IKLAN

Mengapa Kita Harus Melaksanakan Shut Down ?

Mengapa Kita Harus Melaksanakan Shut Down ? - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengapa Kita Harus Melaksanakan Shut Down ?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KOMPUTER, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengapa Kita Harus Melaksanakan Shut Down ?
link : Mengapa Kita Harus Melaksanakan Shut Down ?

Baca juga


Mengapa Kita Harus Melaksanakan Shut Down ?

Setelah simpulan memakai komputer harus melaksanakan proses Shut Down. Kadang ada yang suka males nungguin proses shutdown yang agak lama, jadi eksklusif di off power nya. Bila terlalu sering mematikan komputer dengan cara memutus kekerabatan listrik ke komputer tanpa melaksanakan proses Shut Down kemungkinan komputer akan cepat terjadi trouble/ rusak/ bermasalah. Mengapa Harus melaksanakan Shut Down, jawabannya coba baca dibawah ini  :


1. Pada ketika proses shutdown komputer akan meregistrasi ulang komponen komputer yang terpakai
dan software serta data yang digunakan atau yang di delete. Kalau kita mematikan komputer secara langsung, maka komponen atau software serta data yang digunakan tidak sanggup disimpan kedalam registrasi, sehingga bila terjadi duduk kasus pada komputer maka komputer tidak sanggup mengadakan system recofery menurut tanggal atau waktu yang di tetapkan.

2. Pada ketika proses shutdown, processor menunjukkan perintah kepada bios untuk menghentikan segala pekerjaan- pekerjaan komponen peralatan, sehingga arus atau daya yang terpakai diputus secara normal, tapi kalau kita mematikan eksklusif maka komponen komputer secara mendadak mati tanpa pemutusan arus secara normal sehingga usang kelamaan akan menjadikan kerusakan pada komponen komputer.

3. Pada ketika proses shutdown fan komputer akan bekerja duakali lebih cepat untuk proses pendinginan processor, kalau kita mematikan komputer secara langsung, maka pendinginan processor tidak bekerja secara normal maka lama-kelamaan processor sanggup rusak.

4. Pada ketika proses shutdown system memory akan dikosongkan, sehingga pada ketika komputer digunakan lagi maka memory sudah benar-benar dalam keadaan refresh, kalau kita mematikan komputer secara eksklusif maka besar kemungkinan memory sanggup rusak.

5. Pada ketika proses shutdown hardisk bekerja untuk menyimpan data yang diperintahkan processor serta menyalin data komponen serta software kedalam pendaftaran komputer, kemudian head hardisk akan kembali keposisi awal (keposisi tidak membaca hardisk), kalau kita mematikan komputer secara eksklusif maka selain data komponen dan software tidak tersimpan pada registry, juga posisi head hardisk berada di tengah2 silinder hardisk, sehingga pada ketika dihidupkan kembali head komputer sanggup merusak silinder hardisk sehingga terjadi Bad sector hardisk, usang kelamaan akan mengakibatkan hardisk rusak.

Itulah sebabnya mengapa pada ketika proses shutdown komputer usang untuk mati. Oleh lantaran itu hendaknya bila mematikan komputer harus melaksanakan proses shutdown bila kita tidak ingin ada duduk kasus kerusakan pada system komputer kita baik softwarenya maupun hardwarenya.

Semoga Bermanfaat!


Demikianlah Artikel Mengapa Kita Harus Melaksanakan Shut Down ?

Sekianlah artikel Mengapa Kita Harus Melaksanakan Shut Down ? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengapa Kita Harus Melaksanakan Shut Down ? dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2019/10/mengapa-kita-harus-melaksanakan-shut.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengapa Kita Harus Melaksanakan Shut Down ?"

Posting Komentar