IKLAN

8 Penyebab Batrai Hp Android Kau Cepat Habis Dan Cara Mengatasinya

8 Penyebab Batrai Hp Android Kau Cepat Habis Dan Cara Mengatasinya - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 8 Penyebab Batrai Hp Android Kau Cepat Habis Dan Cara Mengatasinya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ANDROID, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 8 Penyebab Batrai Hp Android Kau Cepat Habis Dan Cara Mengatasinya
link : 8 Penyebab Batrai Hp Android Kau Cepat Habis Dan Cara Mengatasinya

Baca juga


8 Penyebab Batrai Hp Android Kau Cepat Habis Dan Cara Mengatasinya


8 Penyebab Batrai Android Kamu Cepat Habis dan Cara MengatasinyaBaterai merupakan salah satu komponen smartphone yang kerap dikeluhkan oleh para pengguna. Salah satu duduk kasus yang cukup sering dikeluhkan ialah borosnya konsumsi baterai.

Banyak smartphone Android keluaran terbaru dibekali baterai berkapasitas besar, tapi hal itu tidak menghentikan keluhan para pengguna. Kapasitas baterai sendiri gotong royong tidak terlalu besar lengan berkuasa pada boros atau hematnya komponen tersebut. martphone telah menjadi kebutuhan pokok insan masa kini. Dan pengguna smartphone Android mendominasi angka pengguna smartphone di dunia. Bangga gak tuh yang pake Android ?

 Penyebab Batrai Android Kamu Cepat Habis dan Cara Mengatasinya 8 Penyebab Batrai Hp Android Kamu Cepat Habis dan Cara Mengatasinya


Salah satu hambatan yang banyak dialami oleh pengguna Android ialah baterai smartphone yang cepat habis. Agar kau semakin puas memakai smartphone Android milik kau ketika beraktivitas, Ada beberapa faktor yang bisa membuat  batrai smartphon android kau menjadi boros. Namun, tahukah kau gotong royong ada cara untuk menghindari hal tersebut. Berikut beberapa penyebab baterai smartphone Android menjadi boros dan cara mengatasinya:

Aplikasi "Pemakan" Baterai
Sebagai pengguna Android, kalian niscaya dimanjakan dengan banyak aplikasi yang bisa digunakan. Namun, harus berhati-hati lantaran mungkin ada satu atau beberapa aplikasi bisa menciptakan baterai menjadi super boros.

Untuk mengetahuinya, kalian bisa mengusut menu Settings > Battery, guna melihat aplikasi yang 'memakan' daya baterai besar.

Adapun untuk investigasi lebih rinci, bisa memakai aplikasi khusus monitor baterai menyerupai GSam Battery Monitor. Aplikasi ini akan menampilkan data pemakaian baterai dari semua aplikasi yang ada di smartphone. Jika menemukan aplikasi kurang penting yang menciptakan baterai boros, jangan ragu untuk menghapusnya.

Baterai Usang, Ganti dengan yang Baru
Harusnya kalian bisa lebih peka terhadap hal ini. Jika sudah tahu smartphone yang dipakai "berusia lanjut", maka kemampuan baterainya juga sudah niscaya terpengaruhi usia.
Mengingat hal tersebut, jikalau memang dirasa baterai lebih boros, segera ganti baterai usang dengan yang baru. Baterai gres tentu akan memperlihatkan performa dengan daya tahan lebih baik.

Charger Bermasalah atau Rusak
Charger bermasalah atau rusak merupakan penyebab baterai menjadi boros. Indikasi baterai boros memang tidak selalu disebabkan oleh performa smartphone dan baterai itu sendiri.
Charger yang sudah rusak dan tidak berfungsi dengan baik, tentu menciptakan baterai juga ikut tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Sistem Android
Sistem Android yang menciptakan aplikasi dan fitur smartphone tetap berjalan, ternyata juga memakan daya baterai cukup besar. Dalam banyak kasus, sistem Android bisa mengurasi daya baterai sebesar 25 persen. Jika itu terjadi pada smartphone kalian, maka bisa dipastikan baterai akan sangat boros.
Salah satu cara menanggulanginya dengan melakukan downgrade pada OS Android. Makara misalnya, kalian memakai Marshmallow, maka bisa coba menurunkannya menjadi Lollipop. Alternatif lainnya ialah dengan melakukan factory reset. Dua cara itu diyakini bisa 'menyembuhkan' baterai boros jawaban sistem Android.

Google Play Services
Ini satu lagi aplikasi dari Google yang terbukti memakan daya baterai cukup besar. Sayangnya, kalian tidak bisa menghilangkannya lantaran Google Play Services ialah aplikasi penting untuk perangkat Andorid.

Cara menanggulangi duduk kasus ini dengan mengakses menu Settings > Applications > All > Google Play Services. Setelahnya, tekan Clear cache. Hal itu sanggup memperbarui aplikasi tersebut dan menghentikannya memakan daya baterai yang besar.

Auto-brightness
Hal yang satu ini alhasil memang sepele, tapi nyatanya bisa besar lengan berkuasa pada umur baterai Android. Pengguna yang malas menyesuaikan kecerahan layar secara manual, niscaya mengaktifkan modus Auto-brightness.

Di sisi lain, ada juga pengguna yang tidak sadar telah mengaktifkan modus tersebut. Padahal, modus itu lebih menguras baterai. Lebih direkomendasikan untuk mengatur tingkat kecerahan layar secara manual.

Perpendek Waktu "Sleep"
Semakin sering layar menyala, maka kian banyak daya baterai terpakai. Salah satu trik menghemat penggunaan baterai yaitu dengan menyingkat waktu sleep atau screen timeout.
Sangat disarankan untuk menentukan waktu paling singkat, sehingga layar smartphone yang sedang tidak dipakai bisa segera redup.

Awasi Widgets dan Background Apps
Kumpulan aplikasi background yang selalu berjalan memang seringkali berguna, tapi bisa sangat menguras baterai smartphone.

Kalian bisa mengatasi duduk kasus ini dengan mengatur waktu update menjadi lebih jarang. Misalnya, aplikasi cuaca yang sebelumnya update setiap satu jam sekali diubah menjad tiga atau empat jam sekali.

Setelah mengetahui delapan penyebab dan cara mengatasi baterai boros, biar kalian bisa lebih bijak ketika menggunakan smartphone Android. Selamat mencoba

Cara Mengatasi Batrai Android Cepat Habis


Pertama, perhatikan aplikasi yang berjalan. Banyaknya aplikasi yang dipakai menjadi penyebab baterai smartphone menjadi boros. Untuk itu, untuk hemat baterai Android ada baiknya kau selalu perhatikan aplikasi apa saja yang berjalan di background.

Jika sewaktu-waktu kau merasa baterai Android kau cepat sekali habis, coba cek penggunaan baterai kau dengan masuk menu Settings - Battery, dan cari Battery Usage. Lihat aplikasi apa yang mengkonsumsi baterai paling banyak, dan silakan uninstall atau batasi penggunaannya secara bijak.

 Penyebab Batrai Android Kamu Cepat Habis dan Cara Mengatasinya 8 Penyebab Batrai Hp Android Kamu Cepat Habis dan Cara Mengatasinya

Kedua, hati-hati Install Aplikasi. Selalu perhatikan aplikasi yang kamu install. Selalu baca baik-baik kanal apa saja yang diperlukan oleh suatu aplikasi di smartphone kamu. Beberapa aplikasi akan menciptakan baterai smartphone cepat habis lantaran terus-terusan melakukan PING lokasi Android kamu. Jadi, ada baiknya kurangi meng-istall aplikasi yang membutuhkan kanal lokasi kamu.

Ketiga, disable aplikasi bawaan. Salah satu yang tidak disukai dari vendor smartphone Android ialah fakta bahwa vendor sering menyematkan banyak bloatware pada smartphone besutannya. Kecuali yang pake stock Google, seperti Xiaomi Mi A1 atau Google Pixel.

Untuk lebih hemat baterai Android kamu, coba deh kamu disable bloatware dengan cara masuk Settings - Apps, kemudian tap aplikasinya dan pilih Disable. Jika kebetulan smartphone Android kau sudah root, bisa loh hapus bloatware-nya.

 Penyebab Batrai Android Kamu Cepat Habis dan Cara Mengatasinya 8 Penyebab Batrai Hp Android Kamu Cepat Habis dan Cara Mengatasinya



 Penyebab Batrai Android Kamu Cepat Habis dan Cara Mengatasinya 8 Penyebab Batrai Hp Android Kamu Cepat Habis dan Cara Mengatasinya

 Penyebab Batrai Android Kamu Cepat Habis dan Cara Mengatasinya 8 Penyebab Batrai Hp Android Kamu Cepat Habis dan Cara Mengatasinya

Keempat, aktifkan power Saving Mode. Jika kebetulan smartphone kau sudah memakai sistem operasi Android Lollipop, kau bisa menghemat baterai Android dengan masuk ke fitur Power Saving Mode. Pada mode ini semua fungsi smartphone yang mengkonsumsi baterai kau akan dibatasi, dari mulai kecerahan layar, koneksi mobile, WiFi, sampai lokasi.

Cara masuk Power Saving Mode ialah dengan masuk Settings - Battery, kemudian aktifkan Battery Saver. Jika kebetulan kau memakai smartphone Samsung Galaxy terbaru, seperti Samsung Galaxy S8, kau bisa masuk ke menu Ultra Power Saving Mode yang akan menciptakan tampilan Samsung Galaxy kau jadi terlihat klasik.




 Penyebab Batrai Android Kamu Cepat Habis dan Cara Mengatasinya 8 Penyebab Batrai Hp Android Kamu Cepat Habis dan Cara Mengatasinya


 Penyebab Batrai Android Kamu Cepat Habis dan Cara Mengatasinya 8 Penyebab Batrai Hp Android Kamu Cepat Habis dan Cara Mengatasinya

Kelima, matikan fitur smart stay. Di kebanyakan smartphone Samsung ada fitur Smart Stay. Fitur ini akan menciptakan smartphone kau tetap menyala selama kau menatap layarnya.





Baca Juga :

Demikian ulasan mengenai 8 penyebab batrai android kau cepat panas dan habis serta cara mengatasinya. Semoga bermanfaat.



Demikianlah Artikel 8 Penyebab Batrai Hp Android Kau Cepat Habis Dan Cara Mengatasinya

Sekianlah artikel 8 Penyebab Batrai Hp Android Kau Cepat Habis Dan Cara Mengatasinya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 8 Penyebab Batrai Hp Android Kau Cepat Habis Dan Cara Mengatasinya dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/11/8-penyebab-batrai-hp-android-kau-cepat.html

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "8 Penyebab Batrai Hp Android Kau Cepat Habis Dan Cara Mengatasinya"

  1. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    BalasHapus