IKLAN

Menganalisa Penyebab Bluescreen Dengan Tools Bluescreenview Dan Whocrashed Home Edition

Menganalisa Penyebab Bluescreen Dengan Tools Bluescreenview Dan Whocrashed Home Edition - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Menganalisa Penyebab Bluescreen Dengan Tools Bluescreenview Dan Whocrashed Home Edition, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KOMPUTER, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Menganalisa Penyebab Bluescreen Dengan Tools Bluescreenview Dan Whocrashed Home Edition
link : Menganalisa Penyebab Bluescreen Dengan Tools Bluescreenview Dan Whocrashed Home Edition

Baca juga


Menganalisa Penyebab Bluescreen Dengan Tools Bluescreenview Dan Whocrashed Home Edition

Sebenarnya untuk mencari penyebab terjadinya BlueScreen sanggup kita analisa dari warta yang terlihat pada tampilan BlueScreen itu sendiri. Tetapi sayang warta yang ditampilkan sering bersifat teknis dan berupa error code yang bagi orang awam menyerupai saya sulit untuk dimengerti.

Ada beberapa tools yan sanggup digunakan untuk menganalisa penyebab terjadinya BlueScreen, yaitu dengan apilikasi BlueScreenView dan Whoscrashed. Pada posting kali ini hanya 2 tools yang akan sedikit dijelaskan.

1. Dengan memakai BlueScreenView
BlueScreenView memiliki beberapa keunggulan, selain gratis, portable, ukuran file yang kecil dan saya rasa cukup gampang untuk digunakan. Tutorial kerja file ini ialah dengan mengambil warta dari file minidump yang dibentuk secara otomatis oleh system dikala terjadinya system crash atau BlueScreen. File Minidump ini secara default akan disimpan pada folder C:\Windows\Minidump. Informasi penyebab BlueScreen dari file minidump tersebut akan ditampilkan dalam bentuk tabel, menyerupai contohnya waktu dan penyebab terjadinya system crash.

Berikut ialah cara untuk menganalisa penyebab terjadinya BlueScreen dengan dukungan BlueScreenView.

* Jalankan Program BlueScreenView. BlueScreenView akan secara otomatis menscan file-file
   minidump pada folder C:\Windows\Minidump.

* Klik pada salah satu Dump File tersebut untuk menampilkan warta detail dalam jendela popup.

Tampilan Bluescreen

BlueScreenView sanggup berjalan di Windows XP, Windows Server 2003,Windows Server 2008, Windows Vista dan Windows 7.

2. Dengan memakai WhoCrashed Home Edition
Sama menyerupai halnya BlueScreenView, WhoCrashed Home Edition bersifat free dan cukup gampang dalam pengoperasiannya. Untuk menganalisa penyebab BlueScreen, klik tombol Analyse. Hasil analisanya akan muncul pada potongan bawah, lengkap dengan tanggal dan waktu kejadian, penyebab system crash, dan keterangan lainnya.

Who crashed bluesacreen
Untuk menjalankan jadwal ini kita harus meng-installnya terlebih dulu pada komputer sesudah sebelumnya kita juga harus menginstall aplikasi Debugging Tools for Windows.

Lantas, apa yang harus dilakukan jikalau penyebab BlueScreen sudah ditemukan? Ya tergantung masalahnya,  pola misal, maka peyebab BlueScreen ialah driver nv4_mini.sys (VGA Card) dan vsapint.sys (Trend Micro Antivirus) yang tidak cocok / tidak sempurna. Maka untuk troubleshootingnya ya seputar VGA Card dan Antivirus, contohnya dengan me-remove atau mengupdate driver yang dibutuhkan.


Demikianlah Artikel Menganalisa Penyebab Bluescreen Dengan Tools Bluescreenview Dan Whocrashed Home Edition

Sekianlah artikel Menganalisa Penyebab Bluescreen Dengan Tools Bluescreenview Dan Whocrashed Home Edition kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Menganalisa Penyebab Bluescreen Dengan Tools Bluescreenview Dan Whocrashed Home Edition dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/11/menganalisa-penyebab-bluescreen-dengan.html

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Menganalisa Penyebab Bluescreen Dengan Tools Bluescreenview Dan Whocrashed Home Edition"

  1. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    BalasHapus