IKLAN

Cara Gampang Memindah Aplikasi Hp Android Dari Internal Memori Ke Sd Card

Cara Gampang Memindah Aplikasi Hp Android Dari Internal Memori Ke Sd Card - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Gampang Memindah Aplikasi Hp Android Dari Internal Memori Ke Sd Card, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ANDROID, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Gampang Memindah Aplikasi Hp Android Dari Internal Memori Ke Sd Card
link : Cara Gampang Memindah Aplikasi Hp Android Dari Internal Memori Ke Sd Card

Baca juga


Cara Gampang Memindah Aplikasi Hp Android Dari Internal Memori Ke Sd Card

Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card - Android yang mempunyai sejuta kelebihan ternyata masih mempunyai bermacam-macam kekurangan, diantaranya kapasitas memori Android yang jauh dari kebutuhan kita dan aplikasi demi aplikasi yang kita instal akan membebani yang pada kesudahannya kinerja Android semakin berkurang atau lambat.  Solusi terbaik yang menjadi pilihan pengguna yakni memindahkan aplikasi-aplikasi tersebut dari memori internal ke penyimpanan eksternal.

Memori eksternal atau SD Card memang dinilai lebih efisien kalau dipakai untuk menyimpan data aplikasi Android kita, sebab kita mengetahui kapasitas penyimpanan memori internal yang sangat terbatas, Untuk smartphone kelas low end biasanya tidak lebih dari 512 MB, sedangkan untuk smartphone kelas middle end biasanya sekitar 4 GB, dan untuk smartphone kelas premium sebesar 8 GB atau bahkan bisa lebih di atasnya. Meskipun memori penyimpanan internal yang cukup besar menyerupai itu, dengan semakin banyak aplikasi dan game berkualitas tinggi memori sebesar itupun akan ludes habis. Apalagi kini banyak smartphone yang bisa dikatakan sedikit menipu, disitu dikatakan bahwa memori internal 8 GB "kelihatan besar ya ??" namun sehabis diteliti ternyata hanya setengahnya saja yang sanggup dipakai oleh pengguna, sebab harus membuatkan ruang memori dengan file system.




Dengan terbatasnya ruang memori dari penyimpanan internal Android tersebut, kalau dipikir-pikir solusi terbaik untuk mengatasinya yaitu dengan alternatif dukungan dari memori eksternal yang memang mempunyai kapasitas memori yang cukup untuk menyimpan aplikasi Android, mulai dari yang 2 GB, 4 GB, 8, GB sampai mencapai 32 GB. Dengan memindahkan aplikasi ke penyimpanan eksternal otomatis Android tidak akan terbebani dengan banyaknya aplikasi yang diinstal, namun besarnya penyimpanan eksternal tersebut juga harus diubahsuaikan dengan kapasitas kemampuan Android, namun kadang yang menjadi dilema yakni bagaimana untuk memindahkan aplikasi dari memori internal ke penyimpanan eksternal/SD Card ? .

Sebenarnya kita sanggup menempuh dua alternatif untuk memindahkan aplikasi dari internal Android ke SD Card, yaitu dengan cara manual yaitu memindahkan aplikasi satu persatu dari penyimpanan internal ke SD Card, dan cara yang kedua yaitu memakai aplikasi dari pihak ketiga yang berdasarkan saya lebih efisien dan praktis, Nah untuk Kamu yang ingin memindahkan aplikasi dari penyimpanan internal ke SD Card berikut kami bagikan informasinya.

Cara Cepat Memindahkan Aplikasi Android dari Internal Memori ke SD Card


Cara Pertama dengan Manual

Untuk cara yang pertama yakni dengan memindahkannya secara manual satu-persatu aplikasi yang ingin kita pindahkan ke SD Card, dengan cara ini memang dinilai agak berat tapi nilai postifnya yakni Android kita akan lebih aman.

Langkah Manual

1. Masuk ke sajian Setting

2. Pilih opsi Apps

3. Berikutnya hanya perlu menyeleksi aplikasi yang ingin kita pindahkan ke SD Card, kemudian tekan tombol "Move to SD Card"

Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card Cara Praktis Memindah Aplikasi Hp Android dari Internal Memori ke SD Card


Cara Kedua dengan Bantuan Aplikasi 

Jika langkah diatas tidak bisa dilakukan atau memang dirasa kurang efisien, alternatif cara lain yakni dengan memakai dukungan aplikasi dari pihak ke tiga yaitu  Link2SD, aplikasi link2SD ini memang dikhususkan untuk memindahkan berkas data Android termasuk aplikasi yang awalnya berada di internal memori dipindahkan ke memori eksternal semoga kerja Android juga bisa maksimal tanpa terbebani aplikasi.

Selain itu, cara penggunaannya juga sangat gampang tinggal centang aplikasi yang ingin di pindah dan tekan OK. Hanya saja terlebih dahulu kita harus menyiapkan ruang partisi di SD Card untuk meyimpan data aplikasi yang seharusnya berada di internal memori tersebut.

Eittttz, namun untuk memakai cara yang kedua yang dinilai simpel ini harus memenuhi beberapa syarat terlebih dahulu (memang yang mudah itu agak susah :) ) semoga cara memindahkan aplikasi ke memori eksternal yang mudah ini bisa diterapkan di Android kita.

1. Kondisi HP sudah di root, kalau Andorid Kamu belum di root silahkan lakukan root terlebih dahulu (Baca : Cara Praktis Root Android Apa Aja)

2. Memori eksternal atau SD Card harus sudah terpartisi terlebih dahulu, menyerupai komputer yang mempunyai beberapa partisi, untuk SD Card ini hampir serupa yaitu kita harus membaginya menjadi 2 penggalan untuk penempatan aplikasi. Untuk mempartisinya bisa memakai aplikasi Partition Wizard yang bisa dijalankan di komptuer atau laptop. Atau kalau terlalu ribet Kamu bisa pribadi melaksanakan partisi melalui smartphone tanpa harus menyalakan komputer, yaitu memakai aplikasi link2SD itu juga.


Jika kedua persyaratan diatas telah dipenuhi, langkah untuk memindah aplikasi dari internal memori ke eksternal (SD Card) barulah bisa kita mulai, silahkan disimak :)

1. Download aplikasi untuk memindahkan aplikasi yaitu Link2SD , silahkan cari di Google PlayStore atau Klik disini

2. Jalankan aplikasi Link2SD. Jika muncul seruan kanal root atau SuperUser, silahkan pilih Allow. Saat pertama kali menggunakannya, akan muncul pilihan file system pada partisi kedua dari microSD yang kau gunakan (ext2, ext3, ext4, FAT16/32), sesuaikan dengan jenis partisi yang sudah kau lakukan sebelumnya di PC misal FAT32/16, Lalu kau akan diminta merestart perangkat kamu. Silahkan restart dan jalankan kembali Link2SD.

3. Setelah itu tinggal kita pilih mana saja aplikasi yang ingin kita pindahkan ke eksternal memori, bisa melaksanakan select all untuk memindahkan semua aplikasi sekaligus atau bisa menentukan beberapa aplikasi saja yang terlalu besar, dan yang belum tahu bahwa file system tidak bisa dipindahkan ke eksternal memori.


Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card Cara Praktis Memindah Aplikasi Hp Android dari Internal Memori ke SD Card

4. Jika sudah selesai menentukan aplikasi yang ingin dipindahkan, sentuh softkey kemudian pilih create link.

Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card Cara Praktis Memindah Aplikasi Hp Android dari Internal Memori ke SD Card


5. Pastikan kau mencentang ketiga sajian yang muncul menyerupai gambar dibawah ini, kemudian pilih OK.

Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card Cara Praktis Memindah Aplikasi Hp Android dari Internal Memori ke SD Card

6. Tunggu sampai proses selesai dan lihatlah perbedaannya. Memory internal akan lebih bebas sebab data aplikasi yang kau pilih tadi telah dipindahkan total ke SD card partisi kedua. Silahkan cek penggunaan memory dengan menyentuh softkey dan pilih storage info.

Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card Cara Praktis Memindah Aplikasi Hp Android dari Internal Memori ke SD Card

7. Selesai


Baca Juga :

Sekian artikel dari kami mengenai Cara Cepat Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card, musti dicoba ya ?? :) dan semoga bisa bermanfaat ^_^.

tag: cara memindahkan aplikasi ke kartu sd tanpa root,cara mengarahkan penyimpanan aplikasi android di kartu memori,cara memindahkan file ke sd card android kitkat,cara menyimpan hasil download ke kartu memori,cara memindahkan aplikasi ke sd card dengan link2sd,cara memindahkan aplikasi ke sd card dengan root,cara memindahkan aplikasi ke kartu sd samsung,cara memindahkan aplikasi ke sd card xiaomi,cara memindahkan aplikasi ke kartu sd tanpa root,aplikasi pemindah aplikasi ke sd card tanpa root,cara memindahkan aplikasi ke sd card dengan root


Demikianlah Artikel Cara Gampang Memindah Aplikasi Hp Android Dari Internal Memori Ke Sd Card

Sekianlah artikel Cara Gampang Memindah Aplikasi Hp Android Dari Internal Memori Ke Sd Card kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Gampang Memindah Aplikasi Hp Android Dari Internal Memori Ke Sd Card dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2020/05/cara-gampang-memindah-aplikasi-hp.html

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Gampang Memindah Aplikasi Hp Android Dari Internal Memori Ke Sd Card"

  1. Permisi...numpang lewat,buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami www.fanspoker.com
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya.
    Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel / XL ( Online 24 Jam )
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus