IKLAN

Tutorial Menciptakan Flashdisk Menjadi Bootable

Tutorial Menciptakan Flashdisk Menjadi Bootable - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tutorial Menciptakan Flashdisk Menjadi Bootable, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KOMPUTER, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tutorial Menciptakan Flashdisk Menjadi Bootable
link : Tutorial Menciptakan Flashdisk Menjadi Bootable

Baca juga


Tutorial Menciptakan Flashdisk Menjadi Bootable

Tutorial menginstall OS di laptop/netbook/komputer yang tidak ada Cd/Dvd player dengan cara  menginstall via USB Flashdisk.  Nah, untuk cara menginstal memakai Flashdisk ini, maka yang digunakan tentunya falsdisk harus sudah bootable semoga sanggup digunakan untukbooting.

Untuk menyebabkan flashdisk anda bootable sebetulnya cukup gampang sebab ada beberapa tools yang sanggup membantu. salah satunya  Unetbootin (Universal Netboot Installer). Software ini digunakan untuk menciptakan Flash Disk atau Hard Disk menjadi bootable, jadi kita sanggup memakai flash disk sebagai pengganti CD. Tutorial ini biasa digunakan bila ingin menginstall OS atau Scan Virus dari boot.

Sebelum memakai Unetbootin, yang perlu dilakukan untuk pertama kali ialah mengusut motherboard dulu apakah BIOS support boot dari external drive menyerupai flash disk atau tidak. Karena kalau ga support ya ga bisa.

Download terlebih dahulu softwarenya, baik untuk OS Windows maupun Linux:
Untuk Windows : http://unetbootin.sourceforge.net/unetbootin-windows-latest.exe
  • Untuk Linux : http://unetbootin.sourceforge.net/unetbootin-linux-latest

  • Setelah software di download, jalankan software dan akan muncul jendela menyerupai berikut:
    Terlihat terang terdapat 3 pilihan pada jendela diatas. Pilihan-pilihan tersebut yaitu:
    1. Opsi pertama (paling atas), yaitu digunakan bila ingin download eksklusif dari internet dan eksklusif di proses. Pertama pilih distribusinya dulu, kemudian pilih versinya. Saat ini distribusi yang sanggup di download eksklusif ialah :  Arch Linux, Backtrack, CentOS, Clone Zilla, Damn Small Linux, Debian, Dreamlinux, Dr. Web Antivirus, Elive, Fedora, FreeBSD, Frugalware, F-Secure Rescue CD, Gentoo, gNewSense, Gujin, Kaspersky Rescue Disk, Kubuntu, Linux Mint, Mandriva, MEPIS, NetBSD, NTPasswd, openSUSE, Ophcrack, Parted Magic, PCLinuxOS, Puppy Linux, Sabayon Linux, Slax, SliTaz, Smart Boot Manager, Super Grub Disk, Super Ubuntu, SystemRescueCD, Ubuntu, xPUD, Xubuntu, Zenwalk.
    2. Opsi Kedua, yang ini kita harus memiliki file .iso nya, jadi Kamu sanggup download manual dari internet, atau menciptakan file iso terlebih dahulu.
    3. Opsi Ketiga (paling bawah), ini digunakan untuk para advance, kita sanggup mengatur Kernel sendiri, Initrd sendiri, dan option lainnya.

    Lalu pilih USB Drive bila ingin memakai Flashdisk, atau pilih Harddisk bila ingin memakai harddisk. Dan pilihlah Drive – nya. Setelah itu pilih OK. Dan terlihat menyerupai gambar di bawah ini :

    Setelah selesai, restart komputer Kamu. Dan masuk ke BIOS dengan tekan F2, kemudian di sajian Boot pilihlah USB Drive sebagai Boot prioritas utama, save dan keluar.

    Selamat mencoba.


    Demikianlah Artikel Tutorial Menciptakan Flashdisk Menjadi Bootable

    Sekianlah artikel Tutorial Menciptakan Flashdisk Menjadi Bootable kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel Tutorial Menciptakan Flashdisk Menjadi Bootable dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/11/tutorial-menciptakan-flashdisk-menjadi.html

    Subscribe to receive free email updates:

    1 Response to "Tutorial Menciptakan Flashdisk Menjadi Bootable"

    1. Promo Fans^^poker :
      - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
      - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
      - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

      BalasHapus