IKLAN

Atasi Flashdisk Yang Tidak Terbaca

Atasi Flashdisk Yang Tidak Terbaca - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Atasi Flashdisk Yang Tidak Terbaca, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KOMPUTER, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Atasi Flashdisk Yang Tidak Terbaca
link : Atasi Flashdisk Yang Tidak Terbaca

Baca juga


Atasi Flashdisk Yang Tidak Terbaca

Tentu Kamu kenal namanya Flashdisk, Kadang suatu waktu flasdisk kita tidak terbaca oleh komputer. 
Biasanya Flashdisk yang tidak terbaca ditandai dengan tidak munculnya warning “removable hardware” di taskbar (sebelah kanan bawah) tampilan monitor anda. Atau dengan kata lain pada system tray.  Kadang ada pula yang ikonnya telah muncul, tetapi ketika diklik muncul jendela gres yang menawarkan pesan error, dan sebagainya.

Jika flashdisk tidak terbaca tidak akan muncul drive USB (Universal Serial Bus) gres dibawah drive my computer ketika kita membuka windows explorer. Biasanya, duduk kasus mengenai tidak terbacanya flashdisk ini dijumpai pada PC yang mempunyai daya sistem yang tinggi (salah satunya RAM) sehingga menganggu proses pembacaan eksistensi perangkat yang baru.

Berikut ialah masalah-masalah yang ditemukan dalam pendeteksian dan pembacaan flashdisk, tetapi pastikan terlebih dahulu yang rusak bukanlah flashdisk itu sendiri, melainkan drive USB yang terdapat dalam suatu PC.

Masalah yang paling lazim terjadi ialah konflik sistem pada hardware, konflik pada hardware tersebut menimbulkan kerusakan dalam proses pembacaan flashdisk. Pada masalah ini, flashdisk terdeteksi oleh PC tetapi tidak sanggup dibaca. Tutorial untuk mengatasinya :

    * Colokkan flashdisk pada port
    * Restart komputer
    * (Jika masih tetap tidak terbaca) uninstall USB drive
    * Bukalah My Computer
    * Klik Control Panel
    * Klik sistem
    * Jika sistem sudah terbuka, perhatikan tab hardware
    * Klik device manager dan carilah goresan pena “Universal Serial Bus Controller”
    * Jika anda melihat hardware berwarna kuning, klik hardware tersebut
    * Klik “uninstall
    * Lalu restart kembali komputer anda

Biasanya sehabis cara diatas dilakukan, flashdisk anda sanggup dibaca kembali. Dan apabila sehabis cara diatas telah dilakukan namun tidak memperlihatkan hasil apapun, kemungkinan besar itu ialah kerusakan hardware. Kerusakan hardware sanggup ditimbulkan oleh banyak sebab, tapi faktor utama yang menimbulkan kerusakan hardware ialah mencabut flashdisk secara pribadi dari komputer. Banyak orang yang ingin cepat dan mudah menyepelekan Safety Remove USB dan melaksanakan hal (mencabut flashdisk secara langsung, tanpa konfirmasi dari PC) tersebut, padahal Safety Remove USB ialah sesuatu hal yang penting untuk mencegah kerusakan hardware.

Jenis kerusakan lain adalah, ketika flashdisk diklik akan muncul sebuah jendela gres yang meminta kita untuk mem-format flashdisk tersebut. Satu-satu jalan untuk tetap menggunakan flashdisk tersebut ialah mem-format flashdisk tersebut, walaupun harus mengorbankan data yang ada didalamnya.



Demikianlah Artikel Atasi Flashdisk Yang Tidak Terbaca

Sekianlah artikel Atasi Flashdisk Yang Tidak Terbaca kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Atasi Flashdisk Yang Tidak Terbaca dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2020/05/atasi-flashdisk-yang-tidak-terbaca.html

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Atasi Flashdisk Yang Tidak Terbaca"

  1. Permisi...numpang lewat,buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami www.fanspoker.com
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya.
    Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel / XL ( Online 24 Jam )
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus