IKLAN

Tutorial Atasi 4G Lte Hilang Di Redmi 3 Rom Miui Global 8.5.1.0

Tutorial Atasi 4G Lte Hilang Di Redmi 3 Rom Miui Global 8.5.1.0 - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tutorial Atasi 4G Lte Hilang Di Redmi 3 Rom Miui Global 8.5.1.0, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ANDROID, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tutorial Atasi 4G Lte Hilang Di Redmi 3 Rom Miui Global 8.5.1.0
link : Tutorial Atasi 4G Lte Hilang Di Redmi 3 Rom Miui Global 8.5.1.0

Baca juga


Tutorial Atasi 4G Lte Hilang Di Redmi 3 Rom Miui Global 8.5.1.0

Saat setelah  update ROM MIUI 8.5.1.0 di Xiaomi Redmi 3/Pro  di hidangan pengaturan jaringan pada hidangan pilihan prioritas 4G LTE hilang, jangan panik lantaran hilangnya pengaturan 4G LTE di Xiaomi Redmi 3/Pro disebabkan Xiaomi telah mengunci pengaturan 4G LTE melalui software MIUI Global yang mana dirilis untuk memenuhi ketentuan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) dari pemerintah Indonesia. Kaprikornus apabila Xiaomi redmi 3/pro  Kamu diupdate dengan ROM MIUI 8 Gobal resmi terbaru versi diatas MIUI 8.0.2.0 biasanya niscaya pengaturan jaringan 4G LTE tidak muncul/ hilang.

 di hidangan pengaturan jaringan pada hidangan pilihan prioritas  Tutorial Atasi 4G LTE Hilang di Redmi 3 ROM MIUI Global 8.5.1.0
Setelah di Install Fix 4G Global MIUI 8, Muncul kembali jaringan 4G di Xiaomi Redmi 3/Pro

Secara hardware Xiaomi Redmi 3 bahwasanya sudah mendukung jaringan internet 4G, namun sejauh yang diketahui hingga ketika ini bila Kamu menggunakan MIUI versi Global maka pengaturan jaringan internet 4G LTE tidak muncul,  kondisi hilangnya sinyal 4G sesudah update menyerupai diatas,  sanggup diatasi dengan beberapa cara.

Tutorial atasi hilangnya Sinyal 4G Xiaomi Redmi 3/Pro, ada beberapa cara menyerupai berikut dibawah ini :
  • Ganti ROM Kamu dengan ROM China Stable/Developer, umumnya mengunakan ROM China ini sinyal 4G akan kembali muncul.
  • Lakukan Downgrade ke MIUI 7 Globa, dengan downgrade ke MIUI 7 sudah niscaya akan muncul sinyal 4G.
  • Namun,jika Kamu merasa sudah terlanjur update ke misal ROM 8.5.1.0 ingin tetap menggunakan ROM MIUI 8.5.1.0, sebaiknya instal fix 4G melalui TWRP Custom Recovery.
Misal Contohnya Xiaomi Redmi 3 Kamu terlanjur diupdate secara normal (karena mendapat paket update dari xiaomi)  yakni update  ROM MIUI 8.5 Stable versi 8.5.1.0. (LAIMIED) dan atau sesudah melaksanakan flashing, Kamu mendapat jaringan 4G tidak muncul dan melihat dipengaturan jaringan seluler Xiaomi Kamu  ternyata tidak ada pilihan untuk mengaktifkan 4G LTE.

Nah,  bila Kamu menemui insiden menyerupai diatas tadi yaitu  hilangnya jaringan 4G xiaomi redmi 3/pro Kamu sesudah melaksanakan update ROM MIUI 8.5.1.0, untuk mengatasinya silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memunculkan kembali pengaturan 4G LTE pada Xiaomi redmi 3/Pro yang hilang.

Persyaratan, Peralatan dan Software diharapkan :
  • Syarat utama Xiaomi redmi 3/Pro Kamu harus sudah kondisi Terbuka (Unlock), Jika belum terbuka,  segera minta (request) Unlock ke xiaomi dengan cara masuk ke laman http://en.miui.com/unlock/   isi form beserta alasannya kemudian kirim dan tunggu akibat persetujuan unclock untuk perangkat Kamu dari xiaomi
  • Tentunya gunakan personal komputer (PC) dengan sistem operasi Windows 7, 8, 8.1, dan 10 (64 bit).
  • Download TWRP Custom Recovery  untuk Redmi 3/Pro.
  • Download Fix_LTE_MIUI8.zip
  • Atau software yang di download sesuaikan dengan perangkat Kamu.
  • Bagi pengguna OS Windows 10 Disable driver signature enforcement Windows Kamu terlebih dahulu.
(Peringatan! Backup Data sebelum mengikuti langkah-langkah di bawah ini Dan Resiko ditanggung Sendiri apabila timbul kerusakan)

Langkah - Langkah atasi jaringan 4G xiaomi redmi 3/pro hilang  :

Jika Xiaomi Kamu belum terpasang TWRP, Install terlebih dahulu TWRP ke perangkat Xiaomi Kamu dengan cara :
  • Ektrak file hasil download TWRP recovery diatas, hasil ekstrak membentuk folder TWRP dan beberapa file  untuk install TWRP recovery.
  • Segera off  Xiaomi Redmi 3/Pro kemudian masuk ke Fastboot Mode dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Down dan Power secara bersama.
  • Masih dalam mode fastboot, hubungkan Xiaomi Redmi 3 ke komputer menggunakan kabel data (usahakan gunakan kabel data yang  original / berkulitas) sebelumnya  pastikan juga di Device manger Windows Kamu sudah terdapat ports(com & LPT) qualcomm HS-USB QDLoader 9008.
  • Lalu kembali ke folder TWRP yang sudah didownload dan diekstrak tadi, Cari di folder TWRP dan klik file bat Ê++³-ó+Ùrecovery(ðÞʬ¤+¢Ôbl-°).bat , sesudah di klik maka akan muncul jendela CMD Lalu tinggal enter dan tunggu proses file bat tersebut, kemudian enter setiap simpulan dan jeda (kurang lebih 4 x Enter) menyerupai gambar berikut ini :  

  • Setelah sukses, perangkat akan reboot otomatis masuk ke TWRP Recovery Mode Kamu sanggup reboot perangkat dan masuk ke perangkat Kamu dengan normal.
  • Sampai disini berarti langkah install/pasang TWRP recovery ke perangkat xiaomi Kamu telah berhasil dan perangkat Kamu.
Langkah Install / Pasang File Fix Global 4G di Xiaomi Redmi 3/Pro ROM MIUI 8.5.1.0 
  • Jika xiaomi redmi 3/pro Kamu telah terpasang TWRP, Hidupkan  Xiaomi Kamu secara normal, kemudian hubungkan perangkat Kamu dengan PC, copy file Fix_LTE_MIUI8.zip  ke internal storage xiaomi Kamu (jangan dimasukkan ke dalam folder tapi diluar saja).
  • Setelah itu xiaomi Kamu Off-kan kembali, kemudian hidupkankan  kembali dengan cara tekan dan tahan tombol Power dan Volume Down secara bersama (sampai terasa getar), ini fungsinya  untuk masuk ke hidangan TWRP pada xiaomi Kamu. Apabila sudah berhasil masuk  akan muncul hidangan TWRP di xioami Kamu menyerupai ini :

  • Rubah Bahasa TWRP menjadi bahasa Inggris (bila masih menggunakan bahasa selain English),  dengan cara klik tombol sebelah kanan kemudian gulir ke bawah kemudian pilih English dan Swipe.
  • Hubungkan Xiaomi Redmi 3 ke komputer kemudian copy file Fix_LTE_MIUI8.zip ke internal storage perangkat xiaomi Kamu (jangan dimasukkan ke dalam folder).
  • Lalu pilih dan klik Install pada hidangan TWRP dan arahkah ke file Fix_LTE_MIUI8.zip yang sudah di copy dan tersimpan ke internal perangkat xiaomi Kamu lalu  Swipe untuk flash
  • Tunggu hingga simpulan kemudian Wipe Cache,
  • kemudian tekan  Reboot dan tunggu Xiaomi Redmi 3 Kamu hingga simpulan reboot, proses reboot biasnaya  agak usang kurang lebih 5-10 menit loading proses.
  • Setelah proses reboot berhasil perangkat xiaomi Kamu akan masuk secara normal, kemudian      cek dan  pilih  pengaturan tipe jaringan prioritas, hingga disini seharusnya pilihan prioritas LTE sudah muncul. 
  • Kamu juga sanggup mencoba setting 4G xiaomi redmi 3/pro anda dengan cara mengetikan arahan tertentu Tutorial Atasi Sinyal 4G hilang dengan Kode Di Smartphone Kamu
Demikianlah cara mengatasi jaringan 4G tidak muncul sesudah update ROM MIUI 8.5.1.0
Nextpost: Sistem Manajemen Informasi Lelang Elektronik (SMILE, perbedaan http https, jual sslssl murah,ssl certificate, harga ssl ,ssl indonesia,beli ssl certificate


Pilihan Pembaca :
  1. Penyebab Internet 4G Yang Lemot Dan Tutorial Mengatasinya 
  2. Ini Nih Setting Sinyal 4G LTE Smarphone Kamu   Kode Gelang


Demikianlah Artikel Tutorial Atasi 4G Lte Hilang Di Redmi 3 Rom Miui Global 8.5.1.0

Sekianlah artikel Tutorial Atasi 4G Lte Hilang Di Redmi 3 Rom Miui Global 8.5.1.0 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tutorial Atasi 4G Lte Hilang Di Redmi 3 Rom Miui Global 8.5.1.0 dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2020/05/tutorial-atasi-4g-lte-hilang-di-redmi-3.html

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tutorial Atasi 4G Lte Hilang Di Redmi 3 Rom Miui Global 8.5.1.0"

  1. Permisi...numpang lewat,buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami www.fanspoker.com
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya.
    Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel / XL ( Online 24 Jam )
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus