IKLAN

5 Cara Ampuh Memperbaiki Memori Card Yang Tidak Terdeteksi/Terbaca Di Hp Hp Android

5 Cara Ampuh Memperbaiki Memori Card Yang Tidak Terdeteksi/Terbaca Di Hp Hp Android - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Cara Ampuh Memperbaiki Memori Card Yang Tidak Terdeteksi/Terbaca Di Hp Hp Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ANDROID, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Cara Ampuh Memperbaiki Memori Card Yang Tidak Terdeteksi/Terbaca Di Hp Hp Android
link : 5 Cara Ampuh Memperbaiki Memori Card Yang Tidak Terdeteksi/Terbaca Di Hp Hp Android

Baca juga


5 Cara Ampuh Memperbaiki Memori Card Yang Tidak Terdeteksi/Terbaca Di Hp Hp Android

Cara Ampuh Memperbaiki Memori Card yang Tidak Terdeteksi/Terbaca di HP Android - Untuk memperbaiki memori card yang tidak sanggup terdeteksi pada Android sanggup diblang gampang, dan  bisa juga dibilang susah, semua itu tergantung pada penyebab yang mengakibatkan memori card ibarat itu, penyebab yang pernah aku ketahui ibarat sering transfer data tanpa eject, jarang dipakai, kualitas memori kurang bagus, terjangkit virus dan masih banyak lagi. Dan apabila hal ibarat ini terjadi pada Kamu, maka tidak usah panik hingga mau bunuh diri, hehe alasannya yaitu hal semacam ini sudah masuk akal dialami oleh pengguna handphone. Akan lebih baik jikalau Kamu mengalami duduk kasus ibarat diatas pribadi sanggup mendeteksi apakah penyebab dari tidak terbacanya memori card di Android.

Dari sekian banyak duduk kasus yang pernah aku alami yang menjadi faktor utama kerusakan sebuah memori card yaitu alasannya yaitu seringnya memindah-mindah memori dari satu HP ke HP yang lain. Secara sadar atau tidak dengan seringnya kita memindahkan memori, alhasil kuningan yang terdapat pada moemori lama-kelamaan akan lecet dan kesannya tidak sanggup berfungsi sebagaimana mestinya ibarat memori tidak terdeteksi dan tidak terbaca lagi, atau bahkan terbaca tapi tidak sanggup digunakan untuk meyimpan dan transfer data.




Meskipun ada kemungkinan memori sanggup diperbaiki dan sanggup digunakan, namun tidak semua jenis kerusakan sanggup diperbaiki 100% dan kembali normal lagi, ibarat kartu memori yang pecah, terpotong, terkena air dan terpapar di terik sinar matahari bersuhu tinggi tentu tidak akan sanggup diperbaiki lagi, namun kalau hanya duduk kasus internal ibarat kerusakan file foto, video, data, file musik, kalau hanya sekedar ibarat itu masih ada impian memori card sanggup kembali 100% dengan kemungkinan file didalamnya kadang-kadang ada yang hilang atau bahkan semua hilang dan sanggup juga dibackup/disimpan terlebih dahulu semoga tidak hilang/terhapus. Nah berikut beberapa tips dan trik untuk memperbaiki kartu memori yang bermasalah error, tidak terbaca/terdeteksi pada Android Kamu. 


Cara Ampuh Memperbaiki Memori Card yang Tidak Terdeteksi/Terbaca di HP Android 

Cara 1 : Pastikan Memori yang digunakan sesuai dengan kapasitas Handphone
Untuk mengatisipasi memori card yang tidak sanggup terbaca, hal pertama yang harus diperhatikan yaitu kapasitas memori yang sanggup diterima oleh si Handphone. Pada umumnya HP Android hanya sanggup menampung memori eksternal yang berkapasitas antara 2, 4, 8, 16, hingga 32 GB. Maka Kamu harus mengetahui berapa kapasitas yang sanggup diterima Android Kamu semoga memori sanggup dibaca oleh si Android.

Cara 2 : Memperbaiki Memori Card yang Tidak Terbaca dengan Penghapus
Cara pertama yang paling praktis untuk mengatasi kartu memori yang tidak terbaca yaitu dengan cara membersihkan cuilan kuningan/tembaga pada memori, ada kemungkinan penyebab memori tidak terdeteksi alasannya yaitu cuilan kuningan memori tersebut kotor atau terkena debu. caranya, gunakanlah penghapus pensil untuk membersihkan cuilan kuningan pada memori, sesuaikan arah dikala membersihkan, sehabis itu coba masukan memori tersebut pada Android Kamu.

Cara 3 : Memperbaiki Memori Card yang Tidak Terbaca dengan di Format Lewat Komputer

1. Masukan flashdisk di Komputer atau PC

2. Klik kanan pada drive flashdisk tersebut, misal G: atau H: biasanya tiap laptop atau komputer berbeda

3. Pilih format

4. Pilih Start

5. Tunggu hingga selesai


Cara 4 : Memperbaiki Memori Card yang Tidak Terbaca/Error dengan Tools Windows


1. Klik kanan pada disk kartu memori Kamu, kemudian pilih Properties

2. Setelah itu akan tampil gambar properties dari disk memori, silahkan pilih tab Tools, kemudian pilih Check untuk memperbaiki jikalau ada kerusakan pada kartu memori Kamu

3. Setelah itu akan tampil perintah untuk konfirmasi apakah Kamu ingin memindai dan memperbaiki kartu memori, pilih Scan And Repair Drive


4. Setelah selesai memperbaiki, silahkan lihat kembali apakah memori telah berhasil diperbaiki dan telah terbaca pada Android.


5. Cara 5 : Mengganti Memori Card dengan Persediaan yang ada
Bilamana kartu memori tersebut dirasa tidak sanggup digunakan lagi, Kamu sanggup menggantinya dengan persediaan yang ada di toko elektronik/gadget atau bahasa kita menyampaikan "memori ini minta adek" hehe. Dari pada susah payah untuk memperbaikinya lebih baik Kamu membeli memori yang gres dan duduk kasus memori Kamu telah terselesaikan. 


Baca Juga :


Demikian tips dari kami mengenai Cara Ampuh Memperbaiki Memori Card yang Tidak Terdeteksi/Terbaca di HP Android, silahkan dicoba dan semoga sanggup bermanfaat untuk Kamu. ^_^



Demikianlah Artikel 5 Cara Ampuh Memperbaiki Memori Card Yang Tidak Terdeteksi/Terbaca Di Hp Hp Android

Sekianlah artikel 5 Cara Ampuh Memperbaiki Memori Card Yang Tidak Terdeteksi/Terbaca Di Hp Hp Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Cara Ampuh Memperbaiki Memori Card Yang Tidak Terdeteksi/Terbaca Di Hp Hp Android dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2020/04/5-cara-ampuh-memperbaiki-memori-card.html

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "5 Cara Ampuh Memperbaiki Memori Card Yang Tidak Terdeteksi/Terbaca Di Hp Hp Android"

  1. Permisi...numpang lewat,buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami www.fanspoker.com
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya.
    Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel / XL ( Online 24 Jam )
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus