IKLAN

Tutorial Membuka Casing Harddisk External

Tutorial Membuka Casing Harddisk External - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tutorial Membuka Casing Harddisk External, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KOMPUTER, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tutorial Membuka Casing Harddisk External
link : Tutorial Membuka Casing Harddisk External

Baca juga


Tutorial Membuka Casing Harddisk External

Beberapa waktu kemudian harddisk externalku tidak terdeteksi oleh laptopku, dicoba di komputer lain juga sama tidak terdeteksi, Mau saya bawa ke service center garansi sudah habis. Ku coba mencari solusi dari permasalahan harddisk tersebut. ada beberapa solusi yang didapat menyerupai :
  1. Memakai perintah command (cmd) menyerupai chkdsk *: /f  
  2. Memakai tools bawaan windows Disk Management , 
Masih juga external harddsik tidak terdekteksi,  yang ada dalam benak hanya ingin menyelamatkan data yang tersimpan didalam external harddisk itu.
Ada saran teman untuk membuka casing external harddisk tersebut karena  menurut pengalamannya yang namanya Harddisk (HDD) external yang sering bermasalah itu justru pada cassingnya alias enclouse nya. Mendapat saran menyerupai itu, saya eksklusif suruh beliau coba bongkar  HDD externalku. Ternyata Casing harddisk Ext tidak menggunakan baut dan tidak ada satupun baut yang nampak di Cassingnya, kemudian bagaiman cara membukanya?


Tutorial membuka casing inilah yang akan saya share dalam posting kali ini, biar kau sanggup mengganti sendiri dengan casing dengan yang gres dan tentunya yang original.

Langkah – langkah cara membuka casing  portable Drive, menyerupai dibawah ini :
  1. Peralatan hanya Obeng, sanggup juga dengan cutter kalau susah membukanya dengan obeng, mulai dengan menyisir/menyayat dengan hati- hati pinggiran sekeliling casing harddsik external dengan cutter.
  2. Langkah selanjutnya sehabis di sayat sambil diungkit perlahan, maka casing sudah mulai mudah   untuk dibuka secara perlahan dan kesudahannya terbuka, menyerupai gambar dibawah ini .
Cukup gampang bukan, cara membuka casing harddisk esternal portable Drive 320 Gb.

Setelah casing terbuka, untuk lebih mudahnya sebaiknya casing diganti saja dengan yang gres dan original. dengan casing gres original, biasanya menurut pengalaman sebelumnya, hardisk external eksklusif sanggup terdeteksi kembali oleh komputer. Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Tutorial Membuka Casing Harddisk External

Sekianlah artikel Tutorial Membuka Casing Harddisk External kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tutorial Membuka Casing Harddisk External dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2020/05/tutorial-membuka-casing-harddisk.html

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tutorial Membuka Casing Harddisk External"

  1. Permisi...numpang lewat,buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami www.fanspoker.com
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya.
    Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel / XL ( Online 24 Jam )
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus