IKLAN

Cara Supaya Ponsel Hp Android Tidak Terkena Serangan Virus Malware Jahat 2018

Cara Supaya Ponsel Hp Android Tidak Terkena Serangan Virus Malware Jahat 2018 - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Supaya Ponsel Hp Android Tidak Terkena Serangan Virus Malware Jahat 2018, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ANDROID, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Supaya Ponsel Hp Android Tidak Terkena Serangan Virus Malware Jahat 2018
link : Cara Supaya Ponsel Hp Android Tidak Terkena Serangan Virus Malware Jahat 2018

Baca juga


Cara Supaya Ponsel Hp Android Tidak Terkena Serangan Virus Malware Jahat 2018

Freeandroid10.comCara Agar Ponsel Android Tidak Terkena Serangan Virus Jahat - Semakin lama, jumlah pengguna ponsel Android semakin banyak saja. Berbagai varian ponsel android beredar di pasar gadget sesuai dengan harga dan spesifikasinya masing-masing. Dengan semakin banyaknya ponsel android, menciptakan Android menjadi sasaran utama para pembuat malware atau virus. Sebagai pembuat Android, Google telah melaksanakan langkah-langkah pengamanan pada Play Store untuk menjamin agar smartphone android tetap aman dan terhindar dari virus.

Cara Agar Ponsel Android Tidak Terkena Serangan Virus Jahat Cara Agar Ponsel Hp Android Tidak Terkena Serangan Virus Malware Jahat 2018


Walaupun begitu, pengguna android tetap harus waspada sebab ponsel android mereka tidak 100% kondusif dari virus dan malware sehingga harus melaksanakan tips dan cara menghindari virus ataupun malware pada ponsel android. Untuk itulah aku akan membagikan beberapa langkah gampang menjaga smartphone android kau semoga kondusif dari virus dan malware.


Cara Agar Ponsel Android Tidak Terkena Serangan Virus Jahat



1. Selalu Gunakan Antivirus
Walaupun ponsel android dapat menghindari virus memakai isolasi Application Sandbox, tetap saja ponsel android harus menginstall aplikasi anti-virus semoga tetap aman. Ada berbagai aplikasi anti-virus yang beredar di Play Store. Sebaiknya pilih aplikasi anti-virus yang sudah mempunyai reputasi bagus, ibarat Avast, Kaspersky, BitDefender, AVG, TrustGo, Trend Micro, Lookout, Symantec dan Sophos.

2. Unduh Aplikasi dari Tempat Terpercaya
Ada berbagai situs yang menyediakan aplikasi android secara gratis. Dengan banyaknya situs penyedia aplikasi android, kau harus jeli dalam menentukan situs aplikasi android yang terpercaya. Saya menyarankan semoga kau mengunduh aplikasi android hanya di Play Store saja, sebab Google sudah menjamin bahwa aplikasi android di Play Store itu aman, walaupun tidak 100% semuanya aman. Paling tidak, Google selalu memantau setiap aplikasi yang beredar di Play Store, dan akan menghapus setiap aplikasi yang bermasalah.

3. Jangan Install Aplikasi Mencurigakan
Apakah kau ingat ketika pertama kali aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) diluncurkan untuk platform Android? Banyak sekali aplikasi BBM palsu yang beredar di Play Store yang tentunya akan sangat merugikan bila diinstall pada smartphone android. Melihat hal tersebut, kau niscaya berpikir bahwa toko aplikasi android yang terpercaya sekelas Play Store pun dapat kebobolan dengan aplikasi palsu alias abal-abal yang selalu membawa malware tersebut.

Tak hanya BBM, banyak aplikasi yang mencurigakan yang banyak beredar di Play Store. Kaprikornus kau harus lebih berhati-hati. Ada baiknya kau melihat testimoni atau review yang sudah ada dari aplikasi yang akan diinstall. Tapi akan lebih baik lagi kalau kau menginstall aplikasi yang berbayar. Karena biasanya, aplikasi berbayar itu sudah terjamin keamanan nya sehingga dapat terhindar dari virus yang membahayakan. Menginstall aplikasi yang gratis memang menggiurkan, tapi kalau didalamnya ada virus, yang ada malah menyengsarakan.

4. Selalu Update Software dan Sistem
Setiap aplikasi yang kau unduh haruslah rutin diupdate bila ada pembaruan software dari para developer. Itu dikarenakan pada setiap update software niscaya selalu ada peningkatan keamanan dari aplikasi tersebut. Semakin gres versi android yang diinstall, maka akan semakin kondusif dari virus.

Begitu juga dengan update Sistem Operasi. Kebanyakan produsen smartphone android niscaya memperlihatkan update OS Android terbaru pada produk mereka. Seperti ponsel Mito Impact A10 misalnya, ponsel ini sudah mendapat jaminan update Sistem Operasi android terbaru dari Google. Setiap update Sistem Operasi android ke versi terbaru, niscaya ada perbaikan dan penyempurnaan dari versi sistem operasi tedahulu sehingga meminimalkan resiko terkena virus dan malware. Jadi, bila ponsel kau mendapat update OS, maka jangan ragu-ragu untuk mengupdatenya.

5. Manfaatkan Pengaturan Keamanan
Untuk menghindari ponsel dari serangan virus, kau harus dapat memaksimalkan pengaturan keamanan di smartphone android. Buka menu Settings - Security, selanjutnya centang di bagian Verify Apps. Sengan melaksanakan pengaturan ini, maka setiap kau akan menginstall aplikasi, kau akan selalu diingatkan apakah aplikasi yang akan diinstall itu aman, mencurigakan ataupun berasal dari sumber yang tidak dikenal.

6. Hindari Memilih Auto Connect Wi-Fi
Memilih pengaturan auto connect Wi-Fi pada ponsel android justru dapat memungkinkan ancaman yang sangat fatal. Sebaiknya kau menghindari auto connecy Wi-Fi, sebab biasanya ponsel android yang terhubung ke Wi-Fi secara otomatis dapat gampang dibobol oleh hacker. Para hacker biasanya mencuri data-data eksklusif kau ibarat email, username dan password pada ponsel yang mereka bobol.

Walaupun begitu, kau masih dapat memakai aplikasi pihak ke tiga sebagai pengaman koneksi Wi-Fi, ibarat aplikasi SSH Tunnel sebab aplikasi ini dapat menciptakan koneksi Wi-Fi kau kondusif dari serangan hacker. Untuk mematikan pengaturan auto connect Wi-Fi, masuk saja ke menu, kemudian pilih Wireless & Network > WiFi Setting, kemudian matikan fungsi Auto Connect untuk Wi-Fi.

7. Hindari Aplikasi Yang Meminta Akses Data Pribadi
Sebaiknya waspadai dan hindarilah aplikasi mencurigakan yang memerlukan terusan data maupun gosip eksklusif kamu. Biasanya aplikasi ibarat ini meminta email, username ataupun password kamu. Hal ini tentunya bertujuan untuk menghindari aplikasi tersebut mencuri data-data eksklusif kamu.

Baca Juga :

Demikian beberapa tips dan cara mencegah virus di ponsel android. Semoga goresan pena ini dapat mempunyai kegunaan dan bermanfaat bagi kamu. Jika kau merasa artikel ini berguna, kau dapat membagikan link artikel ini ke facebook, twitter ataupun Google plus, sehingga orang lain juga dapat mencicipi manfaatnya.


Demikianlah Artikel Cara Supaya Ponsel Hp Android Tidak Terkena Serangan Virus Malware Jahat 2018

Sekianlah artikel Cara Supaya Ponsel Hp Android Tidak Terkena Serangan Virus Malware Jahat 2018 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Supaya Ponsel Hp Android Tidak Terkena Serangan Virus Malware Jahat 2018 dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/12/cara-supaya-ponsel-hp-android-tidak.html

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Supaya Ponsel Hp Android Tidak Terkena Serangan Virus Malware Jahat 2018"

  1. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    BalasHapus