IKLAN

Mengenal fungsi rumus logika di microsoft office excel

Mengenal fungsi rumus logika di microsoft office excel - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengenal fungsi rumus logika di microsoft office excel, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel MICROSOFT, Artikel MS EXCEL, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengenal fungsi rumus logika di microsoft office excel
link : Mengenal fungsi rumus logika di microsoft office excel

Baca juga


Mengenal fungsi rumus logika di microsoft office excel

Mengenal fungsi rumus Logika di microsoft office excel

penggunaan rumus yang paling sering digunakan dalam microsoft excel adalah penggunaan rumus logika. logika dalam microsoft excel untuk mengetahui nilai True dan nilai False dalam sebuah tabel. seperti yang sudah dibahas sebelumnya dalam artikel rumus yang sering digunakan, bahwa logika disini adalah logika matematika seperti > (lebih dari), < (kurang dari), >= (lebih dari sama dengan), <= (kurang dari sama dengan), <> (tidak sama dengan), dan = (sama dengan) itu sendiri. berikut contoh penggunaannya :


http://belajarmicrosoftexceloffice.blogspot.co.id/

lihat pengetikan rumus kolom hasil logika "=A2>B2" ketika di enter maka hasilnya adalah TRUE dikarenakan nilai dari cell A2 atau "5" memang lebih besar nilainya dari cell B2 atau "2". untuk cell F3 dengan hasil FALSE merupakan penjambaran dari logika "=A2<B2" atau jika secara penulisan "5<2" lima kurang dari dua, dan jelas hasilnya pasti FALSE karena pernyataan tersebut memang salah.


untuk hasil dari cell F4, F5, F6 dan F7 hasilnya akan sesuai dengan rumus atau fungsi logika yang diinputkan. ketentuannya bisa dilihat dari gambar diatas dan coba praktekan sesuai gambar diatas. inti dari rumus logika ini hanya ada dua kemungkinan yaitu true atau false.

cukup simpelkan penggunaan logika di excel. untuk artikel berikutnya adalah menggabungkan fungsi logika dengan fungsi IF, AND, OR, NOT dan pembacaan cell yaitu LEFT, RIGHT, MID. nantikan artikelnya ya. :)

Jika ada hal-hal yang kurang dipahami atau kurang dimengerti, silahkan berikan komentar dalam artikel ini. begitu mudahkan penggunaan fungsi rumus formula di microsoft excel. indahnya berbagi pengetahuan  :)



Demikianlah Artikel Mengenal fungsi rumus logika di microsoft office excel

Sekianlah artikel Mengenal fungsi rumus logika di microsoft office excel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengenal fungsi rumus logika di microsoft office excel dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2018/11/mengenal-fungsi-rumus-logika-di.html

Subscribe to receive free email updates: