IKLAN

Cara Partisi Sd Card Android Dengan Minitool

Cara Partisi Sd Card Android Dengan Minitool - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Partisi Sd Card Android Dengan Minitool, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ANDROID, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Partisi Sd Card Android Dengan Minitool
link : Cara Partisi Sd Card Android Dengan Minitool

Baca juga


Cara Partisi Sd Card Android Dengan Minitool

Cara partisi SD Card Android dengan minitool - SD card secara stkamur tidak ada partisinya, artinya SD card ini hanya mempunyai satu ruang yang tidak dibagi-bagi dalam menjalankan fungsinya sebagai media penyimpanan data. Tetapi beberapa aplikasi android ibarat link2SD meminta biar memori sdcard dipartisi untuk sanggup menjalankan beberapa fungsi dari link2SD pada Android. Untuk itulah kami menciptakan artikel perihal cara partisi Sd card Android dengan minitool.

Sebenarnya apa sih tujuan mempartisi Sd Card? Manfaat atau tujuan mempartisi SD Card yaitu untuk membagi kartu memori menjadi beberapa bab yang pada dasarnya untuk menyimpan data yang seharusnya disimpan pada internal memory. Karena kendatipun data sudah kita pindahkan dari internal memory ke eksternal memori beberapa aplikasi android akan tetap "menulis" pada memori internal sehingga akan memberatkan memori internal dan seringkali mengalami full, ini menciptakan hanya sedikit aplikasi Android yang sanggup di install. Dengan mempartisi Sd Card maka data yang berada pada internal memori akan kita pindahkan ke partisi memori ekternal, sehingga membantu kinerja memori internal dalam banyak sekali akses. Dengan cara partisi Sd Card Android memakai Minitool, ini tentu sangat bermanfaat, alasannya menciptakan ponsel Android kau ibarat Samsung Galaxy Ace sanggup dipakai untuk  menginstall banyak aplikasi dan game. Walapun tidak banyak sekali, namun tips android ini sedikitnya mempunyai kegunaan bagi kamu.

Sebelum memakai tips partisi SDcard, terlebih dahulu Android kau di Root ini bertujuan biar proses partisi sanggup berjalan baik. dan juga alasannya nantinya kita akan memakai aplikasi link2SD yang mana aplikasi ini gres sanggup berjalan dengan adanya kanal ke root. Install pada device kau CWM, terutama untuk ponsel Xperia. Dalam kesempatan ini kita akan mempartisi SDcard kedalam dua partisi yaitu partisi 1 dan partisi 2. Berikut yang perlu dipersiapkan.

  1. Download terlebih dahulu aplikasi Minitool Partition Wizard
  2. Instal aplikasi minitool pada PC atau Notebook
  3. Card reader untuk ponsel selain Xperia, atau kabel USB untuk ponsel Xperia.

Kalau kau ingin mempartisi Xperia Phone, maka penting untuk memperhatikan instruksi berikut:
Pastikan Sony PC Companion telah terinstal pada PC kamu. Jika belum, download untuk Windows atau Mac dan install
Pada memory card kamu, pastikan tersedia slot memory kosong setidaknya 500 MB – 1 GB
Pada device, pastikan USB Debugging dan Unknown sources (sumber tidak dikenal) telah di centang, dan pilihan koneksi USB menjadi Mass Storage Mode (MSC)Sambungkan device dengan PC memakai kabel USB, copy semua file pada SD Card ke PC untuk backup

Untuk Selain Ponsel Xperia, perhatikan instruksi berikut ini.
Selain smartphone Xperia harap abaikan langkah diatas dan silahkan pribadi ikuti langkah di bawah. Sambungkan SD card ke PC dengan memakai card reader. Pastikan terdapat slot kosong pada SD card setidaknya sekitar 500 MB sampai 1 GB (sumber: http://duniagadget558.blogspot.com/)
4. Selanjutnya, silahkan backup dulu data-data yang ada pada SD Card ponsel kamu. Caranya tinggal copy paste ke PC kamu.

5. Selanjutnya jalankan aplikasi Minitool Partition Wizard pada komputer kamu, pilih disk 2 (F: ) dan kemudian klik kanan dan pilih move/resize. Lihat gambar dibawah ini.
Cara partisi SD Card Android dengan minitool Cara Partisi SD Card Android dengan Minitool
pilih disk 2 (F: )
Cara partisi SD Card Android dengan minitool Cara Partisi SD Card Android dengan Minitool
pilih move/resize

6. Pada langkah ini kau menciptakan partisi pertama dan partisi ini yaitu yang besar kapasitasnya, alasannya dalam partisi ini kau akan menyimpan banyak sekali data ibarat musik, video, film, buku-buku pdf, dll. Kaprikornus otomatis kau membutuhkan kapasitas yang besar. Cara mengatur kapasitasnya silahkan menggeser kotak sebelah kanan pada Size kau location dan klik OK. Untuk terang lihat gambar dibawah.
Cara partisi SD Card Android dengan minitool Cara Partisi SD Card Android dengan Minitool
7. Sisa memori yang tinggal akan dipakai untuk berbegai keperluan penginstalan game dan aplikasi-aplikasi. Klik kanan kemudian pilih create ibarat gambar di bawah ini (jika ada pop up menu, pilih yes)

Cara partisi SD Card Android dengan minitool Cara Partisi SD Card Android dengan Minitool

8. Pada hidangan Create As : Primary
File System : FAT32 (untuk Xperia) atau Ext2 / 3 / 4 (Selain Xperia)

9. Setelah tamat klik hidangan Apply pada pojok aplikasi minitool. Tututp semua aplikasi pada PC kamu, dan pastikan kau mengunakan power saver, kalau mati lampu kau tidak kehilangan sd card kau (tidak rusak sd card) alasannya ada power cadangan.


10. Silahkan bersabar sampai proses partitionnya selesai. Kalau sudah tamat masukkan SD CARD kau ke device kau lagi. Setelah melewati proses ini disarankan kau masuk ke hidangan CWM -> Wipe Cache Partition -> Yes, sesudah itu pilih Mounts and Storage hidangan -> format /sd-ext -> Yes, (mungkin pada beberapa perangkat langkah itu tidak ada dalam hidangan CWM, maka abaikan saja) kemudian reboot system.

Demikian cara mempartisi Sd card dengan memakai minitool, sebagaimana yang kami rangkum dari blog duniagadget558.blogspot.com. Semoga bermanfaat.

Baca artikel lainnya: cara mengatasi memori internal penuh dengan link2SD


Demikianlah Artikel Cara Partisi Sd Card Android Dengan Minitool

Sekianlah artikel Cara Partisi Sd Card Android Dengan Minitool kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Partisi Sd Card Android Dengan Minitool dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/11/cara-partisi-sd-card-android-dengan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Partisi Sd Card Android Dengan Minitool"

Posting Komentar