IKLAN

Hal - Hal Penyebab Rusaknya Harddisk Komputer

Hal - Hal Penyebab Rusaknya Harddisk Komputer - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Hal - Hal Penyebab Rusaknya Harddisk Komputer, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KOMPUTER, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hal - Hal Penyebab Rusaknya Harddisk Komputer
link : Hal - Hal Penyebab Rusaknya Harddisk Komputer

Baca juga


Hal - Hal Penyebab Rusaknya Harddisk Komputer

Tentu kita tau setiap komputer  ada hardisk nya kan?   Harddisk merupakan hardware penyimpanan data yang utama pada komputer. Tanpa harddisk, komputer tidak sanggup dipakai secera optimal, alasannya tampilannya hanya tulisan-tulisan berwarna hitam putih.

Harddisk merupakan hardware yang sensitive. Ada beberapa hal yang menyebabkan rusaknya harddisk. Namun yang paling parah ialah matinya fatwa listrik secara mendadak, yaitu:
  • Listrik Padam, Solusinya ialah dengan menggunakan adaptor khusus yang sanggup menyimpan listrik  untuk beberapa menit. Makara ketika mati lampu terjadi, komputer tetap menyala dan masih ada  kesempatan untuk mematikan komputer dengan aman.
  • Resset. Sebagaian orang berfikir bahwa menekan tombol resset pada CPU ialah hal kecil,padahal ini tidak baik/  berbahaya bagi harddisk. Alasannya katika jarum harddisk sedang bekerja, maka posisinya sedang berada di tengah-tengah piringan harddisk. Dan jikalau kita menekan tombol resset, maka si jarum tersebut akan serentak bergerak ke tepi piringan dan meninggalkan bekasngoresan maka terjadilah badsector. Oleh alasannya itu, jangan asal-asalan menekan tombol resset.

  • Sekedar tips seandainya komputer hang dan tidak ada jalan lain selain menekan tombol resset. Tunggulah hingga lampu harddisk (biasanya yang berwarna merah) mati, walau pun nyalanya berkedip-kedip, tekanlah tombol resset ketika lampu harddisk sedang mati/ tidak menyala.



    Demikianlah Artikel Hal - Hal Penyebab Rusaknya Harddisk Komputer

    Sekianlah artikel Hal - Hal Penyebab Rusaknya Harddisk Komputer kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel Hal - Hal Penyebab Rusaknya Harddisk Komputer dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/12/hal-hal-penyebab-rusaknya-harddisk.html

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Hal - Hal Penyebab Rusaknya Harddisk Komputer"

    Posting Komentar