IKLAN

Tutorial Melindungi Flashdisk Kau Dari Virus

Tutorial Melindungi Flashdisk Kau Dari Virus - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tutorial Melindungi Flashdisk Kau Dari Virus, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KOMPUTER, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tutorial Melindungi Flashdisk Kau Dari Virus
link : Tutorial Melindungi Flashdisk Kau Dari Virus

Baca juga


Tutorial Melindungi Flashdisk Kau Dari Virus

Tentang flashdisk pernah diulas sebelumnya yaitu dengan flashdisk  untuk menambah RAM Komputer, tapi kali ini mengenai cara melindungi flashdisk dari bahaya virus. 

 Bagi yang sering  memakai flashdisk sebagai media penyimpanan file. Apalagi sering berpindah - pindah  atau  berganti - ganti komputer, mungkin tanpa di sadari flashdisk yang kita gunakan terinfeksi virus dan kemungkinan sanggup merusak  dan  data - data penting yang kita miliki akan hilang.

Tutorial untuk  memproteksi Flashdisk  yaitu berikut ini : .

1. Membuat partisi Flashdisk jadi 2 potongan atau lebih.

Memiliki Flashdisk berkapasitas besar (diatas 1 GB) disarankan menciptakan partisi lebih dari satu. Dengan adanya partisi  ini sanggup mengantisipasi kalau terjadi kerusakan fatal baik disebabkan oleh virus atau penyebab lainnya, kita masih sanggup menyelamatkan data disalah satu partisi seandainya jalan terakhir ‘memformat’ flashdisk harus dilakukan. Dalam menciptakan partisi format dengan NTFS (support windows 2000/2003/XP) bukan FAT32.

Buat satu potongan yang kondusif (kita harus memasukkan password untuk sanggup mengakses potongan flashdisk yang kondusif "secure" ), dan 1 potongan lagi yang sanggup diakses umum. Jika kita memakai Windows XP Pro (bukan home edition) dan format winnya NTFS kita sanggup menciptakan password pada sebuah folder dengan langkah-langkah sbb:
  • Control panel >> Folder Options >> View >> 
  • Lihat checkbox bawah sendiri >> hilangkan tanda centang >> OK. 
  • Kemudian, Klik kanan folder yang mau di perlindungan >> Properties >> Security >> beri tanda cek semua pada kolom deny >> OK. 
  • Folder yang bersangkutan akan bermetamorfosis 0 byte.
2. Menggunakan tool/aplikasi untuk memproteksi USB Flashdisk.

Ada banyak sekali tool yang berfungsi untuk melindungi folder maupun file yang ada dalam storage device seperti:

    * File Protektor
    * Folder Guard
    * Folder Lock
    * Mysecretfolder
    * Usbdiskguard
    * Carryit
    * Easy file Pro
    * Dll

Dari semua tool tersebut intinya memiliki fungsi yang sama yaitu memproteksi folder atau file dengan password sehingga orang lain tidak sanggup mengakses folder tersebut atau virus tidak sanggup menginfeksi folder atau file yang bersangkutan.

    * Easyfilepro sanggup didownload disini http://www.softstack.com/fileprotpro.html
    * Mysecretfolder http://winability.com/mysecretfolder/

3. Mengkompres data maupun Meng-enskripsi data

USB Flashdisk biasanya disertai CD driver bawaannya, biasanya pula dalam CD driver tersebut ada tool untuk “Compression Support” maupun “Encription Support”.

Namun kalau tidak ada Cd bawaan usb yang dimaksud, mak  kita sanggup memakai tool lain ibarat WinRar untuk melaksanakan kompresi dan memperlihatkan password pada data yang dikompresi tersebut

(dari banyak sekali sumber)



Demikianlah Artikel Tutorial Melindungi Flashdisk Kau Dari Virus

Sekianlah artikel Tutorial Melindungi Flashdisk Kau Dari Virus kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tutorial Melindungi Flashdisk Kau Dari Virus dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2020/07/tutorial-melindungi-flashdisk-kau-dari.html

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tutorial Melindungi Flashdisk Kau Dari Virus"

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*
    Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel / XL ( Online 24 Jam )

    BalasHapus