IKLAN

Tutorial Cepat Install Windows 7

Tutorial Cepat Install Windows 7 - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tutorial Cepat Install Windows 7, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KOMPUTER, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tutorial Cepat Install Windows 7
link : Tutorial Cepat Install Windows 7

Baca juga


Tutorial Cepat Install Windows 7

Terdapat 3 mekanisme untuk instalasi higienis Windows 7, yakni install di system komputer baru, menghapus harddisk, mem-format system operasi dan meng-instal Windows 7, dan terakhir meng-instal di direktori gres untuk dual booting.


Jika Kamu memakai 2 metode pertama, maka pastikan computer Kamu sanggup booting dari DVD drive, dengan langkah pertama mengubah boot drive dari BIOS atau CMOS. DVD Windows 7 ialah bootable dan sanggup menjalankan Setup dengan otomatis. Proses instalasi akan berlangsung selama 15 sampai 30 menit, tergantung kecepatan mesin komputer Kamu. Windows 7 secara otomatis memasukkan format HTFS ke partisi disk selama instalasi. Semua versi Windows 7 baik 32 bit atau 64 bit akan termasuk ke DVD yang sama.

Jika Kamu meng-instal ke dalam partisi kosong, maka Kamu sanggup booting dari system operasi di dalamnya yang support dengan Windows 7, menyerupai Windows XP ataupun Vista, hanya tinggal boot up, masukkan DVD Windows 7, dan pilih Install Now dari obrolan box yang tertampil, kemudian mengikuti prosedurnya. Jika Windows tidak mendeteksi DVD tersebut secara otomatis, maka Kamu harus melaksanakan kegiatan setup.exe dari Start > Run (setelah menjalankan Run, ketikkan D:/setup.exe, sedangkan di Vista memakai Start > Search > cari di directory DVD.  Jika computer mempunyai blank harddisk atau tida ada system operasi di dalamnya, maka Kamu harus meng-instal dari DVD Windows 7.

Trik instal Windows 7 dari DVD di blank harddisk tanpa OS :

  • Masukkan DVD Windows 7 yang akan start otomatis ke dalam DVD drive, kemudian restart komputer. Jika
  • Windows 7 Setup tidak start otomatis, pastikan computer Kamu telah dikonfigurasi melalui BIOS untuk   booting dari DVD drive.
  • Kamu akan diminta menentukan regional untuk instalasi Windows 7, klik Next.
  • Klik Install Now untuk memulai instalasi.
  • Dalam obrolan box Software License Terms, pastikan Kamu membaca dan mengerti End User Licensing Agreement (EULA). Jika sudah, klik pilihan I Accept the License Terms, dan klik Next.
  • Dalam obrolan box Which Type of Installation Do You Want?, Kamu hanya sanggup menentukan pilihan Custom    (Advanced) alasannya ialah Kamu menjalankan instalasi gres di harddisk kosong. Klik Custom (Advanced) untuk    melanjutkan.
  • Di obrolan box Where Do You Want to Install Windows?, pilih partisi untuk kawasan instalasi Windows 7.
  • Ketika siap, pilih Next. Jika Kamu membutuhkan RAID atau driver SCSI, maka inilah saatnya.
  • Dialog box instalasi Windows 7 akan tampil dan proses akan berjalan. Setelah beberapa waktu, computer akan restart dan meng-instal Windows 7.
  • Setelah restart, Kamu akan melihat notifikasi bawha Windows 7 sudah siap untuk instalasi baru. Windows  7 kemudian akan meng-update setting Registry dan dan melengkapi proses instalasi.
  • Setelah instalasi lengkap, Windows 7 akan menanyakan Kamu apakah Kamu ingin menyediakan username dan nama computer. Pastikan nama computer ialah unik, berbeda dari komputer lain, workgroup, atau   nama domain di jaringan. Setelah diisi, klik Next dan Windows 7 siap dijalankan.

Sumber >


Demikianlah Artikel Tutorial Cepat Install Windows 7

Sekianlah artikel Tutorial Cepat Install Windows 7 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tutorial Cepat Install Windows 7 dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2020/06/tutorial-cepat-install-windows-7.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Cepat Install Windows 7"

Posting Komentar