IKLAN

Tutorial Memperbaiki File Excel Dan Word Yang Terkena Virus

Tutorial Memperbaiki File Excel Dan Word Yang Terkena Virus - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tutorial Memperbaiki File Excel Dan Word Yang Terkena Virus, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KOMPUTER, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tutorial Memperbaiki File Excel Dan Word Yang Terkena Virus
link : Tutorial Memperbaiki File Excel Dan Word Yang Terkena Virus

Baca juga


Tutorial Memperbaiki File Excel Dan Word Yang Terkena Virus

Pernahkah file doc word/excel anda tidak bisa dibuka gara-gara terkena virus? Setiap dibuka folder yang berisi file ber-ekstensi *.doc dan *.xls, maka file tersebut akan bermetamorfosis virus (ber-ekstensi *.exe).

Jika dipaksa dibuka dengan word/exel, maka tampilannya akan kacau balau. Kebanyakan orang menghapus file tersebut yang bekerjsama merupakan file yang cukup penting. Karena ukuran dan ciri virus tidak tetap, maka aneka macam anti virus yang sudah dicoba tak bisa mendeteksi virus ini, walaupun dengan versi terbaru.

Setelah melihat sendiri file yang terinveksi virus, bekerjsama si pembuat virus tidak terlalu jahat, alasannya ialah dokumen itu masih bisa diselamatkan 100%. Virus ini hanya menambahkan file dokumen ke dalam dirinya, sehingga ukurannya berbeda-beda sesuai dengan ukuran file. Lalu bagaimana cara menyelamatkan dokumen tersebut?


Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

Download dulu Free Hex Editor 3.10 download disini

  1. Buka file yang terinfeksi virus dengan aplikasi Hex Editor 3.10.
  2. Buka juga file *.doc atau *.xls yang tidak terkena virus (jika tidak ada silahkan menciptakan file doc    atau xls baru) dengan Hexapad)
  3. Ada 3 bab ditampilan Hexapad.
  4. Ada 3 bab ditampilan Hexapad. Mulai dari kiri ialah offset (alamat kode). Kode (dalam    bilangan Hexadesimal), dan paling kanan ialah instruksi dalam text.
  5. Coba perhatikan awal instruksi antara file yang terinfeksi virus dengan yang asli. File yang terinfeksidiawali dengan instruksi hex = 4D 5A ...(text:MZ ...) dan file orisinil Hex = DO CF 11 EO A1 . Masing-  masing merupakan bab dari header file yang selalu sama. Kode MZ untuk file menyerupai *.exe dan  *.dll.
  6. Karena header file orisinil sudah diketahui, selanjutnya tinggal mencari instruksi DO CF 11 EO A1   (sepertinya 3 instruksi awal sudah cukup) pada file yang terinfeksi virus.   Tutorialnya : Buka pencarian [Ctrl+F] dan isikan di bab instruksi nilai DO CF 11 EO A1 (beri spasi  antar kode). Kemudian klik tombol search. Setelah ditemukan, itulah awal file doc atau xls-nya. Tinggal menentukan instruksi mulai dari instruksi     sebelum DO CF... hingga awal instruksi dan hapus.
  7. Kemuadian Save As dengan ekstensi yang sesuai doc/xls.
Langkah-langkah di atas sanggup dilakukan kalau file yang terinfeksi tidak banyak, tetapi kalau filenya banyak tentu sangat menyita waktu. Misalnya:, dikala disini file 2000 lebih, maka diharapkan tool/program khusus untuk me-recovery file tersebut.

Tool lain yang bisa anda gunakan ialah aktivitas Restore my files yang bisa anda download gratis di internet.

Incoming search :
Merubah nilai serial com port di Windows 2000, Windows Me, Windows 98 SE, Menampilkan Info geotagging pada Photo di Blackberry, Memasang Password di Office 2007, Solusi Murah Berhotspot Ria di Rumah
Menampilkan Super Control Panel di windows 7, Tips Menampilkan display komputer ke monitor external atau LCD proyektor di windows 7, Tips Menampilkan check box untuk memudahkan seleksi file di windows 7, Tips Menampilkan Icon Share Button untuk Templete Lama atau customized template (Template yang telah Dimodifikasi), Trik membersihkan fisik memory SDR, DDR, SIM Card, Memory camera



Demikianlah Artikel Tutorial Memperbaiki File Excel Dan Word Yang Terkena Virus

Sekianlah artikel Tutorial Memperbaiki File Excel Dan Word Yang Terkena Virus kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tutorial Memperbaiki File Excel Dan Word Yang Terkena Virus dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2020/03/tutorial-memperbaiki-file-excel-dan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Memperbaiki File Excel Dan Word Yang Terkena Virus"

Posting Komentar