IKLAN

5 Memori(Y) Card Yang Cantik Untuk Hp Android

5 Memori(Y) Card Yang Cantik Untuk Hp Android - Hallo sahabat TUTORIAL CUY, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Memori(Y) Card Yang Cantik Untuk Hp Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KOMPUTER, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Memori(Y) Card Yang Cantik Untuk Hp Android
link : 5 Memori(Y) Card Yang Cantik Untuk Hp Android

Baca juga


5 Memori(Y) Card Yang Cantik Untuk Hp Android

Tutorial Cuy - Memiliki HP Android tanpa sumbangan memori(y) card MicroSD external tampaknya masih sulit bagi sobat yang butuh perangkat smartphone dengan banyak aplikasi. Bagaimana tidak, kebanyakan memori internal yang disematkan di dalam engine HP Android masih belum cukup untuk menampung besarnya volume aplikasi yang ada pasaran. Apalagi bagi sobat yang mempunyai HP Android level medium/standard (harga 2 jutaan ke bawah). Besarnya volume memori internal umumnya masih di kisaran 8 GB dan 16 0GB. Malahan masih ada di bawah rentang tersebut. Untuk itu, sebagai pengguna HP android level medium, yang umumnya dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan pegawai kantoran, satu-satunya pilihan untuk memaksimalkan performa ponsel pintar yakni dengan menambahkan memori card MicroSD di slot memori eskternal. Umumnya up to 32 GB.

Sebagai konsumen bijak, sebelum menentukan dan membeli memori card MicroSD yang benar-benar anggun dan sinkron dengan kapasitas ponsel, sobat perlu mempertimbangkan beberapa hal.

Pertama, ketahuilah spek ponsel sobat dengan baik. Terutama dalam hal batas volume memori yang sanggup ditampung oleh engine HP Android sobat. Untuk lebih jelasnya, silahkan tanyakan ke konter daerah sobat membeli HP tersebut atau ke sentra layanan (Service Center) terdekat.

Kedua, survei merek memori card terbaik. Biasanya konsumen menentukan produk yang terjangkau dan tahan lama. Untuk mengetahuinya, sobat boleh bertanya ke teman-teman sobat yang pernah menggunakan memori card. Mintalah pertimbangan dan testimoni mereka.

Ketiga, datangilah toko HP resmi terdekat dan belilah memori card yang pas di kantong sobat.


Nah, untuk sobat yang butuh info tambahan, berikut ini saya deskripsikan 5 Memori(y) Card yang Bagus untuk HP Android berdasarkan analisis internal dan survei kecil-kecilan yang saya lakukan tanpa bekerjasama dengan produsen manapun...hehehe.

1. Sandisk MicroSD

Merek Sandisk sudah sangat terkenal di kalangan konsumen memori card MicroSD, baik untuk kebutuhan upgrade volume memori di HP Android maupun di perangkat lain menyerupai kamera dan tablet.

Salah satu kelebihan dari memori bermerek Sandisk berdasarkan saya yakni produk ini sangat gampang ditemukan di pasaran. Hampir setiap toko ponsel resmi yang saya datangi mempunyai stok memori card ini. Selain itu, harganya pun terjangkau.

Kelebihan lain yang patut dipertimbangkan yakni Sandisk MicroSd digadang-gadang mempunyai kecepatan membaca file 80 Mb/detik. Jadi, tidak perlu khawatir untuk menggunakannya sebagai penyimpan data eksternal di gadget sobat.

2. Samsung MicroSD

Dari namanya, dengan gampang kita sanggup menebak bahwa memori card Samsung MicroSD diperuntukkan khusus buat pengguna HP dan produk-produk Samsung. Namun, sobat boleh juga kok menggunakannya untuk produk-produk merek lain. Asalkan compatible dan cocok dengan spek Android sobat.

Dari segi kecepatan membaca data, Samsung Micro SD sanggup mencapai 48 Mb/detik.  Meski masih kalah dari Sandisk tetapi kelebihan dari memori Card ini yakni dari segi ketahanannya. Produk ini digadang-gadang tetap infinit meski dipakai dalam cuaca dan suhu yang berubah-ubah. Bahkan produk ini sangat tangguh dikala bersentuhan dengan X-Ray.

Secara pribadi, saya jarang menemukan merek memori card ini di toko-toko erat rumah saya. Namun, saya yakin produk ini tersedia di tempat-tempat lain. Lagipula, bagi sobat yang ingin memilikinya sekarang tidak usah repot-repot. Manfaatkan ajah situs jual-beli online menyerupai Bukalapak, Shopee, Lazada, Tokopedia, dan lain-lain.

3. Sony MicroSD

Sony yakni merk terkenal di pasar elektronik semenjak lama. Banyak produk-produknya yang melanglang buana di seluruh dunia. Bahkan, radio dan TV di masa kecil saya kebanyakan dikuasai oleh pasar Sony. Selain merambah di dunia ponsel, sekarang Sony pun memproduksi memori card untuk mendukung HP android di dunia.

Dalam hal kecepatan, produk ini digadang-gadang mencapai 70 Mb/detik. Dan keunggulannya yakni memori card MicroSd ini telah dilengkapi dengan software back-up data. Jadi, sobat sanggup mengembalikan data-data yang sudah terhapus, entah disengaja atau tidak. Keren bukan!

Pantas saja, kebanyakan sahabat saya menggunakan kartu memori bermerek Sony untuk kamera mereka.

Kemudian, dalam hal ketersediaan stok di pasaran, terus terang saya pun jarang menemukannya di toko-toko terdekat rumah saya. Namun, saya tetap yakin produk ini punya stok banyak di daerah lain. Pasalnya, produk ini sangat melimpah di situs jual-beli online. Artinya, produk ini masih laku manis.

4. Micro Sd V-Gen

Memory Card MicroSD V-Gen yakni merk yang juga terkenal di kalangan pengguna HP Android. Hampir setiap toko ponsel resemi punya stok produk ini.

Walaupun dijual dengan harga terjangkau, memori card ini boleh diandalkan. Kecepatan dan ketahanannya pun tidak perlu diragukan. Pasalnya, pengguna memori Card MicroSd V-Gen ini sangat banyak di pasaran Indonesia.

Satu hal yang perlu sobat waspadai hanyalah keaslian produknya. Soalnya, memori card V-Gen versi tembak (tidak asli) dikabarkan pernah beredar di pasaran. Dan secara sepintas, memang sulit dibedakan. Perlu ada pengujian dulu untuk mengetahui memori card tersebut orisinil atau tidak. Jadi, sebelum membeli, cek dulu keasliannya ya!

5. Cortex MicroSD

Cortex merupakan merk produk memori card yang telah membumi di Indonesia. Dilaunching semenjak tahun 2015, produk Cortex punya nama besar di kelasnya. Walaupun namanya masih kurang familiar di indera pendengaran kita, memori card Cortex digadang-gadang punya banyak kelebihan.

Cortex MicroSD mempunyai daya tahan terhadap suhu/cuaca, air, benturan, dan sinar X. Oleh alasannya itu, data-data akan selalu tersimpan dengan aman. Agar lebih meyakinkan, produk ini disebar di pasaran dengan jaminan seumur hidup. Jadi, secara kualitas, produk memori card ini sangat menjanjinkan.

Kemudian problem harga dan ketersediaan stok, sobat pun tidak perlu khawatir. Saya gres saja mengeceknya di situs jual-beli Bukalapak dan Shopee, produk tersebut tersedia dengan harga dan varian beragam.

Kesimpulan dan Penutup

Sebagai penutup, saya cuma mengingatkan. Produk memori card apapun yang sobat akan beli, jangan lupa mengecek keasliannya terlebih dahulu. Sesuaikan juga dengan isi dompet dan spek HP Android sobat. Terakhir, belilah produk tersebut di toko-toko resmi yang terpercaya baik dengan mendatanginya pribadi atau membelinya secara online. Tetap waspada dan hati-hati, biar sobat benar-benar puas dan menikmati produk pilihan sendiri. Sampai jumpa di goresan pena saya berikutnya ya!.


Demikianlah Artikel 5 Memori(Y) Card Yang Cantik Untuk Hp Android

Sekianlah artikel 5 Memori(Y) Card Yang Cantik Untuk Hp Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Memori(Y) Card Yang Cantik Untuk Hp Android dengan alamat link https://tutorialcuy.blogspot.com/2016/10/5-memoriy-card-yang-cantik-untuk-hp.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Memori(Y) Card Yang Cantik Untuk Hp Android"

Posting Komentar