IKLAN

Ada 2 Hal Penting Saat Komputer Tidak Dapat Booting

Ada 2 Hal Penting Saat Komputer Tidak Dapat Booting - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ada 2 Hal Penting Saat Komputer Tidak Dapat Booting, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KOMPUTER, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ada 2 Hal Penting Saat Komputer Tidak Dapat Booting
link : Ada 2 Hal Penting Saat Komputer Tidak Dapat Booting

Baca juga


Ada 2 Hal Penting Saat Komputer Tidak Dapat Booting

Booting ialah Proses awal/ start masuknya listrik ke dalam komputer sehingga komputer tersebut sanggup beroperasi, sehabis itu masuk ke bios, dan sistem operasi sehingga komputer pun siap dan sanggup digunakan. Tapi kadang proses booting tersebut tidak berjalan dengan normal, adanya perangkat hardware yang tidak berjalan semana mestinya, menyerupai kipas processor berputar, tetapi tidak ada gejala kehidupan dan juga tidak ada suara beep, itu berarti ada dilema pada hardware yang mengakibatkan gagalnya proses boot-ing. Ada hal kecil yang mungkin terkadang terlewat tidak diperhatikan oleh teknisi sekalipun sehingga seseorang pun akan kebingungan dan berkesimpulan bahwa RAM atau VGA nya yang rusak sehingga tidak sanggup booting.

Pada dasarnya, kesimpulan itu memang benar. Ketika kipas berputar, tetapi tidak ada suara beep, sanggup jadi RAM kendor. Dan yang perlu diingat, niscaya ada suara beep jikalau VGA nya yang rusak. Tentunya dengan catatan speaker mainboard dipasang.

2 hal kecil selain diatas yang mengakibatkan CPU tidak sanggup booting dan jarang diperhatikan orang.

Yaitu :

1. Salah memasang port ps/2 keyboard ke mouse dan mouse ke keyboard


Hal yang sederhana ini ternyata sanggup menciptakan booting gagal. Kamu harus perhatikan baik-baik saat memasang keyboard dan mouse ps/2. Warna Hijau untuk Mouse dan Warna Biru untuk Keyboard.

2. Salah memasang kabel Power Supply ke Stabilizer

Jika anda menggunakan stabilizer untuk komputer, perhatikan baik-baik saat anda memasang kabel dari Power Supply menuju ke Stop Kontak yang ada di stabilizer. Pada stabilizer yang biasa dijual dipasaran dan juga digunakan oleh banyak orang, memiliki 2 jenis Stop Kontak, Stop Kontak 110V dan juga 220V. Terkadang, pemasangan kabel dari Power Supply ke Stabilizer bukan menuju ke 220V tetapi ke Stop Kontak yang 110V. Maka, komputer tidak menerima asupan listrik yang cukup untuk booting. Sehingga layar no display, kipas berputas, dan tidak ada suara beep.

Jadi, jangan hanya memvonis VGA dan RAM saja saat gagal booting. Terkadang 2 hal kecil itu, menciptakan kita untuk berfikir lebih keras dan alhasil kita tetapkan untuk membeli komponen gres menyerupai VGA, RAM dan PSU. Tapi kalau salah pasang kabel menyerupai di atas, biarpun komponen sudah diganti niscaya tidak akan sanggup booting juga.


Demikianlah Artikel Ada 2 Hal Penting Saat Komputer Tidak Dapat Booting

Sekianlah artikel Ada 2 Hal Penting Saat Komputer Tidak Dapat Booting kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ada 2 Hal Penting Saat Komputer Tidak Dapat Booting dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2020/05/ada-2-hal-penting-saat-komputer-tidak.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ada 2 Hal Penting Saat Komputer Tidak Dapat Booting"

Posting Komentar