IKLAN

Cara Reset Ulang Smartphone Hp Android Semoga Kinerja Ibarat Gres Lagi

Cara Reset Ulang Smartphone Hp Android Semoga Kinerja Ibarat Gres Lagi - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Reset Ulang Smartphone Hp Android Semoga Kinerja Ibarat Gres Lagi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ANDROID, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Reset Ulang Smartphone Hp Android Semoga Kinerja Ibarat Gres Lagi
link : Cara Reset Ulang Smartphone Hp Android Semoga Kinerja Ibarat Gres Lagi

Baca juga


Cara Reset Ulang Smartphone Hp Android Semoga Kinerja Ibarat Gres Lagi

Cara Reset Ulang Smartphone Android Agar Kinerja Seperti Baru Lagi - Sistem operasi android ialah OS yang paling populer ketika ini, banyak kita jumpai semua orang memakai smartphone yang dicontrol oleh OS android. Tak jarang mulai dari belum dewasa hingga orang dewasamenggunakannya, lantaran memang penggunaan dan semua kemudahan yang diberikan sangat lengkap dan gampang untuk dipelajari. Namun dengan kemudahan dan kenyamanan tersebut smartphone yang kita miliki niscaya akan mengalami perubahan-perubahan yang mungkin tidak kita sadari yang menjadikan kinerja smartphone kita menjadi agak menurun dari sebelumnya. 

Cara Cepat Reset Ulang Android Agar Kinerja Seperti Baru Lagi  Cara Reset Ulang Smartphone Hp Android Agar Kinerja Seperti Baru Lagi
Cara Cepat Reset Ulang Android Agar Kinerja Seperti Baru Lagi

Namun kau jangan khawatir, semua pengaturan, aplikasi dll yang ada pada smartphone Kamu dapat  dikembalikan menyerupai semula menyerupai pertama kali kita membelinya. Untuk langkah ini sanggup kita sebut Recovery Mode. Apa itu Recovery Mode ? untuk kau yang sudah berpengalaman niscaya sudah tahu, namun saya akan bahas lagi untuk Kamu yang terlalu tahu, yaitu suatu kemudahan yang oleh platform android disediakan untuk para penggunanya yang jikalau mengalami kerusakan, perubahan pengaturan dll. Semua itu dikembalikan lagi menyerupai gres lagi, kurang lebih menyerupai itu. Pada beberapa tipe smartphone android, upgrade software juga sanggup dilakukan eksklusif melalui Recovery Mode. Namun, tidak semua tablet/ smartphone mempunyai kemudahan recovery mode ini. Tapi hal tersebut sanggup diatasi dengan menginstal recovery mode buatan pihak ketiga, misalkan ClockwordMod recovery atau xRecovery.


Pada umumnya Factory Reset sanggup dilakukan melalui smartphone itu sendiri yaitu dengan membuka sajian Settings (pengaturan) > Privacy (privasi) > Factory data reset (reset data pabrik). Namun bila kondisi handphonenya tidak mau start atau tidak mau masuk ke menu, maka untuk melaksanakan factory reset, harus melalui recovery mode.


Reset Ulang Smartphone Android dengan cara "Recovery mode" akan sangat mempunyai kegunaan bila Kamu mengalami hal-hal sebagai berikut ini:

1. Bila handphone Android tidak sanggup start atau hanya berhenti di logo saja (biasa disebut boot loop Android). Hal ini sanggup disebabkan oleh beberapa hal, contohnya tanggapan ada aplikasi yang error atau gres saja menginstall aplikasi yang tidak kompatibel dengan tipe handphone (dalam banyak kasus, sehabis menginstall font changer).

2. Bila handphone Android sanggup dinyalakan, namun tidak mau merespon input dari pengguna, contohnya layar Android tidak mau disentuh atau tidak sanggup masuk ke sajian telepon / tablet.

3. Bila Kamu lupa PIN, Password atau Kamu terlalu banyak melaksanakan percobaan menggambar pola (pattern) pengunci ponsel Android yang mengakibatkan Kamu tidak sanggup masuk ke menu.

4. Kerusakan-kerusakan software Android lainnya.

Untuk melaksanakan factory reset via recovery mode secara garis besar sanggup dilakukan dengan dua langkah gampang berikut. Namun sebelumnya, do with your own risk atau resiko ditanggung sendiri ok wink


Cara Praktis Mengembalikan Data Settingan Android Seperti Semula



Tahap 1: Masuk ke recovery mode

Untuk sanggup masuk ke recovery mode Android, Kamu harus mematikan dulu handphone / tabletnya, tekan dan tahan beberapa tombol Android secara bersamaan (misalnya untuk Galaxy Young S5360 tekan tombol vol Up + home + power secara bersamaan) dan Kamu akan masuk ke dalam recovery mode.

Cara masuk recovery mode (tombol yang harus ditekan) sanggup berbeda-beda antara satu tipe HP dengan tipe lainnya. Recovery mode tampilannya hanya berupa goresan pena saja. Dan didalam recovery mode, pada umumnya Kamu tidak sanggup memakai layar sentuhnya, jadi untuk navigasi naik dan turun, biasanya memakai tombol volume (tergantung tipe handphone Android).

Berikut referensi tampilan recovery mode Android:

Recovery Mode Android
Cara Cepat Reset Ulang Android Agar Kinerja Seperti Baru Lagi  Cara Reset Ulang Smartphone Hp Android Agar Kinerja Seperti Baru Lagi


Tahap 2: Lakukan Wipe Data / Factory Reset

Setelah berhasil masuk ke recovery mode, yang Kamu harus lakukan tinggal menentukan fitur "Wipe Data / Factory Reset" sehabis itu restart handphone Kamu.

Agar Kamu tidak bingung, berikut referensi cara melaksanakan factory reset pada handphone Android Samsung Galaxy Young:

1. Pastikan baterai masih cukup banyak (setidaknya 70% atau lebih untuk amannya)

2. Matikan smartphone Kamu

3. Tekan dan tahan tombol Volume Up + tombol HOME(tengah) + tombol Power secara bersamaan selama beberapa detik > Kamu akan masuk ke recovery mode Android

4. Dengan memakai tombol Volume, arahkan kursor hingga berada di goresan pena "Factory reset / wipe data"

5. Tekan tombol HOME untuk memulai proses > harap sabar ketika proses berlangsung

6. Reboot handphone

Jadi, bila Kamu mengalami boot loop pada handphone Android atau Kamu lupa akan kata sandi atau pengunci pola handphone Android, yang perlu Kamu lakukan hanyalah masuk ke recovery mode > lakukan Factory Reset / Wipe data. Sekarang yang menjadi problem ialah banyak orang yang tidak mengetahui cara masuk recovery mode tablet / handphone Android miliknya.


Berikut ialah cara masuk recovery mode beberapa tipe handphone Android. (diurutkan berdasarkan aksara brand handphone)

Note: Bila kau akan masuk ke recovery mode, pastikan semuanya dilakukan dari kondisi handphone mati (off)


ACER

Acer BeTouch E210 dan Acer Liquid Metal:Tekan Tombol Volume Down + Camera + Power Secara bersamaan > Ikuti petunjuk yang ada di layar


ADVAN
Advan T1c:
Tekan tombol POWER, sehabis mulai start-up, tekan tombol Volume Down hingga keluar gambar Android dan Segitiga + tkamu seru /!\. Setelah itu tekan tombol HOME untuk masuk ke recovery mode. Bila tombol HOME tidak berfungsi, coba tekan tombol MENU.


CROSS
Cross A1 Tabmate: 
Tekan dan tahan tombol Vol Down kemudian tekan tombol POWER (keduanya jangan dilepas hingga masuk recovery mode)

Cross AD350:
Tekan tombol HOME + Volume Down + Tekan tombol Power > akan muncul tkamu /!\ > tekan tombol HOME

Cross A6T TabMate:
 Tekan Tombol Home + Volume Up + Tombol Power


CSL

Blueberry CSL Mi 410:
 Tekan dan tahan tombol Volume Up + Volume Down + Power secara bersamaan > sehabis itu tekan tombol HOME


Blueberry CSL Mi 320:
 
Tekan Trackpad + tombol Volume Up + Power bersamaan


HUAWEI

Huawei X3 dan X5:

Tekan dan tahan tombol vol up + tombol Power

Huawei S7:

Tekan tombol MENU + Call + Power

Ideos C8150 (AHA Touch):

Tekan tombol Call + Volume Up + Tombol Power


IMO

IMO Tab Z5:

Takan Tombol Power + Volume Down secara bersamaan > ketika ada tampilan IMO, lepas tombol Power (Tombol Volume tetap ditahan).


IVIO

IVIO DE88:

Tekan dan tahan Tombol Camera + Tombol HOME > tunggu hingga muncul logo Android, eksklusif tekan tombol MENU+BACK bersamaan. Navigasi memakai tombol Volume, untuk memilh atau OK gunakan tombol Camera.


LG
LG L3 E400:
Tekan Tombol Tengah + Volume Atas + Tombol Power > tunggu hingga muncul logo LG , lepas tombol power.

Cara Hard Reset LG L3 E400:
Tekan Tombol Tengah + Volume Bawah + Tombol Power, sehabis bergetar dan keluar logo LG , lepas tombol power > tunggu beberapa saat.


SAMSUNG
Samsung Galaxy Mini, Galaxy Ace, Galaxy Gio dan Galaxy Fit:
 Tekan tombol Home(tengah) + Power, tunggu hingga muncul logo Samsung.

Samsung Galaxy 551:

Tekan tombol huruf T + tombol Power. Untuk navigasi atas bawah sanggup memakai tombol panah, sedangkan untuk melaksanakan pilihan memakai tombol Shift.

Samsung Galaxy Pro:Tekan tombol T + Tombol Power.

Samsung Galaxy Y (Young) GSM:
Tekan tombol Vol Up + tombol HOME + tombol Power secara bersamaan selama beberapa detik.

Samsung Galaxy Y (Young) CDMA:
Matikan HP > Tekan tombol Power, ketika muncul logo Samsung > tekan tombol VOL UP hingga masuk ke recovery Mode. Kalau handphone menyala normal masuk ke sajian menyerupai biasa, matikan handphone lagi dan ulangi proses dari awal.

Samsung Galaxy W (Wonder):
Tekan tombol Volume Up + Tombol HOME (tombol tengah) + Tombol Power secara bersamaan > tunggu hingga keluar logo Samsung, kemudian tekan tombol MENU (tombol sebelah kiri dari tombol HOME).

Samsung Galaxy Tab 7? (P1000) / Tab 7 Plus (P6200):
Matikan Tablet kemudian Tekan tombol Volume UP + Tombol Power secara bersamaan hingga layar menyala.

Samsung Galaxy Note N7000:
Tekan tombol Volume UP+Home+Power > tunggu hingga muncul goresan pena Galaxy Note, sehabis itu lepas ketiga tombol tersebut.

PERINGATAN!: Bagi Kamu yang memakai Galaxy Note dengan sistem operasi Ice Cream Sandwich Android 4.0.x, sebaiknya jangan melaksanakan factory reset lantaran ROM ini berdasarkan beberapa pengguna mempunyai bug yang sanggup merusak HP.

Samsung Galaxy Mini II S6500:
Tekan tombol Volume up+ Volume down + Tombol Home + Tombol Power secara bersamaan.

Samsung Galaxy Chat GT-B5330
 :Tekan tombol Volume Down + Home + Power.

Samsung Galaxy Ace Plus
Tekan tombol Vol UP + Vol Down + Tombol HOME bersamaan kemudian selagi ketiga tombol tsb ditekan, tekan tombol POWER kemudian eksklusif dilepas (jgn ditahan). Tunggu hingga masuk sajian recovery gres lepas semua tombol.

SMARTFRENAndromax:
Tekan dan tahan tombol Power + Volume Down. Bila sukses masuk ke recovery mode, gunakan tombol Vol UP/Down untuk menentukan menu. Utk melaksanakan pilihan, tekan tombol MENU yang terletak di sebelah tombol HOME atau tombol touch screen yg bergaris 4.

TABULETTabulet Sparta:
Dalam keadaan perangkat terhubung dengan charger, tekan tombol Power + Volume Up + Vol Down.

TOMTom i20:

Tekan tombol Volume up + Power secara bersamaan

Untuk kasus BootLoop, jikalau sehabis dilakukan factory reset ternyata tidak menuntaskan problem (perangkat Android tetap tidak sanggup masuk ke menu), maka untuk mengatasinya pada umumnya dengan cara melaksanakan flash firmware atau menginstall ulang sistem operasi handphone). Cara flash firmware tiap handphone atau tablet Android sanggup berbeda-beda dari satu tipe dengan tipe yang lain. Bila Kamu ingin melaksanakan flash firmware dan ingin mengetahui caranya, coba cari warta melalui forum-forum Android, atau situs yang sanggup dipercaya.
Demikian artikel kami kali ini mengenai Cara Cepat Reset Ulang Smartphone Android Agar Kinerja Seperti Baru Lagi, semoga sanggup bermanfaat untuk para pembacanya. Terima Kasih ^_^


Demikianlah Artikel Cara Reset Ulang Smartphone Hp Android Semoga Kinerja Ibarat Gres Lagi

Sekianlah artikel Cara Reset Ulang Smartphone Hp Android Semoga Kinerja Ibarat Gres Lagi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Reset Ulang Smartphone Hp Android Semoga Kinerja Ibarat Gres Lagi dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2020/01/cara-reset-ulang-smartphone-hp-android.html

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Reset Ulang Smartphone Hp Android Semoga Kinerja Ibarat Gres Lagi"

  1. =========================================================

    Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    BalasHapus