IKLAN

Tutorial Karaoke By Smule, Tutorial Install Aplikasi Smule Dan Tutorial Pemakaiannya

Tutorial Karaoke By Smule, Tutorial Install Aplikasi Smule Dan Tutorial Pemakaiannya - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tutorial Karaoke By Smule, Tutorial Install Aplikasi Smule Dan Tutorial Pemakaiannya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ANDROID, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tutorial Karaoke By Smule, Tutorial Install Aplikasi Smule Dan Tutorial Pemakaiannya
link : Tutorial Karaoke By Smule, Tutorial Install Aplikasi Smule Dan Tutorial Pemakaiannya

Baca juga


Tutorial Karaoke By Smule, Tutorial Install Aplikasi Smule Dan Tutorial Pemakaiannya

Yuk Karaokean  pake aplikasi Smule "Sing! Karaoke by Smule", suatu konsep sosial media pertemanan dengan cara bernyanyi bareng. Mulai kembali booming semenjak ada pemberitaan di media wacana video seorang pengguna Smule yang berduet dengan Jessie J menyanyikan lagu Flashlight dengan sangat baik.  Oh ya, Smule kini sudah sanggup dipasang pada  Smartphone berbasis Android. Ada apa aja sih di Smule ? ini beliau :
  1. Smule mempunyai database artis dan lagu yang lengkap (bahkan sanggup ditambahkan sendiri), 
  2. Memiliki fitur yang lengkap, dari banyak sekali efek suara, sinkronisasi musik dan vocal, hingga memungkinkan untuk duet dengan pengguna lain,
  3. Salah satu sosial media pertemanan dengan konsep yang baru. Jadi, selain sanggup untuk bernyanyi berkaraokean, kita juga sanggup mendapat teman-teman gres yang direkomendasikan oleh Aplikasi ini menurut kesamaan jenis musik maupun sahabat yang sama. 
  4. Selain bernyanyi sendirian, kita juga sanggup mengundang sahabat untuk berduet bersama kita atau kita sanggup join ke lagu yang telah disiapkan seseorang untuk berduet.


Sebetulnya aplikasi Sing! Karaoke ini sudah ada semenjak usang yang awalnya hanya tersedia untuk pengguna Mac OS ,iPhone, iPod, dan iPad. Kemudian barulah tersedia untuk android semenjak beberapa tahun yang lalu.  Perbedaanya

Nah, lanjut  lebih banyak wacana aplikasi ini, berikut ini secara lengkap ulasan wacana smule

# Tutorial Install Aplikasi Sing! Karaoke by Smule di Android

Silahkan install aplikasi Sing! Karaoke by Smule, terlebih dahulu download melalui Google Play pada smartphone android anda.  Setelah terinstal maka akan muncul icon shortcut bergambar mikrofon dengan goresan pena Sing! pada beranda andorid anda.

Yang Perlu Dilakukan Pertamakali Setelah Membuat Akun Smule dan Menginstal Aplikasi Sing! Karaoke by Smule :

  1. Silahkan Kamu jalankan Aplikasi Sing! Karaoke by Smule yang telah Kamu instal. Kemudian Login memakai akun yang sudah Kamu buat atau melaksanakan pendaftaran (apabila belum mempunyai akun Smule). Setelah Kamu berhasil Login, pertama kali yang sebaiknya Kamu lakukan yaitu melaksanakan Setting akun dan Setting Profil. Klik pada tiga buah titik pada bab atas (tepat di bawah jam) sehingga muncul sajian Settings, Smule Apps, dan Help.
  2. Kemudian Kamu pilih Setting. Maka Kamu akan diminta untuk memasukkan beberapa parameter pengaturan ibarat terlihat di bawah ini.
  3. Klik pada bab foto untuk mengupload foto yang akan dijadikan foto profil Kamu.
  4. Kemudian pada bab "Personal Message" sanggup Kamu isi semisal "Saya suka musik dangdut, yang hobby dangdut follow saya dong" atau "Suara saya jelek, tapi saya suka bernyanyi untuk bergembira", atau sanggup goresan pena lainnya.
  5. Kemudian pada sosial setting, Silahkan Kamu aktifkan, klik login ke Facebook, kemudian Twitter , kemudian Google+. Pengaturan ini berkhasiat dikala Kamu hendak membagikan (share) secara cepat rekaman yang Kamu buat.
  6. Pada Bagian Login Info, Kamu sanggup mengganti alamat email, mengganti username, dan mengganti password. Jangan lupa untuk meng-klik Submit Changes.
  7. Setelah Selesai melalukan pengaturan profil, kini Kamu sudah siap untuk berkaraoke Ria, namun ada baiknya Kamu mengenal terlebih dahulu tampilan user interface aplikasi Sing Karaoke by Smule ini.

# Mengenal User Interface (Antar Muka) Aplikasi Sing! Karaoke by Smule pada Android.

Setiap kali membuka aplikasi Sing! Karaoke by Smule,kita pribadi masuk pada tab sajian Sing! Karaoke by Smule!, artinya setiap kita masuk kita dianggap akan bernyanyi. Dalam Tab Sing! Karaoke by Smule  tersebut ada pilihan Lagu-lagu yang masuk kategori 'Recommended' , 'Top Hits' , Community', dan yang lainnya seolah menjadi sajian utama padahal bukan, itu hanyalah Sub Menu, sedangkan sajian utamanya yaitu Tab Sing! Karaoke by Smule.
Sebenarnya  ada 5 Tab utama pada aplikasi Sing! Karaoke by Smule! pada Android, Yaitu Tab Feed, Tab Listen, Tab Sing, Tab Notifications, dan Tab Profile. Silahkan Kamu lihat pada gambar di bawah ini, perhatikan letak kelima Tab tersebut yang berada di bab bawah tampilan aplikasi.
  1. Tab Feed, yang diwakili oleh ikon bergambar dua orang berjejer,
  2. Tab Listen, yang diwakili oleh ikon bergambar Headphone,
  3. Tab Sing, yang diwakili oleh ikon bergambar mic (mikrofon),
  4. Tab Notification, yang diwakili oleh ikon bergambar lonceng, dan
  5. Tab Profile, yang diwakili oleh ikon bergambar Orang setengah badan..
Berikut ini yaitu klarifikasi tiat-tiap Tab Utama pada Aplikasi Sing! Karaoke by Smule   di Android:

1. Tab Feed

Seperti halnya facebook yang mempunyai Tab 'Berita Terkini', Twitter yang mempunyai 'Timeline', atau Blackberry Messenger yang mempunyai 'Recent Updates', Aplikasi Sing! Karaoke juga mempunyai hal serupa yang berjulukan Feed. Pada Tab Feed ini kita akan mendapat laporan terbaru dari orang-orang yang kita follow, contohnya dikala beliau menyukai (memberi like) atau mengomentari sebuat rekaman, dikala beliau membuat rekaman baru, dikala beliau Join pada sebuah rekaman, dan gosip lainnya... Info tersebut berkhasiat bagi kita alasannya yaitu selain kita sanggup ikutan nimbrung, atau sekedar ikut menyukai, kita juga sanggup ikutan Join apabila ada lagu yang kita suka, Nah pada Tab Feed ini juga ada ikon untuk mencari (menambahkan) teman. Perhatikan Gambar di atas, Pada bab atas sebelah kanan, di bawah petunjuk jam, ada ikon 2 orang berdampingan dengan tanda plus di sampingnya. Klik ikon tersebut untuk menambahkan teman.

Tutorial Menambahkan Teman Facebook pada Aplikasi Sing! Karaoke by Smule Masuk pada Tab Feed, kemudian klik pada ikon tambahkan sahabat yang terletak pada bab atas (lihat Gambar di Atas) maka akan tampak ibarat pada gambar di bawah ini.

Kemudian Klik pada Facebook Friends, maka akan nampak ibarat pada gambar di bawah ini:

Silahkan Kamu tambahkan (follow) beberapa sahabat Kamu sudah bergabung atau mempunyai Akun Sing! Smule. Kamu juga sanggup mengundang sahabat lain untuk mendownload dan bergabung ke Smule.
Tutorial Mencari (Menambahkan) Teman Sing! Karaoke Menggunakan ID Username Yang Sudah Diketahui

Masuk pada Tab Feed, kemudian klik pada ikon tambahkan sahabat yang terletak pada bab atas, Klik pada ikon Search (gambar beling pembesar), Kemudian silahkan Kamu ketik (masukkan) username yang akan Kamu cari, sehabis ketemu user yang dicari , silahkan Kamu klik, maka Kamu akan masuk ke halaman profilnya, yang kemudian sanggup Kamu follow atau sekedar mendengarkan beberapa rekamannya.

2. Tab Listen

Namanya juga Tab Listen, niscaya gunanya buat mendengarkan. Ya, pada Tab Listen ini kita disuguhi banyak rekaman, baik itu rekaman solo (sendirian) maupun duet. Kadang kita lagi gak mood untuk bernyanyi, dan hanya ingin sekedar mendengarkan rekaman terbaik dari para pengguna Sing! Karaoke by Smule! di seluruh dunia.

Sebetulnya Tab Listen pada aplikasi Sing! Karaoke by Smule! ini dibentuk untuk menampilkan rekaman-rekaman terbaik, alasannya yaitu para pengguna yang membuka Tab Listen ini pastinya ingin mendengarkan suatu rekaman yang keren kan?, rekaman yang keren yaitu ditandai dengan banyaknya jumlah Play atau Jumlah Love, sehingga yang ditampilkan dalam Tab Listen tersebut kebanyakan mempunyai jumlah Play ataupun Love yang banyak. Logikanya, semakin banyaknya love atau Play maka kemungkinan besar penampilannya bagus, dan banyak diputar.

Namun kenyataannya tidaklah demikian, banyak yang tidak sesuai harapan, dan ada yang aneh, yaitu, jumlah Play dan Love ada yang terlihat janggal. Sebagai contoh, Jumlah Play hanya 100, tetapi jumlah Love mencapai 500 lebih. Dimana letak keanehannya? begini, untuk menawarkan Love, kita harus mendengarkan rekaman tersebut terlebih dahulu, sehabis itu barulah kita beri love. Nah, apabila ada rekaman yang mempunyai jumlah Play 100 artinya rekaman tersebut hanya dimainkan (didengarkan) sebanyak 100 kali, sehingga jumlah love maksimal seharusnya ada 100. nah, jika jumlah love-nya mencapai 500, berarti yang 400 yaitu evaluasi yang tidak fair alasannya yaitu menawarkan love tanpa mendengarkan terlebih dahulu, dan entah bagaimana caranya sanggup menawarkan love tanpa mendengarkan terlebih dahulu.

3. Tab Sing

Pada Tab Sing ini kita disuguhi banyak sekali lagu yang masuk ke dalam kategori-kategori tertentu, lagu-lagu tersebut tidak semuanya sanggup dinyanyikan oleh pengguna non VIP, namun ada banyak pula yang sanggup dinyanyikan secara gratis tanpa harus berlangganan VIP, Kategori-kategori tersebut antara lain: 
  1. Recommended: berisi lagu-lagu yang direkomendasikan ke kita, menurut kemiripan dan kesamaan penyanyi dari lagu-lagu yang pernah kita nyanyikan, atau lagu-lagu rekomendasi dari orang yang kita follow. 
  2. Top Hits: Berisi Lagu-lagu yang paling-sering dinyanyikan alias terkenal di kalangan pengguna Sing! Smule.
  3. Community: Berisi lagu-lagu yang sedang tren di komunitas tertentu (Saya sendiri kurang begitu paham).
  4. New: Berisi kumpulan lagu-lagu yang gres direlease atau diunggah (diupload) ke database Sing! Smule. Bukan berarti lagu gres lho... tetapi lagu yang gres masuk, contohnya saja Lagu Barbie Girl dari Aqua, itu lagu udah dari tahun 1997, tapi masuk kategori New alasannya yaitu gres masuk ke databasenya Sing Smule.
  5. Free: Kumpulan lagu-lagu yang sanggup dinyanyikan secara gratis oleh para pengguna non VIP,
  6. Partner Artist: Berisi lagu-lagu dari para artis yang berhubungan dengan Smule, artisnya orisinil lho... dan suaranya juga orisinil bunyi mereka, alasannya yaitu mereka (para artis) yang berhubungan dengan Smule juga mempunyai akun Smule, jadi kita sanggup nyanyi duet bareng sama mereka. banyak yang free, jadi gak harus jadi member VIP.
  7. Kids: Berisi kumpulan lagu belum dewasa (dalam bahasa Inggris), International Nursary Songs
  8. Classics: Berisi kumpulan lagu-lagu jadul.
  9. Soundtracks: Berisi kumpulan lagu-lagu yang menjadi sountrack film Box Office terkenal.
  10. K-Pop: Berisi kumpulan lagu-lagu korea.
  11. VIP-Only: Berisi lagu-lagu yang hanya sanggup dinyanyikan oleh pengguna yang berlangganan VIP.
  12. All Songs: Berisi semua lagu yang ada dalam database Sing Smule dari A hingga Z

  13. Dan Aneka kategori Genre ibarat Pop, Hip Hop, Rock, R&B, dan Country.

Pada daftar lagu, silahkan Kamu klik pada bab gambar thumbnail untuk mendengarkan cuplikan musiknya, atau pribadi Kamu klik kotak Sing di sebelah Judul Lagu untuk pribadi bernyanyi berkaraoke Ria.

Apabila Kamu ingin mencari Judul Lagu atau Penyanyi tertentu, Kamu sanggup klik ikon Search pada bab atas (ikon gambar beling pembesar), kemudian ketikkan nama penyanyi atau judul lagu yang Kamu cari, contohnya saja Kamu ketik Glenn Fredly, maka akan muncul semua lagu yang dinyanyikan oleh Glenn, dan pilihlah lagu yang akan Kamu nyanyikan.

4. Tab Notifikasi

Tab Notifikasi berisi pemberitahuan apabila Ada kegiatan yang berkaitan dengan kita atau apabila ada undangan Duet (Open Call).

Pada Tab Notifikasi, Terbagi menjadi 2 Sub Tab, yaitu Sub Tab Activity Dan Sub Tab Invites.

Sub Tab Activity

Sub Tab Activity berisi pemberitahuan apabila ada kegiatan pengguna Sing Smule yang berkaitan dengan akun kita, contohnya : 
  1. Apabila ada yang menyukai (memberi love) atau berkomentar pada rekaman kita (baik solo maupun duet),
  2. Apabila ada yang mem-follow kita,
  3. Apabila ada yang Join (bergabung untuk berduet) pada Open Call yang kita buat,
  4. Apabila ada yang menyebut kita (mention) dalam sebuah komentar (walaupun komentar tersebut bukan pada rekaman kita), dalam Invitation (Undangan Berduet), dan Personal Message pada halaman profilnya...
Sub Tab Invites

Sub Tab Invites pada aplikasi Sing! Karaoke by Smule ini berisi notifikasi apabila ada yang mengundang Open Call (mengajak berduet). Sub Tab Invites ini terbagi menjadi 2 kategori, yaitu Public Invites dan Direct Invites


Public Invites, kita tidak perlu begitu ambil pusing apabila kita mendapat notifikasi Public Invites ini, alasannya yaitu undangan berduet tersebut tersebar secara umum ke semua sahabat (follower) si pengundang. Jadi, jika kita mau nyanyi dan tahu lagunya maka kita sanggup join (menanggapi dengan bernyanyi), tapi jika kita gak tahu lagunya atau pas lagi gak ada mood untuk bernyanyi, ya abaikan saja.

Pada notifikasi ini kita juga mendapat rekomendasi Open Call dari pengguna lain yang tidak kita follow. Aplikasi Sing! merekomendasikan Open Call tersebut menurut lagu-lagu yang pernah kita nyanyikan sebelumnya. Notifikasi ini tidak muncul dalam notifikasi yang sebenarnya, namun rekomendasi Open Call ini hanya muncul dikala kita kita membuka Notifikasi Public Invite, itu pun letaknya di bab bawah.
Saat Kamu memfollow seseorang dan melaksanakan Direct Invite untuk mengundangnya berduet dengan Kamu, sadarilah bahwa orang yang Kamu follow tersebut sanggup saja mempunyai ratusan hingga ribuan Direct Invite pada dikala bersamaan yang mustahil sanggup ditanggapi satu per satu. Makara harap Kamu maklumi apabila beliau tidak menanggapi undangan Kamu.

Orang yang melaksanakan Direct Invite untuk Kamu sudah niscaya beliau yaitu Follower Kamu. Hanya dengan melaksanakan beberapa klik atau mencentang pribadi username Kamu maka Kamu akan memperoleh notifikasi undangan Direct Invite. Logikanya sih seharusnya Kamu sanggup mengabaikan undangan tersebut alasannya yaitu yang mengundang yaitu follower kita. Namun terkadang ada rasa sungkan dan tidak yummy hati jika tidak menanggapinya.

5. Tab Profil

Inilah Tab yang paling sering kita buka. Tab Profil ini menampilkan wacana profil kita sebagai pengguna Sing! Karaoke. Halaman Profil inilah yang sedikit menentukan seberapa besar kemungkinan orang akan memfollow kita sehabis mengunjungi profil kita.

Ada banyak hal yang sanggup dilakukan oleh orang yang membuka profil kita. Yaitu melihat foto profil kita, melihat username kita, melihat jumlah follower dan following,  Membaca pesan singkat, dan yang paling penting yaitu mendengarkan beberapa rekaman kita pada Sub Tab Recording (sekarang jadi Channel).

Apabila suaramu dirasa keren, maka tak segan-segan beliau akan memfollow kita dengan keinginan bakalan sanggup duet nyanyi bareng. Setelah itu barulah beliau akan membuka Sub Tab Open Calls (sekarang jadi Invites), dan mencari lagu yang mungkin ada yang beliau suka. Beruntunglah jika beliau hingga Join di salah satu Open Calls yang kau buat. Untuk itu, pasanglah foto dan Pesan singkat semenarik mungkin.
Tab Profil umumnya mempunyai 2 Sub Tab, yaitu Sub Tab Recording (Channel) dan Sub Tab Open Call (Invites). Namun ada juga halaman Profil yang mempunyai Sub Tab Songs, ibarat milik saya pada gambar di atas. Sub Tab Songs Muncul apabila akun tersebut pernah menyumbang (upload) lagu ke database Sing! Karaoke by Smule.

Sub Tab 'Recording' (update: Sekarang 'Channel')

Sub Tab Recording, berisi semua rekaman yang pernah kita buat, baik itu rekaman kita sendiri, Open Call yang kita buat, maupun rekaman hasil dari kita Join ke Open Call orang lain.

Sub Tab 'Open Calls' (update: Sekarang 'Invites')

Yang dimaksud dengan Open Call yaitu seruan untuk berduet bagi siapa saja yang mau. Duet disini bukan berarti nyanyinya bareng dalam waktu yang bersamaan. Tapi duet disini bernyanyi secara terpisah. Orang yang membuat Open Call (mengajak Duet) akan menyanyikan bagiannya terlebih dahulu yang kemudian di save dan ditampilkan dalam Sub Tab Open Calls ini.

Setelah membuat Open Call akan ada pilihan untuk melaksanakan undangan ke semua follower atau undangan melalui Direct Invite ke orang-orang yang kita follow. Orang yang diundang tersebut akan mendapat notifikasinya. Sehingga ada tiga cara untuk Join ke Open Call, yaitu melalui undangan (Baik Direct maupun Public), melalui kunjungan profil, dan melalui Sing! Karaoke by Smule. Dua pilihan terakhir menyebabkan kita sebagai tamu tak diundang, si pembuat Open Call akan terkejut apabila tiba-tiba ada yang Join selain Followernya. Tak masalah, justru beliau akan senang.

Pada Sub Tab Open Calls ditampilkan semua Lagu seruan untuk berduet. Apabila kita mengunjungi profil orang lain, kita sanggup pribadi join atau melihat dahulu penampilan dari beberapa orang yang sudah Join sebagai pembanding, ibarat yang terlihat pada gambar di bawah ini. Lagu-lagu pada Tab Open Calls (Invites) akan menghilang dari tab tersebut apabila sudah Closed (sudah tidak aktif), Namun kita masih sanggup menemukannya pada Tab Recordings (Channel).

Lagu-lagu yang Open mempunyai masa aktif tertentu tergantung siapa yang membuatnya. Apabila yang membuat Open Call yaitu pengguna biasa maka hanya akan mempunyai masa aktif selama 2 hari, sedangkan apabila pembuatnya yaitu member VIP maka akan mempunyai masa aktif selama 7 hari. Dan apabila pembuatnya yaitu Artis yang berhubungan dengan Smule, sanggup mempunyai masa aktif hingga 1 tahun.

Sub Tab Songs
Sub Tab Songs ini hanya akan muncul apabila kita pernah mengupload lagu ke database Sing! Smule, dan lagu tersebut akan ditampilkan pada Sub Tab Songs sebagai penghargaan dari donasi kita.
Demikianlah klarifikasi lengkap wacana User Interface aplikasi Sing! Karaoke by Smule. Setelah menguasai aplikasinya, kini waktunya untuk beraksi alias bernyanyi. Apabila Kamu kesulitan memakai aplikasinya, berikut ini yaitu panduan lengkapnya
# Tutorial Bernyanyi Karaokean Menggunakan Aplikasi Sing! Karaoke by Smule di HP Android

Silahkan pilih lagu yang akan Kamu nyanyikan, contohnya 'Kasih Putih' atau 'Bingo' yang gratisan. Kamu klik pada kotak Sing di sebelah judul lagu. Kemudian akan muncul pilihan:
1. Solo

Ada banyak pilihan, tetapi sebagai tahap awal untuk belajar, silahkan Kamu pilih "Solo" yang artinya Kamu akan bernyanyi sendirian. Lalu nyanyikan hingga selesai.

Setelah selesai bernyanyi, Kamu akan masuk ke bab editing. Pada bab editing, Kamu sanggup menentukan banyak sekali efek vokal yang tersedia, ibarat terlihat pada dua foto di atas. Ada POLISH, POP STAR, STUDIO, INDIE, STAR DUST, dan GRUNGE Khusus untuk FX STUDIO hanya sanggup dipakai oleh member yang berlangganan VIP.

Pada bab ini, Kamu juga sanggup mengatur Volume vocal Kamu semoga seimbang dengar musiknya, jangan hingga bunyi vocal terlalu keras atau terlalu kecil.

Ada kalanya vocal Kamu tidak sinkron dengan musiknya, contohnya bunyi Kamu lebih cepat daripada musiknya, atau bunyi Kamu sedikit terlambat dari musiknya. Hal tersebut sanggup Kamu perbaiki dengan meng-klik pada Tulisan 'Vocal Out Of Sync?' . Maka akan muncul slider yang berfungsi untuk memajukan atau memundurkan vocal beberapa milisecond,.

Silahkan Kamu coba geser-geser slider tersebut untuk mensinkronkan antara vocal dan musik. Sebetulnya ini yaitu fitur yang berguna, namun sayangnya masih ada kesalahan dan ini dikeluhkan oleh banyak pengguna. Pada dikala sinkronisasi sudah pas, namun pada dikala sehabis di-save kesannya bunyi vocal lebih cepat daripada musiknya atau sebaliknya. Solusinya, untuk mengatasi dilema sinkronisasi vocal dan musik pada aplikasi Sing! Smule ini, silahkan Kamu baca Tipsnya di bab selesai artikel ini.

Tutorial Mengganti Tampilan Cover (Foto) Rekaman Lagu pada Sing! Karaoke by Smule

Kamu juga sanggup mengganti cover rekaman yang Kamu buat dengan foto yang Kamu inginkan. Setelah melaksanakan editing dan save, Kamu akan masuk ke bab Customize. Pada bab ini, Klik pada thumbnail foto, maka akan muncul pilihan.
Kamu sanggup memotret pribadi atau sanggup juga memakai foto yang ada di Galery Kamu. Setelah itu, Kamu juga sanggup memberi keterangan singkat mengenai rekaman yang gres saja Kamu buat, contohnya , "Lagu Anak2 ini mengingatkanku padamu.." ibarat terlihat pada gambar di bawah ini.

Kamu juga sanggup menentukan apakah rekaman Kamu tersebut sanggup terlihat oleh publik, atau hanya Kamu sendiri yang sanggup melihat rekaman tersebut.
Setelah selesai dengan kustomisasi, silahkan Kamu save. Maka Kamu akan masuk pada bab share Seperti terlihat pada gambar di bawah ini. Aktif kan Facebook atau Twitter, atau keduanya untuk membagikan rekaman tersebut ke teman-teman Kamu di Facbeook dan follower Kamu di Twitter. Kamu juga sanggup membagikannya pribadi melalui Line, Messenger, SMS, atau mendapat link-nya untuk keperluan tertentu.
2. Duet

Tutorial penggunaannya sama persis ibarat bernyanyi Solo. Bedanya, dikala Kamu menentukan mode Duet, Kamu hanya akan menyanyikan lirik yang menjadi bab Kamu (Part 1 atau Part 2), sementara Part Lain sisanya untuk dinyanyikan pengguna lain yang nantinya akan join ke Open Call yang Kamu buat.

Nyanyikan Lagu hingga selesai, Save, lakukan kustomisasi ibarat pada bab Solo di atas, kemudian Invite semua follower Kamu untuk join pada Open Call yang gres saja Kamu buat. Kamu sanggup juga melaksanakan Direct Invite ke orang-orang yang Kamu follow.

Hasil rekaman Kamu akan muncul pada Sub Tab Open Calls pada halaman profil Kamu. Berbeda dengan rekaman Solo yang sudah tidak sanggup diutak atik, Rekaman Open Call hanya berisi Suara Kamu, sehingga sanggup menghasilkan banyak kombinasi tergantu seberapa banyak pengguna yang Join ke Open Calls yang Kamu buat.

3. Group

Group juga merupakan Open Calls pada Aplikasi Sing! Karaoke by Smule, yaitu mengajak orang untuk bergabung, bernyanyi bersama-sama. Bedanya dengan Duet, jika duet setiap ada orang yang Join maka akan menghasilkan rekaman tersendiri secara terpisah. Misalnya saja saya, benikey membuat Open Call lagu "Yesterday", dikala ada yang Join contohnya si A, maka akan mengasilkan rekaman gres dengan Judul "Yesterday" dinyanyikan oleh benikey + A, begitu juga dikala si B Join, akan menghasilkan rekaman gres dengan judul "Yesterday" dinyanyikan oleh benikey + B, begitu seterusnya, setiap aja yang join akan menghasilkan rekaman yang baru.

Nah, pada mode Group ini, semua orang yang Join akan ditumpuk menjadi sebuah rekaman tunggal. Misalkan saya membuat Open Call Group lagu Yesterday. Saya rekam bunyi saya. Ketika ada yang Join, contohnya si A, maka rekaman tersebut akan tertumpuk yang tadinya hanya ada bunyi saya namun pada rekaman yang gres ada pemanis bunyi si A, begitu juga dikala si B ikutan Join, maka pada rekaman terakhir akan ada pemanis bunyi si B, sehingga totalnya ada 3 suara, yaitu bunyi saya, bunyi si A, dan bunyi si B.... begitu pula seterusnya... Cukup terperinci kan..
Tutorial Join Ke Open Call (Invites) Agar Bisa Karaokean Gratis Pakai Aplikasi Sing! Karaoke by Smule

Ada 3 cara untuk Join ke Open Call. Yaitu, melalui undangan, melalui kunjungan profil, dan melalui Sing, Melalui Undangan dan melalui kunjungan profil sudah saya jelaskan pada bab sebelumnya. Kini akan saya jelaskan cara Join Open Call melalui Sing! Karaoke by Smule, Silahkan Kamu cari lagu yang ingin Kamu nyanyikan sesuai pilihan Kamu, Lalu klik 'Sing". Perhatikan Gambar di bawah ini... Saat Kamu melaksanakan sing, pilihlah "Join The Others Open Calls pada bab bawah"
Maka akan ada list Open Calls dari semua pengguna Sing! Smule yang membuat Open Call pada lagu tersebut, dan orang-orang tersebut kemungkinan besar tidak ada yang Kamu kenali. Silahkan Kamu pilih dari list tersebut yang suaranya manis dan yummy untuk diajak duet atau sesuai selera Kamu, Kamu sanggup memutarnya satu per satu. Setelah itu Kamu sanggup pribadi Join atau terlebih dahulu masuk ke halaman profilnya untuk melihat rekaman dari beberapa orang yang sudah join yang nantinya sanggup Kamu jadikan sebagai pembanding.

Tutorial Memberikan / Invite Free Solo (Bernyanyi Sendiri) Secara Gratis Kepada Pengguna Non VIP di Aplikasi Sing! Karaoke By Smule 

Apabila Kamu bukan member VIP, namun ingin bernyanyi karaokean sendirian secara gratis tanpa harus berduet, Kamu sanggup memakai cara ini. Syaratnya, Kamu harus mempunyai seorang sahabat VIP yang telah Kamu follow dan beliau mau berbaik hati menyebarkan Open Call solo buat Kamu. Apabila beliau tidak tahu caranya, silahkan Kamu menyuruhnya untuk membaca langkah-langkah di bawah ini:

  • Pilih lagu yang akan dibentuk Free Solo;
  • Klik Sing kemudian pada pilihan Solo, Duet, Group, pilihlah Duet;
  • Tunggu hingga loading penuh dan siap untuk bernyanyi;
  • Ketika sudah siap, biarkanlah musik mengalun sendiri, Jangan bernyanyi ya, sehingga akan didapatkan Open Call yang hanya ada musik saja, sehingga setiap orang yang Join sanggup bernyanyi Solo secara gratis.
  • Tidak perlu menunggu hingga musik selesai. Cukup 30 detik musik mengalun, sanggup pribadi di-Save, Turunkan Volume Sekecil Mungkin.
  • Catatan: Hampir semua lagu sanggup dibentuk Free Open Call, terutama lagu-lagu Indonesia sudah niscaya semuanya bisa. Namun ada beberapa lagu yang khusus untuk VIP dan tidak sanggup dipakai oleh pengguna biasa, contohnya lagu Thubtumper - Chumbawamba, Yang sanggup nyanyi solo cuma member VIP, dan yang sanggup join di Open Call juga hanya VIP.

Tutorial Menjadi VIP Secara Gratis Sing! Karaoke by Smule

Pasti keyword ini banyak dicari di google. Memang ada celah untuk menjadi member VIP secara gratis di aplikasi Sing! Karaoke by Smule di Android. Saya menemukan cara tersebut bahkan secara tidak sengaja. Dan kemungkinan bakalan banyak orang yang akan menemukan cara tersebut juga secara tidak sengaja. Namun saya tidak akan membagikan cara tersebut. Saya menghargai ilham dan kreatifitas developher Smule yang sudah bekerja keras untuk membuat aplikasi luar biasa ini.

Bahkan walaupun saya mengetahui cara untuk menjadi member VIP secara gratis, saya tetap membayar untuk menjadi member VIP, lagian biaya berlangganannya tidaklah mahal-mahal amat bila dibandingkan dengan apabila kita mengunjungi tempat-tempat Karaoke sungguhan. Lagian  ada banyak laba yang kita peroleh selain berkaraoke, di aplikasi ini kita juga sanggup mendengarkan ulang hasil karaoke kita yang tersimpan di server Smule. Kita juga sanggup mendapat teman-teman dari seluruh penjuru dunia yang sanggup mendengarkan rekaman kita.

Tips Tutorial Mengatasi Masalah Sinkronisasi Antara Suara Vocal dan Musik

Seperti yang telah saya utarakan sebelumnya, dilema utama sebagian besar para pengguna Sing! Smule di Android yaitu dilema sinkronisasi antara bunyi vokal dan musik. Saat rekaman (saat nyanyi) sudah pas, tetapi sehabis di-save tiba-tiba menjadi tidak sinkron, padahal sudah melalui tahapan sinkronisasi (apalagi yang tidak melaksanakan sinkronisasi).

Ada yang bunyi vocalnya terdengar lebih awal, ada juga yang bunyi vokalnya terdengar terlambat, sehingga ketukannya menjadi tidak pas. Padahal dikala Kamu bernyanyi sudah pas. Bahkan pada dikala melaksanakan proses sinkronisasi juga sudah pas, tetapi jadi berubah sehabis di-save. Berikut ini tips yang kemungkinan sanggup untuk mengatasi dilema sinkronisasi tersebut.
  1. Pertama-tama silahkan Kamu bereksperimen dengan bernyanyi memakai lagu yang temponya tinggi ibarat 'Basketcase - Greenday', mengapa harus yang temponya tinggi? alasannya yaitu dengan tempo tinggi akan lebih terlihat ke-tidaksinkron-an dalam periode mili detik sehingga gampang untuk dikoreksi Sedangkan apabila memakai lagu bertempo lambat ibarat "My Heart Will Go On' maka apabila bunyi vokal lebih cepat atau lebih lambat 1 detik pun tidak akan begitu terasa, sehingga sulit untuk dikoreksi.
  2. Setelah Kamu bernyanyi, silahkan Kamu pilih efek (FX) yang Kamu suka, saran saya gunakanlah FX Indie atau FX Polish. Kemudian pada bab bawah pilihan FX ada goresan pena "Vocal Out Of Sync?", silahkan klik goresan pena tersebut sehingga muncul pengaturan sinkronisasi vocal. Mainkan musik kemudian silahkan Kamu geser-geser ke kanan atau ke kiri cursor (pointer) pada pengaturan sinkronisasi tersebut. Apabila bunyi vocal terdengar terlambat (ketinggalan) maka geser cursor (pointer) ke arah kiri atau klik arah panah kiri beberapa kali hingga pas. Begitu juga sebaliknya, apabila bunyi vocal terdengar lebih awal daripada musik maka geser cursor (pointer) ke arah kanan beberapa kali hingga pas. 
  3. Saran saya gunakanlah klik daripada menggeser cursor (pointer), alasannya yaitu dengan memakai klik kita sanggup menghitung berapa kali klik dikala mensinkronkan hingga sempurna sinkron. Setelah Kamu merasa bunyi vocal dan musik sudah benar-benar sinkron, silahkan Kamu klik "Lanjutkan" kemudian simpan. Kamu jangan merasa bahagia dulu, ini barulah langkah permulaan. Sekarang coba Kamu dengarkan hasil rekaman Kamu tadi, apabila memang sudah benar-benar pas maka saya ucapkan selamat kepada Kamu alasannya yaitu kok kebetulan sekali HP Kamu punya sinkronisasi yang pas dengan Smule.
  4. Padahal umumnya yang terjadi adalah  hasil rekaman niscaya tidak pas, ada yang bunyi vocalnya lebih cepat dan ada pula yang bunyi vocalnya ketinggalan. Nah, berikut ini yaitu tips yang akan saya berikan untuk mengatasinya. Saya ambil contoh, ketika saya masih memakai HP LG G4, yang terjadi yaitu bunyi vocal saya ketinggalan sepersekian detik oleh musik. Saya bereksperiment menyanyikan lagu 'Basketcase' hingga 3 kali.
  5. Yang kedua kali, Saat melaksanakan sinkronisasi, saya geser-geser pointer hingga menemukan posisi sempurna sinkron, kemudian saya menambahkan 3x klik ke arah kiri untuk mempercepat suara. Setelah saya save kesannya yaitu bunyi vocal saya masih terdengar terlambat sepersekian detik, namun sangat kecil sekali, nyaris terdengar sudah sinkron, namun berkat kejelian saya, saya masih merasa kurang sinkron sehingga saya mengulangi dengan eksperiment ketiga.
  6. Yang ketiga kali, Saat melaksanakan sinkronisasi, saya geser-geser pointer hingga menemukan posisi sempurna sinkron, kemudian saya menambahkan 4x klik ke arah kiri untuk mempercepat suara. Dan sehabis di-save, kesannya sangat akurat.Tepat sinkron dengan menambahkan 4x klik ke arah kiri.
Mungkin Kamu sanggup saja mengulang hingga puluhan kali untuk mendapat jumlah klik yang paling sempurna sinkron.


Search key : trik member VIP Smule Gratis, cara pake smule gratis, karaoke gratis smule, vip gratisan


Demikianlah Artikel Tutorial Karaoke By Smule, Tutorial Install Aplikasi Smule Dan Tutorial Pemakaiannya

Sekianlah artikel Tutorial Karaoke By Smule, Tutorial Install Aplikasi Smule Dan Tutorial Pemakaiannya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tutorial Karaoke By Smule, Tutorial Install Aplikasi Smule Dan Tutorial Pemakaiannya dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2020/06/tutorial-karaoke-by-smule-tutorial.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Karaoke By Smule, Tutorial Install Aplikasi Smule Dan Tutorial Pemakaiannya"

Posting Komentar