium melainkan ada beberapa Access Point yang sudah di persiapkan untuk fitur ini salah satunya ialah produk Wireless dari Open-Mesh.

Facebook Free Wifi
Berikut pola gambar wireless Open-mesh, dengan ukuran yang sangat kecil namun performa jangan diragukan (sebesar ukuran kartu remi).

Access Point Open-Mesh - Sebesar ukuran kartu remi
Sebelum melaksanakan konfigurasi berikut beberapa pertanyaan yang akan saya jawab terlebih dahulu.

Bagaimana konfigurasinya ..?

Konfigurasi Access Point ini melalui controller cloud yang sudah disediakan yaitu di cloudtrax.com,

Berapa IP default Access Point ini ..?

Jangan pusing-pusing mikirin IP default dari Access Point ini, cukup pasangkan saja Access Point ini di jaringan yang mempunyai DHCP selanjutnya masukan Access Point ini ke Controller Cloud yang ada di cloudtrax.com

Bagaimana Tutorialnya semoga AP ini terdaftar di cloudtrax.com ..?

Anda cukup melaksanakan pendaftaran di website cloudtrax.com, ikuti alurnya dan kemudian pada bab Maps (peta) klik didalamnya nanti akan diminta untuk mengisi Mac-Address dari Access Point ini. Masukkan Mac-Addressnya dan tunggu beberapa saat.

Untuk menampilkan halaman login hotspot, Router apa yang harus saya gunakan ..?

Konfigurasi hotspot bukan terletak pada Router, melainkan pada Access Point, sehingga anda sanggup memakai Router jenis apa saja, dan cukup mengkonfigurasi DHCP-Server pada Router yang dipakai atau VLAN jikalau diperlukan.

Jika ingin diarahkan ke Fanspage Facebook milik orang lain apakah sanggup ..?

Tidak bisa, artinya ketika anda ingin melaksanakan konfigurasi pastikan Anda mempunyai Access sebagai Admin di Fanspage yang ingin diarahkan, atau anda sanggup meminta santunan kepada pemilik Fanspage untuk otorisasi pengaktifan Facebook-Wifi.

Cara Konfigurasi.

Berikut beberapa langkah yang harus dilakukan.

1. Daftar Account di cloudtrax.com

Untuk registasi silahkan kunjungi website cloudtrax.com dan pastikan anda menerima link email aktivasi. Chek INBOX atau Spam Folder.

2. Add-Point AP pada Peta

AddPoint AP didalam peta, Tutorialnya pilih klik koordinat lokasi kawasan pemasangan AP, selanjutnya masukan Mac-Address Access Point.

Tunggu beberapa ketika sehabis anda melaksanakan Add-Point AP pada peta.

 3. Konfigurasi SSID dan Facebook Login

Access Point Open-Mesh mendukung multiple SSID yaitu maksimal 4 SSID, untuk mengkonfigurasinya klik sajian Configure. Pilih SSID-1 selanjutnya scroll kebawah dan aktifkan Facebook Login

FacebookWifi - Login Hotspot dengan Akun Facebook
Klik sajian Configure Facebook WiFi maka akan muncul tab gres pada brower anda.

Otorisasi Fanspage Facebook WiFi

4. Pengetesan Konfigurasi

Gunakan smartphone untuk pengetesan, hubungkan WiFi smartphone anda ke SSID-1 yang telah dikonfigurasi, selanjutnya buka browser maka akan otomatis di Direct ke halaman Fanspage yang sudah dikonfigurasi.

Pengetesan dari Smartphone, klik Check-In

Auto posting Check-In di halaman wall milik kita sendiri

5. Ucapkan Alhamdulilah

Silahkan share/comment/like jikalau artikel ini bermanfaat untuk kau yang gres saja tamat membaca.


Demikianlah Artikel [Solved] Konfigurasi Login Hotspot Dengan Akun Facebook

Sekianlah artikel [Solved] Konfigurasi Login Hotspot Dengan Akun Facebook kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel [Solved] Konfigurasi Login Hotspot Dengan Akun Facebook dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2018/12/solved-konfigurasi-login-hotspot-dengan_9.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[Solved] Konfigurasi Login Hotspot Dengan Akun Facebook"

Posting Komentar