IKLAN

Men- Shutdown Komputer Via Sms Ponsel

Men- Shutdown Komputer Via Sms Ponsel - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Men- Shutdown Komputer Via Sms Ponsel, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KOMPUTER, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Men- Shutdown Komputer Via Sms Ponsel
link : Men- Shutdown Komputer Via Sms Ponsel

Baca juga


Men- Shutdown Komputer Via Sms Ponsel

Bagi Kamu yang sering lupa mematikan komputer, ada cara mudah untuk mematikan komputer secara jarak jauh hanya dengan memakai SMS. Hanya mengirimkan SMS berbunyi SHUTDOWN ke SMS center, maka otomatis komputer akan shutdown. Apakah sms nya harus berbunyi SHUTDOWN?  Nggak harus juga, Kamu dapat memakai keyword SMS lain. Mau tahu cara membuatnya? OK ini beliau caranya…

Pertama, Kamu harus buat dahulu PC Kamu sebagai SMS centernya dengan menginstall gammu, serta install pula web server untuk menjalankan script PHP yang dipakai untuk memproses SMS nya.

Ide dasar pembuatan script remote shutdown komputer via SMS ini yaitu kita buat script PHP untuk membaca sms yang masuk ke database MySQL nya Gammu. Jika isi smsnya berisi SHUTDOWN, maka lakukan proses shutdown.

Lantas, yang menjadi pertanyaan yaitu bagaimana cara melaksanakan shutdown komputer ini? Karena saya memakai Windows XP, maka hanya dengan memakai command di shell atau prompt

Code:
 shutdown -s -f                                                                                  

maka komputer akan shutdown.
Perintah di atas nantinya akan dijalankan oleh PHP melalui function exec(). Function exec() di PHP dipakai untuk menjalankan command pada sistem operasi. Nah.. bagaimana bila sistem memakai Linux?  Silakan cari sendiri command untuk shutdown tersebut :-)

OK, kini kita akan buat script PHP untuk memproses sms yang masuk sekaligus melaksanakan proses shutdown.

shutdown.php:     01.// koneksi ke database gammu
mysql_connect("dbhost", "dbuser", "dbpass");
mysql_select_db("dbname");

// mencari sms yang belum diproses
$query = "SELECT * FROM inbox WHERE Processed = 'false'";
$hasil = mysql_query($query);
while ($data = mysql_fetch_array($hasil))
{
// baca ID dari SMS
$id = $data['ID'];
// membaca isi SMS dan mengubah menjadi karakter kapital
$sms = strtoupper($data['TextDecoded']);

// jikalau isi SMS yaitu 'SHUTDOWN'
if ($sms == "SHUTDOWN")
{
// jalankan perintah shutdown
exec("shutdown -s -f");
}

// memberi tanda SMS bahwa sudah diproses
$query2 = "UPDATE inbox SET Processed = 'true' WHERE ID = '$id'";
mysql_query($query2);
}

?>


Untuk menjalankan remote shutdown komputer, cukup script index.html saja yang dijalankan di browser. Script di atas sudah dicoba dan berjalan dengan lancar memakai AppServ (webserver), dan Gammu 1.25.0, Firefox 3.6.3 (web browser) dan modem Wavecom.

Praktis bukan cara membuatnya? So.. kini Kamu tidak perlu khawatir saat lupa mematikan komputer, alasannya yaitu dapat Kamu matikan kapanpun dan dimanapun berada melalui SMS ponsel anda Kamu.

Mungkin untuk ke depannya, Kamu dapat pula memakai SMS sebagai remote control alat perabotan rumah tangga Kamu atau bahkan mematikan lampu rumah Kamu.


Sumber Info

incoming search ;
Download Net Tools 5, Mengatasi Hang Bermain Dota di Compaq 51, Game Booster, Membuka file MS Ofiice 2007 di MS Office 2003,  download Tune-Up Utility Full Version


Demikianlah Artikel Men- Shutdown Komputer Via Sms Ponsel

Sekianlah artikel Men- Shutdown Komputer Via Sms Ponsel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Men- Shutdown Komputer Via Sms Ponsel dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2020/04/men-shutdown-komputer-via-sms-ponsel.html

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Men- Shutdown Komputer Via Sms Ponsel"

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.dewapk.name menghadirkan 8 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.dewapk.name
    Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel / XL ( Online 24 Jam )

    BalasHapus