IKLAN

Proteksi Combobox Biar Tidak Dapat Di Input Atau Di Ketik

Proteksi Combobox Biar Tidak Dapat Di Input Atau Di Ketik - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Proteksi Combobox Biar Tidak Dapat Di Input Atau Di Ketik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel VISUAL BASIC, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Proteksi Combobox Biar Tidak Dapat Di Input Atau Di Ketik
link : Proteksi Combobox Biar Tidak Dapat Di Input Atau Di Ketik

Baca juga


Proteksi Combobox Biar Tidak Dapat Di Input Atau Di Ketik


Pada Tutorial Lengkap Visual Basic 6 kali ini, akan dijelaskan bagaimana cara untuk mem-Proteksi combobox pada Visual Basic 6 agar tidak dapat diketik atau tidak dapat diinput di Combobox, sehingga pada combobox hanya dapat menentukan List yang sudah kita buat.

Postingan ini dibentuk dikarenakan banyak Email yang masuk untuk dibuatkan Tutorial tersebut. lagi lagi kami harus menciptakan Postingan Visual Basic 6 padahal sudah ada Visual Basic Net 2012 :(, tapi gapapa yang penting postingan ini dapat bermanfaat buat para Programmer yang sedang mencar ilmu :)

maksud dari tutorial ini yaitu untuk menjaga supaya user pengguna aplikasi yang akan kita buat tidak dapat mengetik di Combo1. Lihat pada gambar diatas, atau anda dapat download aplikasi kami lainnya. Pada Form Admin menyerupai diatas, Jika kita klik Input dan memasukan data maka Level dapat kita ketik. Nah fungsi dari postingan ini yaitu Menghindari Ketik pada Combo.

Caranya yaitu sebagai berikut :

- Pada form telah dibentuk klik Combox tersebut
- Pada Propertis Form, ganti STYLE menjadi 2- Dropdown List


- Kemudian Run

Setelah anda run lalu lihat perbedaaannya, di Combobox tersebut tidak dapat input, gampang bukan?

Baca Juga : Tutorial Lengkap Visual Basic 6.0 Database SQL Server

Salam
Pintar Visual Basic | Tutorial Lengkap Visual Basic 6 dan Visual Basic Net


Demikianlah Artikel Proteksi Combobox Biar Tidak Dapat Di Input Atau Di Ketik

Sekianlah artikel Proteksi Combobox Biar Tidak Dapat Di Input Atau Di Ketik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Proteksi Combobox Biar Tidak Dapat Di Input Atau Di Ketik dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2020/05/proteksi-combobox-biar-tidak-dapat-di.html

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Proteksi Combobox Biar Tidak Dapat Di Input Atau Di Ketik"

  1. Permisi...numpang lewat,buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami www.fanspoker.com
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya.
    Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel / XL ( Online 24 Jam )
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus